Ide Kreatif Menghilangkan Kesan Monoton Pada Dinding

Kreatifitas di bidang desain interior seperti tidak ada habisnya. Jika Anda adalah orang-orang yang mengerti bidang tersebut saya dapat pastikan bagaimana indahnya penataan ruang kerja Anda, rumah atau mungkin kamar tidur. Sayangnya tak semua orang memiliki bakat alami untuk mampu memiliki ide kreatif dalam bidang desain interior yang pasti hanya bisa menganga terkagum-kagum melihat keindahan penataan ruangan-ruangan cantik dan keren.

Artikel kali ini akan memberikan suntikan ide untuk orang-orang yang ingin memiliki ruangan cantik dan keren dengan ide-ide sederhana yang diadaptasi dari beberapa teori desain interior dasar. Dimulai dengan mengutak-atik dinding bagian dalam rumah. Bisa dinding pada ruang tamu, ruang makan atau bahkan kamar tidur agar kita bisa mengeluarkan seluruh kreatifitas kita. Jadi maksudnya adalah bagaimana menghias dinding yang tadinya monoton dan standart menjadi lebih menarik untuk dipandang.

Berani Memilih Warna Cat

Yang pertama dan yang paling sering dilakukan adalah mengecat permukaan dinding. Memilih satu warna cat saja yang sudah umum seperti putih, krem, biru mungkin membuat kita bosan. Untuk itu cobalah memulai lebih berani dalam memilih cat untuk dinding ruangan dalam rumah.

Tak hanya satu warna saja, kita boleh memadukan 2 hingga tiga warna cat yang berbeda. Tak masalah jika warna-warna tersebut saling bertabrakan yang terpenting adalah bagaimana cara kita mengatur peletakan warna pada dinding. Bisa dengan membuatnya seperti pelangi, membagi-bagi warna cata dalam bentuk persegi atau kotak-kotak dan lain sebagainya.

Tutupi Dinding Dengan Ratusan Foto

Fenomena foto selfie dan groupie harusnya bisa dimanfaatkan untuk menghias dinding ruangan dalam rumah. Dari pada foto-foto tersebut hanya disimpan tak berguna lebih baik di cetak dan ditata serapi dan secantik mungkin di permukaan dinding kamar. Kita bisa membuatkan bingkai besar untuk batas-batasnya agar terlihat lebih rapi. Pelapisan dinding ruangan dengan foto ini akan membuat dinding kamar kita terlihat lebih artistik.

Rak Imut-Imut Di Permukaan Dinding

Jika Anda melihat space yang cukup luas di permukaan dinding misalnya dinding ruang tengah yang tidak terhalagi oleh perabotan sepertinya bisa mengadaptasi ide kreatif yang satu ini. Membuat rak-rak dari kayu yang tidak terlalu tebal dengan desain sedemikian rupa sehingga dinding tidak terlihat polos. Rak-rak mini tersebut bisa kita jadikan tempat memajang beberapa penghargaan atau piagam yang kita dapatkan, hiasan meja hingga foto-foto masa kecil yang super lucu.

Stiker Dinding

Stiker dinding juga pilihan yang cukup ekonomis dan cantik untuk menghias dinding. Jika orang-orang berdana besar memilih wallpaper, kita cukup menggantinya dengan stiker dinding aneka motif yang banyak dijual di toko-toko serba ada. Asal pandai menata dan merangkaianya maka dinding rumah kita akan terlihat lebih hidup dan menyenangkan untuk dipandang.

Artikel Bermanfaat Lainnya Untuk Anda : 

Lihat Juga :

Koleksi Lemari Baju Anak, Meja Belajar Anak Lucu Dengan Tokoh Kartun Walt Disney Frozen, Hello Kitty, Batman, Spiderman, Superman Dengan Harga DISKON

Meja Belajar Anak Lucu Kartun Frozen Lemari bayi balita lucu hello kitty
Meja Belajar Tulis Anak Kartun Spiderman- Harga Murah Lemari Anak Kartun Sponge Bob