TIPS Memperindah Dekorasi Kamar Tidur Utama – Furniture Bandung

Kamar tidur utama sering dianggap sebagai kepala pada struktur tubuh manusia. Ketika orang membangun rumah, yang dipikirkan pertama kali adalah bagaimana kamar tidur utama nanti akan ditampilkan. Dan ini jelas membutuhkan sebuah perencanaan yang matang.

Rencanakan Kamar Utama dengan Serius

Apabila Anda kebetulan sedang membangun rumah, maka pikirkanlah secara serius perencanaan yang bagaimana untuk tampilan kamar utama Anda. Namun bagaimana apabila yang terjadi adalah bangunan rumah yang sudah terlanjur berdiri, maka apa ide untuk memperoleh tampilan kamar utama yang begitu sesuai dengan keinginan Anda.

Kamar utama merupakan kamar yang bernilai privasi tinggi bagi suami-istri di dalam keluarga. Keutamaan ini yang mendorong setiap orang membuat desain dari kamar tidur utama rumah menjadi sangat nyaman. Karena berjalannya biduk rumah tangga tergantung pada keharmonisan dari hubungan suami-istri. Dan hubungan suami-istri yang baik, biasanya bermula dari kamar tidurnya. Inilah arti urgensi sebuah kamar utama.

Ciptakan Kamar Utama Bak Kamar Hotel

Apabila Anda baru saja memulai pembangunan rumah, tentu akan lebih mudah mendesain sebuah kamar utama dengan tampilan seperti pada kamar di dalam hotel. Tetapi bagaimana menyiasati apabila ternyata rumah Anda sudah terbangun, dan hanya memiliki satu ruangan yang tersisa untuk dijadikan sebagai kamar utama.

Apakah impian Anda untuk memiliki sebuah kamar utama yang bernuansa bak hotel bintang lima menjadi pupus? Sebaiknya jangan. Maka simaklah tips-tips bermanfaat berikut ini :

a.     Jangan menempatkan kamar utama di ruangan terdepan rumah Anda. Ambilah kamar atau ruangan lain yang tidak berposisi paling depan. Anda bisa menempatkan kamar utama di bagian tengah, atau belakang rumah.
b.    Berikan view atau ruang terbuka bagai kamar utama. Apabila Anda tidak memiliki tanah yang cukup luas untuk dapat memiliki taman. Maka, setidaknya Anda ciptakan sendiri sebuah taman kering untuk view dari kamar utama Anda. Dan juga berikan sedikit ruang terbuka, agar memperoleh penghawaan yang cukup bagi kamar utama Anda.
c.     Siapkan kamar yang luasnya cukup mendekati seperti pada kamar hotel, yakni 5×5 atau 5×4 meter persegi. Namun apabila Anda cukup puas dengan kamar yang lebih kecil dari ukuran standar sebuah kamar hotel, Anda bisa menyiasatinya dengan memberikan kesan luas pada kamar utama Anda tersebut. Misalnya dengan permainan pencahayaan, atau pewarnaan dinding yang memberikan efek luas pada ruangan.
d.    Atur pencahayaan yang baik. Selain memiliki penerangan utama kamar, untuk kegiatan sehari-hari. Sebaiknya Anda juga menyiapkan sebuah penerangan tambahan untuk memberikan kesan spesifik dan romantis. Misalnya sebuah lampu meja, soft lamp gantung, ataupun lampu dinding yang memberikan cahaya temaram. Supaya kesan romantis bisa ditimbulkan dengan adanya pencahayaan tambahan tersebut pada kamar utama Anda.
e.     Siapkan sebuah ruang khusus tempat penyimpanan baju dan kebutuhan Anda lainnya. Kalau perlu buatkan semacam walking wardrobe, yang bisa menampung aktifitas berbusana Anda. Dari mulai kegiatan sesudah mandi, persiapan berbusana, bermake-up hingga mengenakan busana lengkap. Adanya walking wardrobe yang melengkapi sebuah kamar utama, akan memberi kesan seperti pada hotel.
f.     Ciptakan sebuah tema tertentu untuk kamar utama Anda. Seperti yang kerap dilakukan pada kamar-kamar tidur di hotel. Anda bisa menyiapkan beberapa rencana tema, misalnya : kamar utama bertema tradisional, kamar utama bertema etnik, kamar utama bertema eksotik, serta kamar utama bertema safari. Anda tinggal menambahkan beberapa pernak-pernik yang disesuaikan dengan tema apa yang Anda pilih.

Artikel Bermanfaat Lainnya Untuk Anda :

Lihat Juga :

Promo Furniture Anak Dengan Tokoh Karakter Lucu dan Populer by KEA Panel

Toko Mebel Furniture Anak Murah-Galleria