Article-Smart-Woman

Waspadai Kurang Tidur Karena Akan Mempengaruhi Kemampuan Berpikir Anda

The Better You Sleep, The Smarter Your Brain

Bagian otak yang berfungsi untuk menyimpan memori atau ingatan akan menyusut pada mereka yang menderita sleep apnea. Penemuan ini berdasarkan atas hasil scan otak yang dilakukan oleh para peneliti dari University of California, Los Angeles yang menyatakan pertama kali bahwa sleep apnea memiliki asosiasi dengan hilangnya jaringan pada bagian otak yang berfungsi untuk menyimpan memori.

Ronald Harper, Professor of Neurobiology at the David Geffen School of Medicine at UCLA mengatakan, ” Penemuan kami mendemostrasikan terganggunya pernafasan ketika tidur (sleep apnea)  dapat mengakibatkan kerusakan pada otak yang serius yang menganggu daya ingat dan proses berpikir.

Studi yang dilakukan di University of California belum menemukan mengapa gangguan tidur mempengaruhi jaringan otak. Tetapi mereka berasumsi hal ini diakibatkan oleh kurangnya pasokan oksigen. Dalam sleep apnea, pembuluh darah pada otak mengecil, membuatnya kekurangan pasokan oksigen yang membuat sel-sel pada jaringan tersebut mati.

Penemuan yang berasal dari penelitian ini menunjukan pentingnya untuk diadakan penyelidikan lebih lanjut terhadap sleep apnea, khususnya dikaitkan dengan dampak negatifnya terhadap jaringan otak.

Hal ini menunjukan kepada kita satu lagi alasan mengapa kebiasaan tidur yang baik merupakan suatu keharusan. Dan untuk segera mengkonsultasikan dengan dokter apabila Anda mengalamin gejala-gejala yang  terjadi selama Anda tidur atau diakibatkan oleh pola tidur yang tidak sehat.

Sumber : www.mebelbandung.com , www.well.blogs.nytimes.com

Silahkan Lihat Berbagai Macam Produk Kasur dan Spring Bed Untuk Tidur Sehat Anda :

Airland – The Sleep Expert , The Expert Choice

 

King Koil  BIGLAND Spring Bed Anak 2in1 Lucu
gambar kasur spring bed king koil gambar kasur dan spring bed bigland gambar tempat tidur spring bed anak

Terima Kasih telah mengunjungi website ini. Semoga dapat menjadi manfaat bagi Anda yang sedang mencari produk tempat tidur yang dapat membantu Anda untuk tetap sehat…

– By : Galleria Furniture Bandung – The Multi Award Winner Mattress Center —