Tinjauan Mengenai Bahaya Kurang Tidur Bagi Kesehatan

Tahukah Anda bahwa kurang tidur sangat berbahaya bagi kesehatan? Tidur memang sangat penting bagi kita. Dengan menjaga pola tidur berarti kita juga menjaga kesehatan tubuh kita. Apabila kita kurang tidur akan ada efek samping yang akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita. Untuk itu kita harus menjaga tubuh kita agar selalu dalam kondisi fit dengan menjaga pola tidur kita. Tidur dalam sehari membutuhkan waktu kurang lebih delapan jam setiap harinya.

Adapun bahaya kurang tidur bagi kesehatan tubuh kita yaitu

1.   Bagi seseorang yang kurang tidur biasanya akan berpengaruh terhadap kemampuan konsentrasi. Konsentrasi yang rendah sangat berbahaya terutama jika Anda sedang dalam kondisi menyetir. Dalam menyetir harus fokus dan juga konsentrasi namun jika hal ini tidak ada maka yang terjadi akan lebih buruk seperti kecelakaan yang tak terhindarkan. Kecelakaan akibat kurang tdur dari satu pihak akan membuat orang lain menjadi celaka. Untuk itu jaga keselamatan tak hanya bagi Anda sendiri namun juga bagi orang lain serta keluarga yang menunggu di rumah.(* Baca Juga : Resiko Kurang Tidur Terhadap Keselamatan Kerja  )

2.   Kurang tidur akan membuat kekebalan tubuh menjadi rendah yang dapat mempengaruhi kesehatan dalam jangka panjang. Kesehatan akan lebih terjaga jika Anda mengistirahatkan tubuh Anda dengan takaran waktu yang pas. Hal ini akan membantu Anda untuk menjaga kesehatan tubuh dengan menyeimbangan daya tahan tubuh dengan lingkungan yang sering berubah-ubah. (* Baca Juga : Bagaimana tidur dapat meningkatkan kekebalan tubuh )

3.   Tidur yang tidak di jaga juga akan memiliki dampak buruk seperti kegemukan. Bagi seseorang yang kurang tidur biasanya akan menambah jumlah makanan yang di konsumsi sehingga tak jarang mengkonsumsi makanan tak sehat.(* Baca Juga : Mengapa Tidur Cukup Dapat Menurunkan Berat Badan )

4.   Kurang tidur juga memiliki efek buruk seperti mudah marah. Emosi yang ada menjadi tidak stabil sehingga akan mebuat Anda mudah depresi. Semua ini dapat di kembalikan dengan cara menjaga waktu tidur yang pas setiap harinya.

5.   Tak jarang seseorang yang kurang tidur juga sulit untuk berpikir. Penahkah Anda mengalami hal ini? Pelajaran atau pekerjaan yang harusnya di kerjakan tepat waktu menjadi sulit sekali untuk di kerjakan karena Anda kesulitan berpikir serta menemukan ide baru mengenai hal ini.

Setelah Anda mengetahui bahwa kurang tidur dapat mengakibatkan beberapa dampak buruk bagi kesehatan. Untuk itu di sarankan tetap menjaga pola tidur yang sehat juga konsumsi air putih. Dengan melakukan kedua cara ini akan lebih mudah tubuh mengkontrol dirinya. Kontrol diri akan mudah terjalin jika tidur dengan kualitas yang benar. Kualitas tidur dapat di lihat dari tidak ada gangguan, tempat yang nyaman dan juga lama pola tidur pun dapat di perhitungkan. Dengan hal ini maka semuanya akan lebih mudah di lakukan dan juga konsisten.

 Artikel Singkat, Praktis,dan Bermanfaat Lainnya Untuk Anda : 

SAVE Your Money :

PROMO DAN DISKON Kasur Spring Bed King Koil

Merek Spring Bed Terbaik Dan Terpercaya Untuk Membantu Menjaga Kesehatan dan Gaya Hidup Sukses Anda :

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>