Toko Spring Bed Anak | Manfaat Tidur Cukup Bagi Remaja

Silahkan Lihat Daftar Harga DISKON Kasur dan Springbed Anak Dari Merek-Merek Terbaik dan Terpercaya di Indonesia :

Sleep 101 :

Mengapa Anak dan Remaja Yang Cukup Tidur Lebih Berprestasi

Remaja adalah sosok yang suka dengan nama begadang. Apalagi yang berprofesi sebagai pelajar. Mengerjakan tugas dari guru atau dosen yang bertumpuk-tumpuk mengharuskan remaja untuk begadang. Mengejar deadline yang harus segera dilakukan demi sebuah tugas. Jika dilakukan satu kali tentu tidak masalah. Namun menjadi kebiasaan, itu yang akan menjadi masalah.

Tidur di kelas akan terjadi saat Anda begadang waktu malam. Tidak mampu menyerap pelajaran yang diberikan jelas akan dirasakan. Terlebih ketika ujian berlangsung maka nilai jatuh akan Anda terima. Selain itu dari fisik, Anda akan merasakan sakit kepala dan pusing. Mengantuk namun tidak mampu tidur saat itu juga membuat kepala terasa ingin sekali direbahkan.

Kebiasaan remaja melakukan begadang memang harus dihapus. Berkaitan dengan mengatur waktu, maka tugas-tugas tentu dapat dilakukan di sore hari. Jika memiliki jadwal yang sibuk, maka aturlah waktu dengan baik. Jangan sampai begadang menjadi kebiasaan di waktu remaja. Begadang akan membuat tubuh Anda mudah terserang penyakit. Terlebih saat remaja, tubuh akan rentan sakit saat daya tahan mulai terganggu. (* Baca Juga : Petunjuk Untuk memahami tidur siang anak Anda )

Remaja saat ini perlu dibekali kembali mengenai manfaat tidur yang cukup. Guna lebih mementingkan tidur daripada begadang. Tidur yang cukup membuat badan menjadi lebih enteng. Ada waktu saat tubuh tidak memikirkan tugas-tugas atau pikiran yang lain. Tidur juga membuat pikiran kembali tenang saat pagi. Sehingga ketika di sekolah dapat mencerna materi dengan baik. Terlebih saat ujian tiba, dapat mengingat materi yang telah dipelajari jauh-jauh hari.

Tidur yang cukup juga mampu menangkal berbagai penyakit karena daya tahan tubuh yang terjaga. Pikiran yang selalu fokus membuat tubuh selalu sehat.Tidur juga membuat pembawaan remaja lebih tenang. Tidak mudah tersulut emosi pada saat tertentu. Tidur yang cukup memberikan kesegaran pikiran. Membuat otak dan organ lain dapat bekerja sama dengan baik. Manfaat yang sangat banyak akan dirasakan remaja. (* Baca Juga : Bagaimana Tidur Dapat  Meningkatkan Kecerdasan Anak  )

Mengapa remaja hobi dengan begadang, kemungkinan karena remaja sendiri yang memilih lebih baik begadang. Bagi Anda, para remaja, hilankan kata begadang dalam kebiasaan mulai saat ini.

Setelah mencermati kerugian dan juga manfaat tidur cukup, maka mana yang lebih utama untuk Anda pilih. Tentu saja manfaat yang akan lebih banyak Anda terima dengan tidur cukup. Pilihlah kebiasaan yang baik saat remaja akan terbawa hingga tua. Jika sejak awal Anda sudah memilih kebiasaan yang merugikan maka ke depan, saat tua nanti, kerugian akan selalu mengikuti Anda.

Pengaruh tidur yang kurang akan membuat kebiasaan yang buruk terjadi pada Anda. Jangan sampai hari-hari remaja hingga hari-hari tua Anda tidak cerah hanya karena Anda lebih mementingkan begadang. Jadi, bagi remaja, tidurlah yang cukup untuk masa depan yang lebih cerah.

Artikel Praktis dan Bermanfaat Lainnya Untuk Anda :

Jangan Lupa Untuk Melihat TESTIMONI Kami :

Lihat Juga

Beberapa AWARDs Yang Telah Kami Dapatkan :

>> Atau, Segera Kunjungi Kami Pada Alamat ini, dan BUKTIKAN Kebenaran Seluruh Isi TESTIMONI Kami :

  • Alamat : Jl. Jend. A. Yani No. 598 – 600. Bandung.
  • Telp : (022) – 720 8300 , 0821 285 37731
  • PIN BB : 29E84589 , 276494BC