Spring Bed Bandung- Manfaat Tidur Siang Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Tidur yang berkualitas tidak hanya mengembalikan kekuatan tubuh untuk kembali melakukan aktivitas dengan energy yang baru tetap fit sepanjang hari, padahal untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik tidaklah mudah. Namun juga banyak yang tidak diketahui oleh masyarakat tentang tidur di siang hari atau istirahat di siang hari.

Terkadang manfaat tidur siang ini tidak diketahui oelah banyak orang, padahal manfaat tidur siang ini bisa menghindari seseorang dari berbagai penyakit akibat usia. Kita hanya mengetahui manfaat tidur pada malam hari seperti orang dewasa yang membutuhkan tidur pada malam hari 6-8 jam sehari, padahal dengan tidur selama 1 hingga 2 jam di siang hari dapat memberikan manfaat yang lebih banyak dibandingkan memperbanyak tidur di waktu sore atau malam hari.

Perlunya Tidur Siang

Tidur siang walaupun hanya berdurasi pendek sekitar 1 hingga 2 jam tetapi memberikan dampak atau efek yang signifikan bagi tubuh. Karena melalui tidur tubuh atau bagian tubuh yang mengalami aktifitas tinggi atau kerja berat diberikan kesempatan untuk istirahat sementara di bagian tubuh yang lain yang memproduksi enzim maupun hormon mengalami regenerasi sel-sel yang mati, dan mengeluarkan zat yang tidak diperlukan tubuh berupa racun melalui pori-pori kulit.

Salah satu bagian tubuh yang melakukan regenerasi sel adalah kulit, sehingga manfaat lainnya dari tidur siang selain membuat tubuh kembali fit oleh istirahat juga membuat kulit tampak kencang dan tidak kusam, hal ini disebabkan proses regenerasi sel-sel kulit tersebut berlangsung dengan baik ketika tidur siang.

Selain kulit yang teregenerasi sel kulitnya, yang terpenting pada saat tidur siang adalah proses regenerasi sel otak, sehingga hal ini yang membuat seseorang terhindar dari penyakit pelupa. Organ yang tergantikan sel-sel matinya adalah pancreas yang memiliki fungsi membuat hormon insulin.

Tidak Membutuhkan Tempat Istimewa Untuk Tidur Siang

Mungkin bagi sebagian orang terutama yang memiliki aktivitas pekerjaan di siang hari, tidur siang adalah merupakan waktu yang sangat berharga karena mendapatkan waktu yang cukup untuk dapat tidur siang tidaklah mudah.  Disela waktu istirahat siang yang sudah terpotong oleh makan siang dan aktivitas ibadah (yang melakukannya) maka waktu yang tersisa untuk dimanfaatkan adalah setengah jam.

Waktu ini sebenarnya cukup namun apabila kondisi yang tidak memungkinkan tentu saja bukan istirahat siang yang kita dapatkan tetapi malah stress dan lelah akibat teror memaksakan diri untuk istirahat. Akan tetapi, jika memiliki kesempatan lebih baik digunakan untuk istirahat tidur siang ditempat kerja cukup dengan kursi yang nyaman namun memiliki lingkungan yang ramah.

Memang akan sulit bagi mereka yang belum terbiasa melakukannya. Padahal manfaat dari tidur setengah jam itu cukup memberikan pengaruh pada tubuh seseorang baik untuk kesehatan kulit dan kesehatan seluruh tubuhnya.

( Dirangkum dari : healthcentral.com , womenshealthmag.com )

Artikel Bermanfaat Lainnya :

HEMAT Uang Anda :

Promo Sofa Dengan Harga Terjangkau

jual sofa amora bandung toko sofa murah bandung sofa mewah terjangkau bandung

Lihat Juga Produk Spring Bed Best Seller Kami :

kasur spring bed Airland Allegro Air matras spring bed Elite Dr.Smart kasur spring bed KingKoil Natural Response

Beberapa Contoh TESTIMONI :

testimoni toko kasur paling murah - galleria furniture

>>> Silahkan Lihat Lebih Banyak TESTIMONI Galleria Furniture. KLIK DISINI..