Manfaat Tidur Berkualitas Untuk Optimalisasi Kinerja dan Keselamatan Kerja – Galleria Furniture Bandung

Sadari Risiko Kurang Tidur

Tidur adalah salah satu kebutuhan manusia yang tidak dapat ditinggalkan. Hanya saja seringkali seseorang lebih memilih menunda waktu tidur sekedar untuk menonton televisi atau ngobrol. Padahal bila Anda tidur tepat waktu dan mendapat tidur berkualitas, Anda sendiri yang akan merasakan optimalisasi kinerja di esok harinya.( * Baca Juga : Dampak Buruk Kurang Tidur Terhadap Pekerjaan Anda )

Seseorang yang kurang tidur cenderung loyo, kurang produktif dalam bekerja, dan membutuhkan waktu lebih lama dalam menyelesaikan pekerjaan dengan risiko membuat kesalahan yang lebih tinggi. Hal ini karena kekurangan tidur dapat menyebabkan menurunnya daya konsentrasi dan berpikir. Alhasil diri Anda sendiri bukan yang dirugikan. ( * Baca Juga : Waspadai Kurang Tidur Karena Akan Mempengaruhi Daya Pikir Anda )

Bila kondisi ini terus berlangsung dan Anda selalu kehilangan waktu tidur meski hanya 1 atau 2 jam, tetapi fungsi tubuh akan merasa terbebani seolah tidak pernah istirahat sama sekali. Risiko terkena penyakit kronis seperti penyakit jantung, diabetes, stroke, dan ginjal pun meningkat. Tidak hanya itu saja, efeknya dapat pula memicu ternjadinya microsleep.  ( * Baca Juga : Manfaat Penting Untuk Mencegah Stroke dan Menjaga Jantung Tetap Sehat )

Adapun yang dimaksud dengan microsleep atau mengantuk adalah suatu gejala singkat tidur yang terjadi pada jam terjaga. Gejala ini biasanya susah dikendalikan dan bisa jadi Anda tidak menyadari hal tersebut. Bahayanya bila gejala ini terjadi di saat yang tidak tepat misal sedang bekerja.

Bila Anda berkerja di pabrik, industri, atau perusahaan yang mengharuskan Anda berinteraksi dengan alat berat atau listrik tentu dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan kerja. Anda yang bekerja di balik meja pun perlu waspada. Lengah sedikit saja, gejala ini dapat menyebabkan salah input data yang berpengaruh pada nasib keberlangsungan perusahaan.

Tidak kalah bahaya bila gejala ini muncul saat Anda berkendara di perjalanan, tentu keselamatan Anda menjadi taruhannya. Jadi cukup berisiko bukan. (* Baca Juga : Bagaimana Kurang Tidur Dapat Meningkatkan Kemungkinan Kecelakaan  )

Betapa Penting Manfaat Tidur Berkualitas

Setelah mengetahui beberapa risiko kurang tidur di atas, jelas mulai dari sekarang Anda harus lebih perhatian dengan waktu tidur sendiri. Tidur yang cukup yakni antara 6 sampai 8 jam setiap hari. Tidak kurang dan tidak lebih. Tidur akan membantu otak bekerja optimal.

Selagi seseorang tidur, otak akan memperbaiki diri sekaligus mempersiapkan untuk aktivitas esok harinya. Kondisi otak yang sehat dan siap ini akan memudahkan Anda dalam menerima informasi, mengingat, dan berkonsentrasi dalam bekerja. Dengan demikian, optimalisasi kinerja dan keselamatan kerja dapat tercapai. (* Artikel Pelengkap : Inilah Alasan Mengapa Tidur Dapat Meningkatkan Kapasitas Otak Anda )

Bila Anda memiliki waktu luang di siang hari boleh menyempatkan tidur siang barang sebentar saja. Tidur di siang hari dapat memberi dorongan semangat dan fokus untuk selalu waspada dalam bekerja. Hanya saja sebagai pekerja yang super sibuk mungkin cukup sulit untuk memiliki waktu tidur siang. Oleh karena itu, pastikan Anda tidak menunda waktu tidur malam Anda. Selesaikan pekerjaan tepat waktu dan tidurlah tepat waktu pula.

Dirangkum Dari :

Artikel Singkat, Praktis, Bermanfaat Lainnya Untuk Anda : 

Promotion :

HEMAT Uang Anda :

Promo Sofa Dengan Harga Terjangkau

jual sofa amora bandung toko sofa murah bandung sofa mewah terjangkau bandung

Lihat Juga Produk Spring Bed Best Seller Kami :

kasur spring bed Airland Allegro Air matras spring bed Elite Dr.Smart kasur spring bed KingKoil Natural Response

Beberapa Contoh TESTIMONI :

testimoni toko kasur paling murah - galleria furniture

>>> Silahkan Lihat Lebih Banyak TESTIMONI Galleria Furniture. KLIK DISINI..