Springbed Bandung – Beberapa Masalah Kesehatan Yang Dapat Dihindari Dengan Tidur

Setiap hari Anda akan menghabiskan beberapa jam waktu Anda dalam sehari untuk tidur. Tidur sangat diperlukan oleh tubuh apalagi setelah Anda menghadapi hari yang berat khususnya dalam hal pekerjaan. Akan tetapi, banyak orang yang tidak memenuhi kebutuhan tidur mereka dengan baik. Karena kesibukan atau hal lain, banyak orang yang akhirnya mengabaikan kebutuhan minimal jam tidur mereka sehingga mereka harus menghadapi beberapa efek kurang tidur pada tubuh.

Ketika Anda tidak cukup tidur, Anda mungkin akan merasa rasa tidak nyaman dan goyah setiap pagi. Akan tetapi, efek yang disebabkan oleh kurang tidur bisa lebih dari ini. Ada efek domino yang terjadi ketika Anda kurang tidur dan Anda mungkin tidak menyadarinya. ( * Baca Juga : Efek Buruk Kurang Tidur Terhadap Kualitas Hidup Anda )

Efek kurang tidur jauh lebih berbahaya dari sekedar rasa lelah. Ada banyak masalah kesehatan yang bisa disebabkan oleh kurang tidur.

Penyakit Kardiovaskular dan Diabetes

Dalam sebuah jurnal Sleep, ada sebuah studi yang dipublikasikan tahun 2010 yang menunjukkan hasil penelitian West Virginia University School yang merangkum data dari 30.397 orang.

Dari penelitian tersebut, para peneliti menemukan bahwa mereka yang tidur kurang dari tujuh jam setiap malam mempunyai risiko lebih tinggi untuk terkena penyakit jantung. Khususnya wanita dengan umur kurang dari 60 tahun yang tidur lima jam atau kurang setiap malam mempunyai risiko terkena penyakit jantung dua kali lipat lebih banyak.  ( * Baca Juga : Bagaimana Tidur Dapat Menjaga Kesehatan Jantung Anda )

Menurut studi dalam jurnal Diabetes tahun 2011, para peneliti dari University of Chicago and Northwestern University menemukan bahwa ketika orang yang mengidap diabetes tipe dua kurang tidur setiap malam, mereka mempunyai kadar gula darah yang lebih tinggi 9%, kadar insulin 30% lebih tinggi, dan kadar resistensi insulin yang lebih tinggi 43%. Penderita yang mempunyai masalah insomnia kondisinya lebih buruk karena kadar gula darah mereka lebih tinggi 23%, kadar insulin lebih tinggi 48%, dan kadar resistensi insulin lebih tinggi 82% daripada para penderita diabetes yang tidak mengalami insomnia. ( * Baca Juga : Tips Mencegah Diabetes Dengan Cukup Tidur )

Kanker Payudara dan Masalah Kemih

Para peniliti di Tohoku University Graduate School of Medicine di Sendai, Jepang mempelajari data dari hampir 24.000 wanita dengan rentang usia 40-79 tahun dan menemukan bahwa mereka yang tidur kurang dari enam jam setiap malam mempunyai risiko menderita kanker payudara 62% lebih tinggi sementara mereka yang tidur lebih dari sembilan jam setiap malam mempunyai risiko 28% lebih rendah. ( * Baca Juga : Bagaimana Kurang tidur meningkatkan kanker usus )

 Pada pertemuan American Urological Association pada bulan Mei 2011, peneliti dari New England Research Institure di Watertown merangkum data dari 4.415 wanita dan pria setengah baya. Mereka menemukan bahwa tidur tidak cukup atau tidur terlalu sedikit kurang dari lima jam setiap malam selama lima tahun meningkatkan risiko untuk bangun di malam hari untuk buang air kecil sebanyak 80-90% pada wanita. Para peneliti beranggapan bahwa tidur kurang menyebabkan peradangan yang bisa menyebabkan masalah kemih.

( Article Source : wvutoday.wvu.edu ,  uchospitals.edu ,  denvernaturopathic.com )

Baca Juga Artikel Singkat, Praktis, dan Bermanfaat Lainnya Untuk Anda : 

HEMAT Uang Anda :

Promo Sofa Dengan Harga Terjangkau

jual sofa amora bandung toko sofa murah bandung sofa mewah terjangkau bandung

Lihat Juga Produk Spring Bed Best Seller Kami :

kasur spring bed Airland Allegro Air matras spring bed Elite Dr.Smart kasur spring bed KingKoil Natural Response

Beberapa Contoh TESTIMONI :

testimoni toko kasur paling murah - galleria furniture

>>> Silahkan Lihat Lebih Banyak TESTIMONI Galleria Furniture. KLIK DISINI..

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>