Manfaat Penting Tidur Terhadap Perkembangan Kecerdasan Anak

Saat membaca judul artikel diatas mungkin Anda berpikir bahwa anak yang memiliki waktu tidur yang berkualitas akan tumbuh menjadi anak yang cerdas, sebenarnya tidak ada hubungan dan pengaruh langsung terhadap tingkat kecerdasan anak dengan waktu tidurnya, hanya saja apabila seorang anak memiliki waktu tidur yang cukup dan berkualitas maka akan membuat keadaan fisik dan mental anak akan lebih kondusif dan sehat. Nah, disinilah letak peran penting tidur terhadap kecerdasan seorang anak.

Tidur atau istirahat merupakan bagian dari aktivitas anak selama masa tumbuh kembangnya, dan merupakan saat dimana tubuh mereka yang aktif selama beraktivitas mengalami masa pemulihan stamina. Beberapa ahli meyakini bahwa tidur dapat berpengaruh pada perkembangan kesehatan jiwa seorang anak. Bahkan tidur yang berkualitas dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak.

Peran penting tidur terhadap seorang anak bisa Anda rasakan sendiri saat dimana sikecil yang telah lelah bermain seharian dan mulai kehilangan energi dan mood untuk bermain maka anak cenderung akan bersikap rewel, dan kondisi ini membuat anak menjadi kehilangan konsentrasi dan keinginan untuk beraktivitas, disaat-saat seperti inilah waktu yang tepat untuk anak segera tidur. Dimana setelah tidurnya cukup maka mereka akan kembali mengeksplorasi lagi berbagai kegiatan yang mereka sukai sambil belajar dengan suasana hati yang riang, fisik yang segar dan jiwa yang lebih sehat dan bersemangat.

Berdasarkan penelitan yang diadakan di London pada tahun 1998 mengungkapkan fakta bahwa bayi yang memiliki banyak waktu tidur, maka perkembangan otaknya akan menjadi lebih optimal ketimbang bayi yang tidak memiliki waktu tidur yang kurang. selama tidur hampir semua organ vital dalam tubuh anak seperti hati, otot, ginjal, tulang sumsum, serta otak mengalami proses pemulihan.

Selain itu bagian tubuh yang berfungsi untuk memproduksi berbagai hormon yang bermanfaat untuk proses tumbuh kembang anak juga menjadi lebih aktif berproduksi saat mereka tidur. hormon sangat penting untuk anak karena dapat meningkatkan efesiensi dan kualitas kerja otak dan melancarkan peredaran asam amino, oksigen dan darah ke otak.

Maka berdasarkan hal tersebut bisa disimpulkan bahwa peran penting tidur secara umum, akan membuat anak  tumbuh dan berkembang menjadi lebih cerdas apabila memiliki waktu tidur yang cukup dan berkualitas. Jadi usahakanlah agar anak Anda memiliki waktu yang cukup untuk tidur pada saat yang tepat dan saat sikecil sedang tertidur dengan pulas usahakan untuk tidak terganggu dan diganggu oleh siapapun agar mereka bisa tumbuh menjadi lebih cerdas.

Namun perlu kami ingatkan bahwa tidur bukanlah satu-satunya faktor penting yang bisa membuat seorang Anak tumbuh cerdas karena faktor keturunan, bakat, pemenuhan nutrisi dan gizi, serta berbagai aktivitas positif juga sangat mempengaruhi kecerdasan Anak.

Baca Juga Artikel Bermanfaat Lainnya Untuk Anda : 

Lihat Juga :

Promo : Harga Kasur dan Springbed Murah, Bagus, Bermutu

Diskon Mulai Dari 40% – 50% : HEMAT Jutaan Rupiah

( Bergaransi Resmi Pegas 12 – 15 Tahun )

 

Daftar Harga Kasur Airland – Diciptakan Oleh Dokter, Chiropractor dan Ahli Fisiologis Untuk Tidur Sehat Optimal
Harga Spring Bed RESTA  :

Beberapa Contoh TESTIMONI : 

testimoni toko kasur online harga murah

*) Silahkan Lihat Lebih Banyak TESTIMONI Kami :

galleria furniture bandung-testimoni

>> Untuk UPDATE PROMO, Diskon Tambahan, dan Harga Nett Jangan Sungkan Untuk Menghubungi Kami >> KLIK DISINI Untuk Melihat Alamat dan Kontak Galleria Furniture Bandung