Spring Bed Bandung- Bahaya Kurang Tidur Terhadap Keselamatan Kerja

Secara umum jika aktivitas seseorang yang banyak dilakukan pada siang hari maka pada malam harinya mereka akan beistirahat yang cukup dengan tidur, tetapi bagi mereka yang aktivitasnya tidak dapat diselesaikan pada satu waktu dan terus bersambung pada malam hari hingga keesokan harinya maka jika dilakukan secara terus menerus akan memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan.

Gejala awal seperti berkurangnya konsentrasi, tekanan darah menjadi rendah atau sebaliknya bahkan mengarah pada penyakit yang lebih serius, jadi pola tidur yang sehat dan berkualitas akan mengurangi bahaya pada saat bekerja.

Berkurangnya konsentrasi

Dengan waktu tidur yang sangat kurang akan mengakibatkan kerja otak tidak akan maksimal sehingga memberikan pengaruh pada tingkat konsentrasi yang dibutuhkan pada saat bekerja. Kemampuan otak yang memiliki batasan tertentu sehingga harus diistirahatkan akan memberikan kekuatan yang baru untuk berfikir dan dapat berkonsentrasi dengan baik terhadap pekerjaan yang sedang dijalani.

Pekerjaan yang memiliki resiko sangat tinggi dalam hal konsentrasi adalah pekerjaan yang banyak menggunakan kendaraan baik mobil atau motor setiap harinya di jalanan. Konsentrasi yang berkurang akibat kurangnya waktu tidur dan tidur yang berkualitas akan membahayakan bagi keselamatan di jalan raya.

Selain itu gejala awal yang sering ditemui adalah jika seseorang yang mengalami kurang tidur dan mengendarai mobil atau motor maka tekanan darah akan menurun sehingga akan mengalami kesulitan dalam memahami keadaan disekitarnya, yang buruknya lagi dapat mengakibatkan kecelakaan jika tidak segera berhenti dan beristirahat cukup.

Memanfaatkan Waktu Kerja Untuk Tidur

Untuk beberapa jenis pekerjaan seperti seorang pengendara harus dapat memanfaatkan waktu untuk dapat tidur dengan sebaik-baiknya tetapi masih konsisten dengan pekerjaan yang sedang dijalankan karena seorang pengendara yang harus mengikuti jadwal kemanapun dan jam berapapun harus harus siap mengantar dan menemani penumpangnya sehingga membutuhkan konsentrasi yang penuh ketika mengendarai mobil.

Karena itu sebaiknya mampu memanfaatkan waktu istirahat yang cukup dengan cara tidur yang berkualitas. Artinya meskipun hanya 30 menit saja yang digunakan untuk tidur tetapi dengan cara tidur yang berkualitas yaitu mampu melepaskan seluruh beban pikiran dan pekerjaan berat yang sedang dihadapi.

Dengan demikian akan mengembalikan konsentrasi yang dibutuhkan untuk melanjutkan pekerjaan yang harus diselesaikan sehingga tidak akan mengakibatkan penurunan darah pada tubuh  atau bahkan sebaliknya memicu darah tinggi akibat tidak mampu mengatur pola tidur yang sehat dan berkualitas pada saat ada kesempatan tidur meskipun pada jam kerja.

Jadi meskipun ditempat kerja harus mampu memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk dapat tidur meskipun sebentar. Selain tidur pola makan yang sehat dan mengandung gizi yang cukup akan membantu proses pemulihan pada saat kelelahan bekerja adalah salah satu cara untuk menjaga keselamatan dalam bekerja sehingga antara pola tidur dan pola makan harus seimbang dan tercukupi.

Baca Juga Artikel Bermanfaat Lainnya :

HEMAT Uang Anda :

Promo Sofa Dengan Harga Terjangkau

jual sofa amora bandung toko sofa murah bandung sofa mewah terjangkau bandung

Lihat Juga Produk Spring Bed Best Seller Kami :

kasur spring bed Airland Allegro Air matras spring bed Elite Dr.Smart kasur spring bed KingKoil Natural Response

Beberapa Contoh TESTIMONI :

testimoni toko kasur paling murah - galleria furniture

>>> Silahkan Lihat Lebih Banyak TESTIMONI Galleria Furniture. KLIK DISINI..