Spring Bed Bandung – Apakah Anda Termasuk Dalam Gejala Kurang Tidur ?

Rutinitas memang sangat mempengaruhi pola hidup seseorang. Setiap orang pasti menginginkan kualitas tidur atau istirahat yang cukup untuk menjaga stamina dan tubuh tetap bugar. Akan tetapi, setiap orang memiliki kapasitas tidur berbeda, ada yang terbiasa tidur 6 jam sehari, ada juga yang terbiasa tidur 8 jam sehari.

Sekarang, coba perhatikan diri Anda sendiri, apakah selama ini Anda sudah memiliki waktu tidur yang cukup?

Ada beberapa gejala yang dapat dilihat apabila Anda tidak memiliki tidur yang cukup. Satu per satu gejala tersebut akan dikupas berikut ini.

1.      Mata menjadi berat

Gejala yang pertama dan sangat jelas adalah mata menjadi terasa berat untuk dibuka. Hal ini biasanya terjadi ketika di tengah rutinitas, khususnya di siang hari, tiba-tiba mata ingin menutup. Kelopak mata berat dan pandangan menjadi kabur. Selanjutnya mata akan berair dan terasa ada sesuatu yang menusuk mata sehingga membuat mata menjadi pegal. Untuk mengatasi rasa kantuk, orang biasanya membasuh wajah dengan air. Hal itu memang sedikit membantu mengurangi rasa kantuk, tetapi sebenarnya Anda hanya perlu waktu untuk tidur yang cukup.

2.      Menguap

Saat Anda rapat di kantor atau belajar di sekolah, berapa kali Anda menguap? Apabila intensitas Anda menguap berlebihan, itu menunjukkan gejala Anda kurang tidur. Terkadang di sela-sela aktivitas, orang memang bisa menguap karena lelah, namun jika menguap dari pagi hingga siang hari kemudian dengan intensitas berlebihan, itu tandanya Anda kurang tidur. Meskipun Anda tetap dapat melanjutkan aktivitas, Anda akan mengalami penurunan konsentrasi dan akan sulit berpikir secara jernih.

3.      Kulit kusam

Gejala lain dari kurang tidur yang dapat dilihat adalah kulit yang menjadi kusam dan terlihat pucat. Hal ini disebabkan karena jaringan-jaringan kulit tidak dapat bekerja dengan baik dalam menyerap nutrisi atau dalam memperbarui jaringan sel kulit yang seharusnya dapat dilakukan saat tidur. Kemudian, gejala kurang tidur akan diikuti dengan munculnya lingkar mata atau kantung mata. Bagian bawah mata akan mengalami pembengkakan apabila Anda kurang tidur dan warnanya pun lebih gelap. Coba sekarang Anda bercermin, apakah terdapat kantung mata atau kulit Anda tampak pucat?

4.      Obesitas

Obesitas atau kegemukan memang disebabkan oleh banyak faktor, namun salah satunya adalah kurang tidur. Maka jika Anda merasa bahwa berat badan Anda bertambah, Anda perlu mencermati apakah Anda selama ini tidur larut malam atau begadang dengan ditemani snack atau berbagai macam makanan?

5.      Pusing

Selain dengan tanda yang dapat dilihat, gejala kurang tidur bisa diindikasi dengan mencermati apakah Anda sering merasa pusing, cemas, atau bahkan stres. Akibat kurang tidur, Anda akan merasa cepat lelah.

6.      Linu pada badan dan sembelit

Kurang tidur menyebabkan kelelahan dan peredaran darah tidak lancar. Jadi, ketika Anda merasakan linu-linu pada badan dan mulai sembelit, Anda perlu mengatur pola hidup Anda lagi.

( Source : nhs.uk )

Baca Juga Artikel Bermanfaat Lainnya :

HEMAT Uang Anda :

Promo Sofa Dengan Harga Terjangkau

jual sofa amora bandung toko sofa murah bandung sofa mewah terjangkau bandung

Lihat Juga Produk Spring Bed Best Seller Kami :

kasur spring bed Airland Allegro Air matras spring bed Elite Dr.Smart kasur spring bed KingKoil Natural Response

Beberapa Contoh TESTIMONI :

testimoni toko kasur paling murah - galleria furniture

>>> Silahkan Lihat Lebih Banyak TESTIMONI Galleria Furniture. KLIK DISINI..