Spring Bed dan Furniture Bandung- Tips Dekorasi Rumah Minimalis

Bagi kebanyakan orang yang memiliki lahan yang terbatas sehingga ruangan yang dibangun di dalamnya pun tidak luas, karenanya perlu konsep khusus untuk mengatur dan menata sedemikian rupa untuk menjadikan sebuah rumah supaya tidak terkesan penuh dan sempit.

Untuk rumah yang memilih gaya minimalis akan sangat tepat sekali dengan luas lahan yang terbatas tersebut, karena rumah bergaya minimalis dirancang cukup sederhana dengan tidak terlalu banyak asesoris pada dinding, teras dan plafond tetapi lebih mengutamakan fungsi dari masing-masing ruangan yang di bangun karena memang menyesuaikan dengan luasan bangunan. Berikut beberapa tips mendekorasi rumah minimalis di lahan yang terbatas.

Kamar tidur yang berfungsi Ganda

Kamar adalah tempat pribadi yang sangat penting untuk dapat beristirahat setelah seharian beraktivitas, tetapi dengan keterbatasan luas ruangan maka harus dapat dijadikan sebagai fungsi ruangan yang lain, yaitu dapat sekaligus berfungsi sebagai ruang kerja. Tetapi karena ruangannya tidak luas maka harus mampu mengatur posisinya mulai dari tempat tidur, meja kerja dan lemari.

Untuk meja kerja dan lemari pilihlah yang menjadi satu tidak terpisah sehingga menghemat ruangan. Untuk furniture pilihlah dengan besaran yang sesuai dengan tempat di mana tempat tidur, meja kerja dan lemari tersebut akan di letakkan. Untuk warna pilihlah warna yang terkesan luas seperti warna putih, kream, dan kuning gading yang mudah untuk dipadupadankan dengan warna furniture pada umumnya, juga untuk warna perlengkapan tidur dan gorden pilihlah hanya 2 sampai 3 warna saja karena akan lebih terkesan sederhana dan minimalis.

Ruang makan, ruang keluarga dan ruang tamu

Karena keterbatasan lahan maka biasanya ruang tamu akan di gabung dengan ruangan televisi dan ruang makan sehingga dapat telihat dari luar, agar tidak terlalu terkesan biasa atau menjadi satu ruangan di antara kursi tamu diletakkan sebuah lemari yang memiliki dua fungsi yaitu lemari yang menghadap ke dalam diperuntukkan untuk televisi, tape dan video sedangkan bagian lemari yang menghadap ke luar yaitu ke ruang tamu di fungsikan untuk memasang beberapa foto keluarga.

Pada ruang tamu sebaiknya ditempelkan sebuah kaca minimal seukuran seperempat dari lebar dinding untuk memberikan kesan lebih luas ruangan tersebut. Apabila ingin menambahkan beberapa pajangan lagi maka pada dinding kanan dan kirinya kaca cermin di pasang skat mendatar yang menempel yang tingginya sebatas kepala orang dewasa jadi tidak akan mengganggu aktivitas berjalan di ruangan tersebut.

Sedangkan untuk bagian dapur pilihlah bentuk kitchen set yaitu lemari dan kompor sekaligus menjadi satu berikut juga dengan meja makan dan kursi pilihlah yang minimalis cukup dengan 2 sampai 4 kursi saja yang menghadap ke kitchen set jadi bergaya seperti di kafe. Sedangkan untuk ruang di depan televisi cukup diberikan kursi sofa yang panjang satu buah saja. Tentunya besaran masing-masing furniture disesuaikan dengan luas ruangan yang ada dan di pilih yang seminimalis mungkin selain harganya murah juga terkesan tidak penuh karena tidak memiliki banyak variasi pada barang tersebut.

Baca Juga Artikel Bermanfaat Lainnya :

Tidur Lebih Sehat + Harga Lebih HEMAT

Promo Kasur dan Spring Bed Dari Merek-Merek Terpercaya Favorit Anda

Diskon Dimulai Dari 35% – 50% – HEMAT SAMPAI JUTAAN RUPIAH

 

Spring Bed Anak Lucu, dan Sangat Nyaman :

Kasur Orthopedic Untuk Kesehatan Tulang Belakang Anda :

Untuk Melihat Display, UpDate Promo, Tambahan Diskon – Kunjungi Kami Sekarang Juga Di :

  • -. Alamat : Jl. Jend. A. Yani No. 598 – 600. Bandung.
  • -. Telp : (022) – 720 8300
  • -. Hp : 0821 285 37731
  • => Pin BB : 276494FC , dan 29E84589

*) Silahkan Lihat Lebih Banyak TESTIMONI Kami Disini :

toko kasur harga murah online terpercaya - testimoni