Sofa Bandung- Tips Memilih Sofa Untuk Ruang Tamu Minimalis

Dalam ruang tamu, kehadiran sofa sudah tidak bisa dipisahkan lagi dari pengertian ruang tamu. Sofa adalah primadona dari ruang tamu Anda, pemanis mata sekaligus sarana komunikasi Anda dengan sanak saudara dan siapapun yang berkunjung ke rumah Anda.

Untuk itu, penting sekali bagi Anda untuk memilih sofa yang sesuai dengan ruang tamu Anda. Mengingat sofa adalah investasi dari ruang tamu Anda, tentu saja untuk urusan pilih-memilih sofa Anda tidak bisa asal. Apalagi ketika Anda menata ruang tamu Anda sesuai dengan tema tertentu, minimalis misalnya.

Gaya interior yang sedang populer ini membutuhkan ketelitian ekstra agar Anda bisa mengombinasikan perabotan dan warna ruangan Anda agar bisa menimbulkan kesan minimalis Nah, tentu Anda penasaran kan sofa seperti apa yang harus Anda pilih untuk menghiasi ruang tamu minimalis Anda? Yuk, langsung saja cek tips memilih sofa minimalis untuk ruang tamu Anda!

Pilih Sofa Dengan Warna-Warna Monokrom

Warna-warna dalam palet warna monokrom seperti putih, cokelat, perak, dan emas merupakan pilihan yang populer untuk desain minimalis. Jika Anda ingin memilih sofa minimalis untuk ruang tamu Anda, warna-warna seperti ini wajib Anda pilih jika ingin mendapatkan kesan minimalis.

Tidak hanya warna-warna monokrom saja, warna-warna futuristik seperti perak dan abu-abu juga bisa Anda gunakan untuk pilihan sofa minimalis. Untuk menghindari kesan dingin pada ruangan Anda, jangan tambahkan perabotan dengan warna-warna dingin lagi jika Anda sudah memilih sofa dengan pilihan warna futuristik ini. Gunakan warna-warna netral seperti cokelat, putih atau merah untuk kombinasi warna.

Pilihlah Desain Sesederhana Mungkin

Saat Anda hendak memilih sofa minimalis, pilihlah sofa dengan tambahan ornamen yang terlalu meriah. Sofa dengan ukiran kayu yang bermacam-macam atau motif yang meriah tentunya bukan pilihan yang sesuai untuk ruang tamu minimalis Anda.

Sebagai gantinya, cukup pilih sofa dengan ornamen sesederhana mungkin. Saat memilih sofa minimalis, Anda tidak usah mementingkan ornamennya, tapi desainnya. Semakin unik dan multifungsi desainnya, maka semakin besar potensi sofa tersebut dapat menambah kesan estetik dalam menciptakan kesan minimalis di ruang tamu Anda.

Sesuaikan Sofa Dengan Kebutuhan Ruangan

Sebelum Anda memilih sofa yang sesuai dengan ruangan minimalis Anda, hendaknya Anda pikirkan betul mengenai seberapa banyak ruang kosong yang tersedia di ruang tamu Anda, dan seberapa banyak ruang kosong yang akan digunakan oleh sofa minimalis saat Anda meletakkannya kelak. Jangan sampai sofa yang Anda pilih memakan cukup banyak ruang kosong sehingga nantinya menimbulkan suasana sesak dan sempit, yang nantinya akan mengurangi rasa nyaman siapapun yang berkunjung ke ruang tamu Anda.

Ukurlah baik-baik ruang tamu Anda, dan pilihlah sofa yang tidak membutuhkan banyak tempat. Bagaimanapun, gaya minimalis merupakan gaya yang menuntut para peminatnya untuk lebih efisien dalam manajemen peletakan furnitur.

Baca Juga Artikel Bermanfaat Lainnya Untuk ANDA :

*) Jangan Lupa Untuk Melihat TESTIMONI Kami :

toko springbed online murah-testimoni