Mebel Bandung : Tips Untuk Mendesain Ruang Rumah Dengan Gaya Minimalis

Salah seorang jenius seni bernama Leonardo Da Vinci pernah berkata bahwa kesederhanaan merupakaan the ultimate sophistication. Apabila Anda setuju dengan kata-kata tersebut, mungkin sesuatu hal yang minimalis adalah hal yang cocok bagi Anda.

Sebut saja, rumah minimalis. Banyak orang kurang menyukai ruang minimalis, mungkin karena kebanyakan orang menganggap bahwa rumah minimalis memiliki suasana yang membosankan. Padahal, apabila Anda bisa melakukan penataan dengan tepat, kesederhanaan ruang minimalis akan menampilkan keindahannya sendiri.

Yang menjadi pertanyaan berikutnya adalah, bagaimana Anda menciptkan keindahan dari kesederhanaan namun tanpa menciptakan nuansa kebosanan? Berikut tipsnya.

1.   Ruangan Yang Bersih

Apabila Anda ingin memiliki ruang minimalis yang nyaman dan indah, hal pertama yang wajib diingat adalah Anda harus selalu menciptakan kondisi ruang yang bersih. Barang yang berserakan di mana-mana akan merusak suasana yang nyaman. Singkirkan barang-barang yang sudah tidak berguna.

Tata sedemikian rupa sehingga hanya barang-barang tertentu saja yang ada di dalam suatu ruang. Salah satu pendekatan ruang minimalis adalah perabotan atau furniture tidak dalam jumlah yang besar pada suatu ruang. Dengan hanya ada beberapa perabotan penting saja di suatu ruangan, tidak hanya Anda akan menciptakan suasana yang bersih, tetapi juga suasana yang nyaman.

2.   Warna Tema Yang Tepat

Hal penting lain ketika Anda mendesain suatu ruangan dalam tema yang minimalis adalah hal pemilihan warna. Pilihlah jenis warna yang tepat, yang sesuai dengan karakter yang Anda miliki. Beberapa orang akan bermain aman dan lebih memilih untuk menggunakan warna-warna netral seperti putih atau krem.

Namun, untuk menghindari suasana yang dingin dan membosankan, Anda bisa memilih warna yang lebih cerah seperti biru langit atau kuning. Satu hal penting yang harus diingat dalam memilih warna, pastikan warna Anda cocok dengan warna furniture yang ada di dalam ruangan. Pastikan, ragam warna apapun yang Anda aplikasikan di dalam suatu ruangan, masih akan ada harmonisasi warna yang tercipta.

3.   Keseimbangan

Hal penting dalam tata laksana desain minimalis adalah kemampuan seseorang untuk menciptakan keseimbangan. Tata cushion, artwork, bahkan pencahayaan menjadi tolak ukur penting apakah seseorang mampu mengangkat nilai estetika suatu ruang minimalis.

Pastikan semua furniture yang ada seimbang, perabotan ditata secara rata. Apabila mampu dieksekusi dengan baik, keseimbangan pada sebuah ruang minimalis dapat tercipta dengan baik.

Beberapa tips yang disebutkan adalah tips umum bagaimana Anda bisa menciptakan hunian minimalis yang nyaman dan tidak membosankan. Apabila diperlukan, Anda bisa mencari bantuan interior desaigner untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tentunya, ketika menciptakan sebuah hunian minimalis, pastikan Anda menciptakan suatu hunian yang sesuai dengan budget yang dimiliki. Selamat mencoba.

HEMAT Uang Anda :

Promo Sofa Dengan Harga Terjangkau

jual sofa amora bandung toko sofa murah bandung sofa mewah terjangkau bandung

Lihat Juga Produk Spring Bed Best Seller Kami :

kasur spring bed Airland Allegro Air matras spring bed Elite Dr.Smart kasur spring bed KingKoil Natural Response

Beberapa Contoh TESTIMONI :

testimoni toko kasur paling murah - galleria furniture

>>> Silahkan Lihat Lebih Banyak TESTIMONI Galleria Furniture. KLIK DISINI..