Spring Bed SERTA Bandung – Bahaya Kurang Tidur Yang Harus Anda Perhatikan

Silahkan Lihat Daftar Harga DISKON Spring Bed SERTA :

Informasi Penting :

Bahaya Kurang Tidur Yang Dapat Mengancam Kebahagiaan Anda

Tidur merupakan kebutuhan setiap manusia yang harus dilakukan setiap hari. Waktu yang dibutuhkan manusia untuk tidur adalah sekitar 7 jam sampai 9 jam per hari. Setelah melakukan kegiatan sehari penuh, badan memerlukan istirahat untuk mengembalikan kekuatannya.

Pada umumnya manusia akan tidur pada malam hari sehingga pada pagi hari mereka dapat melakukan pekerjaan Anda dengan sebaik mungkin dan dengan energi yang penuh karena kekuatan tubuh sudah kembali melalui tidur yang cukup. Namun sekarang banyak orang yang kurang memedulikan jam tidur mereka karena mereka melakukan kegiatan yang membuat mereka mengabaikan kebutuhan tidur, seperti bermain permainan di komputer atau ponsel, menonton film, atau kegiatan yang lain hingga tengah malam.

Seringkali mereka tidur pada tengah malam atau malah tidak tidur sama sekali, padahal pada pagi harinya mereka harus melakukan banyak kegiatan, seperti bekerja atau sekolah. Hal ini sangat tidak baik bagi tubuh karena tubuh tidak mendapatkan kesempatan untuk istirahat.

Sebaiknya Anda harus mengatur waktu tidur Anda dengan baik karena jika jam tidur Anda tidak cukup dalam beberapa hari maka akan hal tersebut menjadi kebiasaan. Jika sudah menjadi kebiasaan, hal tersebut akan susad diubah tau dihilangkan. Padahal, kebiasaan tersebut akan memicu timbulnya beberapa bahaya kurang tidur terhadap kesehatan secara umum.

Diabates dan Gangguan Kesehatan Jantung

Ada beberapa penyakit yang bisa timbul akibat kurang tidur, seperti diabetes dan penyakit jantung. Diabetes adalah salah satu akibat dari bahaya kurang tidur terhadap kesehatan secara umum. Universtas Chicago dan Universitas Northwestern pernah mengeadakan penelitian yang menghasilkan jurnal mengenai  hubungan kurang tidur dengan diabetes.

Penelitian tersebut membuktikan bahwa kurangnya tidur berpengaruh terhadap resistensi insulin dalam tubuh serta meningkatnya kadar insulin sekitar 30 persen. Selain itu, kurangnya tidur juga dapat meningkatkan kadar gula dalam darah sekitar 9 persen.

Kurang Tidur = Kenaikan Berat Badan

Kurangnya tidur juga memengaruhi hormon leptin dan gherelin yang berfungsi untuk mengontrol selera makan. Saat kita tidak tidur biasanya kita akan mengkonsumsi makanan atau minuman manis yang juga merangsang naiknya kadar gula dalam tubuh yang memicu diabetes. Selain diabetes, penyakit jantung atau kardiovaskular adalah salah satu bahaya kurang tidur terhadap kesehatan secara umum.

Kerja jantung akan mejadi lebih berat ketika kita tidak tidur dan melakukan kegiatan lain. Sebuah penelitian dari West Virginia University School of Medicine membuktikan bahwa orang yang tidur kurang dari 7 jam memiliki resiko lebih besar untuk mengidap penyakit jantung. Resiko mengidap penyakit jantung akan menjadi dua kali lipat lebih besar jika kita tidur kurang dari lima jam tiap harinya.

Oleh sebab itu, sebaiknya kita harus mulai mengatur dan mengalokasikan waktu yang cukup untuk tidur sehingga resiko untuk mengidap penyakit-penyakit akibat kurang tidur akan berkurang.

( Artikel dirangkum dari beberapa sumber penting : sleepfoundation.org , medicalnewstoday.com , huffingtonpost.com )

Informasi Penting Bermanfaat Lainnya Untuk Anda :

 

Jangan Lupa Untuk Melihat TESTIMONI Kami :

Lihat Juga Beberapa AWARDs Yang Telah Kami Dapatkan :

>> Atau, Segera Kunjungi Kami Pada Alamat ini, dan BUKTIKAN Kebenaran Seluruh Isi TESTIMONI Kami :

  • Alamat : Jl. Jend. A. Yani No. 598 – 600. Bandung.
  • Telp : (022) – 720 8300 , 0821 285 37731
  • PIN BB : 29E84589 , 276494FC