TIPS Desain Kamar Tidur Anak Perempuan -Toko Furniture Anak

TIPS Simpel Untuk Mendesain Kamar Tidur Anak Perempuan

Hal apa saja yang perlu diperhatikan dalam desain kamar anak perempuan? Pertanyaan ini biasanya muncul ketika orang tua hendak membuatkan kamar bagi puti tercintanya yang sudah beranjak besar. Pada masanya anak memang akan merasa risih apabila tetap tidur bersama dengan kedua orang tuanya.

Oleh sebab itulah, biasanya orang tua mulai mempersiapkan kamar khusus untuk tidur putri cantiknya tersebut. Dalam membuat desain kamar anak perempuan, memang diperlukan beberapa hal yang harus menjadi fokus utama bagi para kedua orang tuanya fokus tersebut diantaranya adalah sebagai berikut ;

Pemilihan Warna Bagi Kamar Anak Perempuan

Kamar tidur anak perempuan biasanya memiliki desain dengan warn-warna yang cerah. Seperti halnya warna pink, hijau muda, dan juga biru muda. Namun yang paling sering digunakan biasanya adalah warna pink, karena kebanyakan anak perempuan memang senang dengan warna soft yang satu ini.

Bagi orang tua yang belum bisa mengambil keputusan atau karena anak perempuannya belum bisa menunjukan jenis warna yang disukainya, maka akan lebih baik untuk menggunakan warna putih terlebih dahulu sebagi warna dasar dari dinding dalam kamar tidur anaknya tersebut.

Setelah itu, agar kamar tersebut tampak lebih menarik, maka dapat dilakukan perpaduan warna melalui cat dindingnya dengan 2-3 kombinasi warna yang berbeda-beda. Sehingga pada akhirnya kamar dari anak perempuannya itu tampil lebih berwarna.

Pemilihan Furniture Bagi Kamar Anak Perempuan

Untuk memilih furnture yang cocok bagi kamar anak perempuan, adalah dengan menyesuaikan dari tema kamarnya tersebut, apabila kamar tersebut memiliki tema strawberry, maka pilihlah furniture yang memiliki tema yang sama pula. Namun untuk segi ukuran, gunakanlah ukuran yang sesuai dengan anak perempuan yang menggunakannya, apabila anak tersebut memiliki tubuh kecil maka furniture yang dipersiapkan pun harus dalam ukuran yang kecil pula, dan begitupun sebaliknya, sehingga furniture yang digunakan berada dalam bentuk yang simple, dan sesuai untuk anak.

Selain itu, jangan lupa untuk menyiapkan furniture perlengkpan lainnya, seperti meja belajar, lemari pakaian, rak buku, serta sediakan pula space kosong untuk meletakan benda yang memang menjadi koleksi dari anak perempuan Anda, misalnya untuk menyimpan kumpulan boneka, atau bahkan gantungan.

Penyesuaian Tata Letak Kamar Anak Perempuan

Untuk menyesuaikan tata letak, sebaiknya gunakanlah sistem 50 : 50 dalam menata kamar untuk anak perempuan Anda. Sistem yang dimaksud ini adalah dengan menempatkan barang setengah ruangan dan membiarkan ruang tersebut dalam keadaan kosong untuk setengah bagiannya lagi.

Sehingga kamar tersebut pun dapat menjadi tempat yang nyaman dan terasa leluasa bagi anak perempuan Anda. Selain itu, tampilan dengan sistem tersebut juga menampilkan sisi kamar tidur yang simple namun nyaman untuk digunakan bagi anak perempuan.

Untuk posisi dari kamar itu sendiri, akan lebih baik apabila letaknya berdekatan dengan kamar orang tua, sehingga anak dapat merasa aman, karena masih dalam posisi yang saling berdekatan. Selain itu desain kamar anak perempuan ini juga dapat membuat Anda menjadi lebih nyaman dan tidak khawatir.

DISKON Aneka Furniture Karakter Lucu Yang Pasti Disukai Putra-Putri Kesayangan Anda :

Toko Mebel dan Furniture Anak Lucu Murah

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>