Tidur Sebagai Pendukung Kualitas Kehidupan Yang Lebih Baik

Sadarilah Bahwa Tidur Itu Penting

Kesehatan adalah kondisi seseorang terbebas dari segala macam gangguan penyakit. Baik itu berasal dari bakteri , virus, maupun akibat yang lain. Tubuh yang sehat adalah tubuh yang mampu bertahan dari segala macam kondisi.

Namun ketika tubuh jatuh sakit, maka semuanya menjadi terhambat. Tubuh serasa ada yang mengunci yaitu, penyakit itu sendiri. Menjaga kesehatan tubuh itu tidak mudah. Mengabaikan kebiasaan sederhana seperti kurang tidur pun dapat membuat tubuh cepat drop. Apalagi melihat gaya hidup saat ini, banyak orang yang mengejar karir tanpa peduli akan kesehatan. (Baca Juga : Memahami Hubungan Antar Tidur dan Kekebalan Tubuh )

Bagi kebanyakan orang jika berhasil memperoleh dan berhasil mempertahankan kedudukan yang baik, maka itu jauh lebih penting dan berguna. Sampai-sampai bekerja lembur hingga dini hari dilakukan demi mengejar kesuksesan di dunia semata. Namun jika mereka menyadari akan pentingnya kesehatan, bekerja yang dilakukan tentu dalam proporsi yang seimbang. Yaitu, lama waktu untuk istirahat, bekerja, dan makan adalah seimbang. (Baca Juga : 5 Alasan Mengagumkan Mengapa Tidur Penting Untuk Kesuksesan Anda )

Untuk itu lebih baik mengetahui bahaya jika Anda kurang tidur. Tubuh bukan benda mati melainkan benda hidup yang dapat merasakan lelah. Namun tubuh tidak dapat merintih dan merengek ketika sudah sangat lelah. Anda memaksa tubuh terus bekerja padahal bagian tubuh sudah meminta utnuk istirahat. Akibatnya, terjadi gangguan karena kebiasaan Anda terlalu memforsir kerja tubuh.

Gangguan penyakit seperti sakit kepala, jantung, bahkan sampai stroke dapat dialami bagi siapapun yang kurang tidur. Sakit kepala jelas akan menyerang karena kepala digunakan untuk berpikir seharian. Penyakit jantung menyerang karena dipaksa untuk bekerja terlalu keras saat Anda melakukan aktivitas. Jika Anda istirahat maka paling tidak jantung dapat bekerja lebih santai. Untuk penyakit stroke dapat menyerang karena tubuh terus merasa tegang. Tidak ada waktu untuk mengistirahatkan otot-otot agar meregang sejenak. (Baca Juga :Bagaimana Tidur Dapat Menjaga Kesehatan Jantung Anda )

Selain itu, kehilangan fokus di pagi hari jelas akan melanda Anda. Terlebih nafsu makan berkurang karena sakit kepala yang menyerang menyebabkan ketika makan selalu terasa mual. Sudah sulit untuk fokus, perut keroncongan, dipaksa bekerja kembali di pagi hari padahal hanya tidur satu jam, yang terjadi Anda dapat jatuh pingsan dan harus diinfus.
Kewajiban tidur minimal delapan jam sehari dibuat dengan berbagai pertimbangan yang matang. Mengapa Anda harus mengingkari kewajiban yang sudah dibuat. (Baca Juga : Tips – Bagaimana Tidur Dapat Meningkatkan Kapasitas Otak Anda  )

Tentu jauh lebih enak dan berharga memiliki tubuh sehat dengan tidur cukup. Ketika Anda tidur paling tidak dapat melepas penat, melepas pikiran yang mengganggu seharian, dan juga untk menatap hari esok lebih segar. Bahkan dengan tidur yang cukup, kesuksesan yang Anda ingin raih jauh lebih cepat terjadi dibanding Anda terlalu memaksakan kehendak dan menyita waktu tidur Anda. Karena pikiran Anda setiap hari segar dan dapat berpikir dengan jernih.

(Sumber : medicinenet.com , cdc.gov )