Peran Penting Tidur Pada Tumbuh Kembang Buah Hati

Kesehatan dan Perkembangan Buah Hati Adalah Segalannya

Peran penting tidur sangat terlihat pada perkembangan buah hati. Tidur memang memiliki pengaruh besar pada tumbuh kembang anak. Saat tidur dapat menjadi saat bagi anak mengisi tenaganya secara penuh setelah lelah beraktivitas. Waktu tidur si kecil juga menjadi saat-saat penting bagi perkembangan otaknya.

Waktu tidur bagi si kecil sendiri dapat diibaratkan sebagai bahan bakar untuk pengoptimalan pertumbuhannya. Jika ingin buah hati Anda tumbuh secara optimal, pastikan anak Anda memiliki tidur yang berkualitas dan cukup. Baik untuk tidur pada saat siang hari atau malam hari.

Sejumlah ahli mengatakan bahwa pertumbuhan anak dapat menjadi suatu proses yang sangat kompleks. Proses pertumbuhan anak melibatkan beberapa hormon guna memicu serangkaian peristiwa dalam tubuh yang melibatkan tulang, otot, dan organ tubuh lainnya. Hormon pertumbuhan pun menjadi salah satu hormon yang bertanggung jawab penuh dalam proses tersebut.

Produksi hormon pertumbuhan itu dipengaruhi beberapa faktor seperti asupan gizi makanan anak, olahraga yang dilakukan anak, tingkat stess anak, dan juga waktu tidur anak. Hal ini pun semakin menegaskan bahwa peran penting tidur bagi anak harus benar-benar disadari oleh para orang tua.

Hormon pertumbuhan akan terus meningkat saat buah hati Anda tidur. Tidur yang cukup dapat menjaga stabilnya produksi hormon pertumbuhan anak. Bila tidur anak terganggu, maka dapat berpotensi pada perubahan kadar hormon dalam tubuh anak. Salah satu dampaknya jelas dapat berpengaruh pada perubahan nafsu makan anak dan sejumlah masalah lain yang lebih serius misal tubuh yang kerdil.

Sistem metabolisme anak juga tidak dapat berfungsi baik bila sang anak memiliki waktu tidur kurang. Tidur yang kurang juga mempengaruhi kemampuan motorik anak dan menurunkan daya konsentrasinya. Beberapa konsekuensi tersebut secara tidak langsung menggambarkan betapa besar peran penting tidur bagi anak. Jadi tidak perlu diragukan lagi bahwa tidur cukup dan nyenyak berpengaruh pada perkembangan buah hati Anda.

Aturan Tidur Anak

Sebelumnya Anda sudah mengetahui peran penting tidur bagi anak. Mengingat hal tersebut, Anda harus mengupayakan si kecil memiliki tidur berkualitas setiap hari. Memastikan buah hati Anda memiliki waktu tidur yang berkualitas berarti melindungi mereka dari sejumlah problem yang mungkin menghambat pertumbuhannya. Adapun ada aturan khusus untuk waktu tidur anak yang perlu Anda ketahui.

Untuk anak berusia 2 sampai 3 tahun dianjurkan untuk memiliki waktu tidur selama 12 sampai 14 jam setiap harinya. Adapun untuk anak yang lebih besar yakni berusia 4 tahun ke atas diharapkan dapat memiliki waktu tidur antara 11 sampai 13 jam setiap harinya. Apakah buah hati Anda sudah memiliki waktu tidur yang tepat? Sekian info kali ini dan semoga bermanfaat untuk Anda.

Baca Juga Berbagai Artikel Bermanfaat Lainnya Untuk Anda : 

Lihat Juga :

Promo Kasur dan Spring Bed Dari Merek-Merek Terbaik Kepercayaan Anda

Diskon Dimulai Dari 35% – 50% : HEMAT Sampai Jutaan Rupiah

( Bergaransi Resmi Pegas 12 – 15 Tahun, 100% Baru )

 Harga Kasur King Koil : Diskon  Rekomendasi & Promo Matras Untuk Pengantin Baru 
jual king koil springbed tempat tidur untuk pengantin baru

 

*) Beberapa Contoh TESTIMONI :

testimoni galleria furniture bandung

 

>>> Silahkan Lihat Lebih Banyak TESTIMONI Kami Lainnya >>>

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>