tips tidur lebih nyaman

Tips Penting Untuk Tidur Lebih Nyaman

Apakah Anda bangun di pagi hari merasa lebih lelah daripada ketika Anda pergi tidur ? Pasti ada sesuatu yang mengganggu tidur Anda. Mungkin tempat tidur Anda. Mungkin sudah waktunya untuk menyelidiki apa penyebabnya.

Matras atau Kasur Yang Terbaik  

Pilih kasur yang nyaman. Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang. Studi menunjukkan bahwa kasur yang tidak terlalu keras namun juga tidak terlalu empuk (medium) adalah yang terbaik bagi kebanyakan orang. Pilih satu yang nyaman bagi Anda. Jika kasur Anda terlalu keras, Anda dapat menambahkan latex topper.

Bantal Yang Tepat

Pilih bantal terbaik untuk gaya atau posisi  tidur favorit  Anda :

  • Posisi tidur pada punggung memerlukan bantal tipis dengan lekuk tambahan pada sepertiga bagian bawah bantal untuk dudukan leher Anda. Bantal dengan desain ini mampu mengikuti lekuk leher dan kepala Anda, dan dengan demikian memberikan daya topang yang lebih baik.
  • Posisi tidur menyamping membutuhkan bantal lebih keras untuk mengisi jarak antara telinga dan bahu luar. Hal ini agar posisi kepala Anda ketika tidur tidak miring, yang dapat menyebabkan nyeri pada leher.
  • Posisi tidur pada perut memerlukan bantal yang tipis, bantal hampir datar agar posisi leher tidak menekuk ke belakang ketika Anda tidur.

Meletakan Bantal Selain Pada Kepala Dapat Juga Membantu

Posisi tidur Anda dapat meringankan atau memperburuk sakit punggung Anda. Jika Anda tidur telentang, letakkan bantal di bawah lutut Anda untuk menetralisir berat kaki yang dapat membuat pinggang tertarik.

Jika Anda tidur menyamping, menempatkan bantal di antara lutut Anda dapat memberikan  posisi tulang belakang netral. Dan tarik lutut sedikit ke arah dada Anda.

Mattress Makeover

Jika Anda tidak dapat membeli kasur baru, Anda dapat sedikit memodifikasinya.  Tambahkan lembar kayu lapis antara kasur dan dasar tempat tidur ata divan. Atau, mintalah seseorang untuk memindahkan kasur Anda ke lantai. Hal ini dapat membantu kasur tua Anda yang sudah agak berlekuk untuk memberikan daya topang  yang lebih baik.

Posisi Bangun Yang Aman Dari Posisi Tertidur 

Jika Anda memiliki sakit punggung, jangan pernah langsung beranjak bangun dari posisi berbaring. Sebaliknya, berguling ke sisi Anda. Tekuk kedua lutut. Kemudian dorong diri Anda dengan tangan Anda saat mengayunkan kaki Anda ke sisi tempat tidur.

Hindari membungkuk ke depan  saat Anda berdiri. Hal ini dapat menempatkan tekanan pada punggung Anda.

Mandi Sebelum Tidur 

Cobalah mandi air hangat atau mandi sebelum tidur untuk membantu Anda tidur. Air hangat membantu membuat rileks otot-otot yang kaku sebelum tidur. Studi menunjukkan bahwa tidur nyenyak dapat membantu orang mengatasi rasa sakit yang lebih baik.

Artikel Bermanfaat Lainnya :

PROMO Harga Kasur Lebih Murah Terjangkau

Resta – Persembahan Dari The Sleep Expert Untuk Keluarga Indonesia – Kualitas Unggul, Harga Terjangkau :

Untuk Info Lebih Detail, Update Promo, dan Harga Nett, Kami Mengundang Anda Untuk Mengunjungi Kami Di :

  • Alamat Showroom : Jl. Jend. A. Yani No. 598 – 600. Bandung.
  • Telp : (022) – 720 8300 / 0821 285 37731
  • PIN BB : 276494FC dan 29E84589

*) Silahkan Lihat TESTIMONI  Kami :

testimoni toko springbed online murah terpercaya