Toko Kasur King Koil | Bahaya Kurang Tidur Bagi Lansia

Silahkan Lihat Daftar Harga DISKON Kasur dan Springbed King Koil  :

Informasi Bermanfaat :

Bahaya Kurang Tidur Bagi Lansia

Pernahkah Anda mendengar keluhan para lansia sulit tidur, jika iya maka bukanlah kewajaran saat usia lanjut manusia. Sulit tidur yang dialami oleh lansia lebih karena faktor gangguan pikiran. Bukan karena otak yang bermasalah namun lebih karena pikiran hidup.

Lansia yang sulit tidur karena pikiran kemungkinan karena kehidupan yang kurang disyukuri. Seperti hidup yang dirasa kekurangan sehingga sampai terbawa saat malam hari mengganggu pikiran dan menyebabkan sulit tidur.

Kemungkinan lain adalah banyaknya hutang membuat lansia sulit tidur. Lansia yang terbiasa menyaksikan acara televisi saat malam hari juga menjadi bagian mengapa lansia sulit tidur. Apalagi lansia yang hobi mengkonsumsi kopi maka tidak heran akan sulit tidur. (* Baca Juga : Waspada Kurang Tidur Satu Malam Dapat Meningkatkan Resiko Diabetes )

Berbagai kemungkinan tersebut adalah penyebab pasti lansia sulit tidur. Karena lansia lebih banyak mengalami lika-liku kehidupan dibanding anak-anak yang belum banyak menghadapi berbagai kejadian hidup. Namun jangan buat yang terjadi dalam hidup mengganggu saat Anda hendak tidur. Cara terbaik adalah melupakan sejenak semua masalah ataupun kegiatan yang dilakukan selama sehari sehingga pikiran Anda tidak terbebani.

Jika lansia kurang tidur maka bahaya yang pasti adalah gangguan kesehatan tubuh. Bahaya mengalami tekanan darah tinggi adalah bagian yang pasti akan dialami oleh lansia. Sulit tidur saat malam hari membuat aliran darah tidak mampu mengalir dengan lancar. Karena tubuh dalam keadaan tegang atau dipaksa melakukan aktivitas. (* Baca Juga : Bagaimana Tidur Dapat Menjaga Kesehatan Jantung Anda )

Melihat usia yang semakin lanjut, tentu gangguan tekanan darah akan mudah terjadi. Kemudian bahaya yang akan dialami oleh lansia yang kurang tidur adalah fertigo. Pusing kepala yang membuat keseimbangan lansia mudah terjatuh akan jelas dialami. Kepala tidak beristirahat dengan cukup. Waktu yang digunakan untuk tidur namun digunakan untuk tetap terjaga pada malam hari, jelas membuat kepala semakin pusing terasa.

Mudah lelah juga akan dirasakan oleh lansia. Tubuh tidak mampu beristirahat secara maksimal. Sehingga ketika pagi menjelang, tubuh harus kembali bergerak dan tentu akan cepat merasa lelah. Masalah pada jantung juga akan dialami. Berkaitan dengan tekanan darah sebelumnya. Ketika tekanan darah naik maka akan berpengaruh pada jantung. Bagi Anda, yang menderita penyakit jantung maka jangan sampai sulit tidur Anda alami.

Bahaya seperti stress pun akan melanda para lansia yang kurang tidur. Pikiran yang kacau balau dan ingin mengomel karena waktu tidur yang kurang akan dialami. Jika stress menyerang maka lebih baik segera tidur saat kantuk dirasakan, walaupun ssat itu pagi ataupun siang guna merilekskan pikiran.

Beberapa bahaya kurang tidur di atas harus menajdi cambuk penting untuk para lansia. Anda harus menjadi lansia yang peduli dengan kesehatan diri sendiri saat usia sudah semakin berkurang. Sehingga jika sulit tidur, paksa tubuh untuk mau tidur. Agar bahaya tidak mengancam kesehatan tubuh dan hidup dapat dijalani dengan tenang.

Artikel Bermanfaat Lainnya Untuk Anda :

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>