Toko Kasur Bandung- Pengaruh Tidur dalam Perkembangan Psikis Anak

Tidur siang ternyata sangat baik bagi kesehatan tubuh anak. Selain mengembalikan energi mereka, tidur siang juga berpengaruh baik terhadap perkembangan mental anak. Tidur siang yang dilakukan oleh balita maupun anak anak yang masih berusia satu hingga tiga tahun memiliki manfaat yang sangat baik untuk tumbuh kembang dari kognitif, mental dan juga emosional dari anak tersebut.

Tidur siang yang baik bagi anak

Anak anak yang masih berusia dibawah tiga tahun akan sangat baik jika selalu tidur siang secara teratur setiap hari selama satu hingga tiga jam. Lamanya tidur siang dapat bervariasi dari satu anak ke anak yang lain bergantung pada kondisi mental dan juga fisik dari setiap anak.

Penelitian telah membuktikan bahwa anak yang tidak memiliki kebiasaan tidur siang setiap hari memiliki respon emosional cenderung ke negatif, selain itu juga ditemukan adanya penurunan dari emosi yang positif ketika anak anak tersebut diminta untuk melengkapi puzzle.

Siasat membiasakan anak tidur siang

Anak yang mulai aktif pastinya akan sangat sulit untuk diajak tidur siang. Aktifitas yang menyenangkan dan keingin tahuan untuk bereksplorasi membuat para orang tua biasanya akan cukup sulit untuk mengajak anak tidur siang. Suasana yang terang juga biasanya membuat anak lebih sulit untuk diajak tidur siang. Tapi jangan khawatir, berikut ini adalah siasat cerdas untuk mengakali anak yang sulit diajak tidur siang.

Cara pertama adalah konsisten. Anak yang telah dibiasakan sejak kecil untuk selalu tidur siang baik waktu tidur maupun tempat tidur akan membuat anak menjadikan tidur siang suatu rutinitas. Agar menjaga anak bisa tidur dengan lelap, Anda bisa menempatkan anak untuk tidur di tempat yang sejuk dan sepi.

Cara kedua adalah mengontrol waktu tidur anak untuk tidak terlalu lama. Sebaiknya anak agar tidak tidur siang terlalu lama, hal ini karena dapat membuat anak menjadi rewel ketika bangun dari tidur.

Cara ketiga adalah dengan tidak membiarkan anak untuk tidur terlalu sore. Tidur yang terlalu sore dapat berpotensi menggeser waktu tidur dari anak. Jika terpaksa, anak yang tidak tidur siang dapat berpotensi menjadi kelelahan dan sulit untuk tidur.

Cara berikutnya adalah dengan melibatkan anggota keluarga yang lain seperti kakak maupun adik. Ketika dalam keluarga terdapat beberapa anak, mungkin akan lebih sulit untuk mengajak si kecil untuk tidur siang, karena diakibatkan masih ingin bermain bersama dengan saudara yang lain. Ketika anak anak tidur secara bersamaan, maka akan mempermudah orang tua dalam menidurkan anaknya.

Hal yang paling penting ketika menyuruh anak tidur adalah dengan tidak memaksa. Anak yang dipaksa biasanya justru akan melawan dan tidak mau tidur. Akan lebih baik memberikan anak pengertian secara perlahan lahan agar beristirahat. Ciptakan juga suasana yang santai dan relaks sehingga secara otomatis anak akan mengantuk dan tidur.

Promo Kasur dan Spring Bed Dari Merek-Merek Terpercaya Favorit Anda

HEMAT Jutaan Rupiah Uang Anda : Diskon 35% Sampai 50%

Bergaransi Resmi 12 – 15 Tahun, 100% Baru

 Harga Promo Aneka Tempat Tidur Anak   Harga Kasur Comforta Diskon  Springbed Murah Berkualitas -by RESTA
jual tempat tidur anak murah berkualitas kasur comforta diskon harga kasur murah - resta

 

*) Jangan Lupa Untuk Melihat TESTIMONI Kami :

toko springbed online murah-testimoni