Tiga Cara Mudah Untuk Tidur Nyenyak- by Bandung Sleep Center

Akhir- akhir ini, kesibukan merupakan salah satu “teman” bagi kebanyakan orang.  Baik remaja yang masih sekolah hingga orang tua yang sudah bekerja, semua seolah memiliki kegiatan yang tiada henti. Aktivitas yang dilakukan pun terkadang berlebihan, hingga rasanya waktu 24 jam tidak cukup untuk menyelesaikannya. Kalau sudah begitu, maka kegiatan yang dilakukan justru akan berdampak pada tubuh.

Tubuh terlalu dipaksakan untuk bekerja, sehingga kurang istirahat dan akhirnya kelelahan. Jika kondisi sudah tidak fit, maka sakit pun akan mudah menghampiri.

Solusi satu- satunya jika sudah overworked adalah istirahat. Namun seringkali orang- orang menyepelekan aktivitas yang satu ini. Padahal, istirahat sangat penting bagi tubuh, karena dapat menenangkan pikiran kembali dan mengistirahatkan badan yang lelah.

Salah satu cara untuk beristirahat adalah tidur.

Tidur sendiri adalah salah satu kebutuhan pokok manusia yang tidak bisa dilepaskan dari hidupnya. Hal ini dilakukan oleh semua orang; meskipun mereka memiliki rentang waktu tidur yang berbeda- beda. Idealnya, orang tidur malam selama 8 jam. Namun tidak sedikit pula yang lebih bahkan kurang. Lamanya waktu tidur ini akan mempengaruhi kualitas tidur seseorang.

Faktanya, kualitas tidur seseorang akan mempengaruhi  kualitas hidupnya. Jika seseorang mendapat waktu tidur yang cukup dan nyaman, maka saat bangun tubuhnya akan menjadi lebih bugar dan dapat melakukan aktivitas dengan baik. Sebaliknya, jika waktu tidurnya kurang atau merasa tidak nyaman saat tidur, maka tubuh pun akan menjadi sakit.

Untuk mendapat kualitas tidur yang baik, ada beberapa hal yang bisa dilakukan, yaitu:

1.   Jangan meletakkan gadget apapun di tempat tidur Anda. melalui beberapa penelitian, ternyata terbukti bahwa radiasi yang dikeluarkan oleh gadget dapat mempengaruhi kualitas tidur anda. terlebih bila Anda meletakkan gadget di dekat kepala Anda. radiasinya dapat mempengaruhi otak dan syaraf sehingga Anda akan sering terjaga saat malam.

2.   Tidurlah dengan jam yang cukup. Sebisa mungkin, penuhi jam tidur ideal agar badan Anda tidak terlalu lelah dan bisa mengumpulkan energi yang cukup untuk kembali beraktivitas. Jika tidak bisa memenuhi jam tidur ideal, maka ada baiknya Anda rileks sejenak saat bekerja. Pejamkan mata selama kurang lebih 5 menit untuk mengendurkan mata dan syaraf agar pikiran segar kembali.

3.   Posisikan tubuh Anda senyaman mungkin saat Anda tidur. Setiap orang memiliki posisi tidur yang berbeda- beda, maka dari itu carilah posisi senyaman mungkin saat tidur. Posisi yang benar dan nyaman akan membuat badan Anda segar pagi harinya, sebaliknya posisi salah akan berdampak pada tubuh Anda, misalnya kaku pada leher dan persendian.

Dengan tidur yang berkualitas, maka efeknya pada tubuh Anda juga akan terasa. Tidur cukup membuat kulit menjadi cerah dan peredaran darah lancar. selain itu metabolisme tubuh akan bertambah dan badan pun menjadi rileks.

Baca Juga Artikel Bermanfaat Lainnya Untuk Anda : 

Lihat Juga :

Promo Kasur dan Spring Bed Dari Merek-Merek Terbaik Kepercayaan Anda

Diskon Dimulai Dari 35% – 50% : HEMAT Sampai Jutaan Rupiah

( Bergaransi Resmi Pegas 12 – 15 Tahun, 100% Baru )

 Harga Kasur King Koil : Diskon  Rekomendasi & Promo Matras Untuk Pengantin Baru 
jual king koil springbed tempat tidur untuk pengantin baru

 

*) Beberapa Contoh TESTIMONI :

testimoni galleria furniture bandung

>>> Silahkan Lihat Lebih Banyak TESTIMONI Kami Lainnya >>>