Mengenal Berbagai Manfaat Penting Tidur Bagi Kesehatan

Sebagian orang masih mengabaikan pola tidurnya, hal ini disebabkan oleh berbagai alasan. Salah satu alasan yang sering diberikan adalah pekerjaan yang menumpuk dari kantor dan karena tugas yang sudah menumpuk.

Pola tidur yang kurang tidak hanya dialami oleh pekerja saja, tetapi juga mahasiswa atau bahkan pelajar. Kebanyakan dari mereka kini lebih suka menghabiskan waktunya dengan bergadang. Bergadang memang menyenangkan, terlebih lagi jika dilakukan bersama teman-teman.

Bergadang sangat tidak dianjurkan , selain menganggu kesehatan, bergadang akan membuat badan kita lemas pada keesokan paginya. Selain membuat kondisi tubuh tidak fit pada pagi hari, bergadang juga mengganggu beberapa fungsi organ tubuh. Banyak riset yang kini dilakukan oleh para ahli tentang berbagai macam peran tidur bagi kesehatan. Ternyata tidur cukup sangat baik kesehatan. Tidur cukup merupakan kunci untuk tetap menjaga kebugaran tubuh dan yang lebih penting adalah tidur adalah kunci untuk sehat. ( * Baca Juga : Tips Memilih Tempat Tidur Yang Baik Untuk Kesehatan Anda )

Tidur sangat berperan bagi kesehatan,  berikut ini adalah beberapa peran tidur bagi kesehatan.

1.   Mencegah dari timbulnya penyakit

Tidur cukup di malam hari ternyata dapat mencegah dari munculnya berbagai penyakit. Hal ini disebabkan oleh dari sistem imun atau sistem kekebalan tubuh akan meningkat. Selain itu saat tidur malam tercukupi, akan meningkatkan pola pikir, daya ingat, memperbaiki memori manusia dan yang terpenting adalah saat tidur akan terjadi pemulihan energi sehingga saat pagi hari, badan akan terasa lebih bugar dan lebih segar.  Selain jamnya terpenuhi, hal yang perlu diperhatikan adalah kualitas dari tidur seseorang.  (* Baca Juga : Bagaimana Tidur Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh )

Adakalanya saat tidur, seseorang akan merasa tidak nyenyak atau mudah terbangun saat tidurnya. Hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas adalah dengan tidur dalam keadaan gelap. Tidur dalam keadaan kamar gelap akan memaksimalkan produksi hormon melatonin tubuh, agar tubuh kembali segar dan bersemangat saat bangun di pagi hari.

2.   Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan tidur cukup. Tidur cukup bisa menurunkan berat badan karena saat tidur otak sebenarnya tidak ikut tidur, saat tidur otak justru  lebih aktif dalam beraktivitas, begitu pula dengan metabolisme tubuh. Saat tidur malam, metabolisme tubuh akan bekerja lebih banyak sehingga kalori di dalam tubuh akan banyak terbakar. (* Baca Juga :  18 tips mudah untuk menurunkan berat badan )

3.   Mencerahkan Kulit Secara Alami

Tidur yang cukup dan berkualitas bermanfaat bagi perdaran darah di dalam tubuh, selain itu dapat membuat pembuluh darah di dalam tubuh rileks. Karena peredaran darah yang lancar dan pembuluh darah rileks bisa membuat kulit lebih cerah dan tidak kusam. Berbeda sekali dengan kulit orang yang hobby bergadang, kulit orang yang bergadang akan kering dan kusam diakibatkan oleh peredaran darah yang tidak lancar. (* Baca Juga : Peranan Tidur Bagi Kecantikan Kulit )

Artikel Singkat, Praktis, dan Bermanfaat Lainnya Untuk Anda : 

HEMAT Uang Anda :

Promo Sofa Dengan Harga Terjangkau

jual sofa amora bandung toko sofa murah bandung sofa mewah terjangkau bandung

Lihat Juga Produk Spring Bed Best Seller Kami :

kasur spring bed Airland Allegro Air matras spring bed Elite Dr.Smart kasur spring bed KingKoil Natural Response

Beberapa Contoh TESTIMONI :

testimoni toko kasur paling murah - galleria furniture

>>> Silahkan Lihat Lebih Banyak TESTIMONI Galleria Furniture. KLIK DISINI..