Harga Springbed King Koil |Bagaimana Tidur Dapat Membantu Memperpanjang Usia

Gambar, Spesifikasi, dan Daftar Harga DISKON Spring Bed King Koil :

 

Sleep Benefits : 

Mau Panjang Umur? Tidur Cukup adalah Jawabannya

Siapa yang suka dengan tidur? Jika Anda menyukai tidur, mungkin Anda patut berbangga diri dikarenakan ternyata tidur yang cukup bisa membuat umur Anda menjadi lebih panjang. Siapa yang tidak mau berumur panjang dan lebih lama menikmati keindahan dunia ini.

Agaknya anggapan ini bukanlah hisapan jempol belaka. Mengapa tidur dalam jangka waktu yang lebih lama dikaitkan dengan usia yang lebih panjang? Dan idealnya seberapa lamakah sebaiknya seseorang harus tidur agar bisa berumur panjang?

Badan dan Pikiran Beristirahat

Sebenarnya beralasan jika dikatakan tidur yang lama akan bisa membuat seseorang memiliki harapan hidup yang jauh lebih panjang. Dengan tidur yang cukup, yaitu idealnya selama sekitar delapan jam selama sehari, maka Anda tidak akan memberi kesempatan tubuh Anda untuk mampu beristirahat dengan baik.

Ketika tidur tubuh Anda akan beristirahat dari lelahnya segala aktivitas fisik yang Anda lakukan seharian. Ketika tubuh beristirahat maka semua sel-sel tubuh akan ikut rileks dan memiliki kesempatan untuk istirahat juga. Bagaikan mesin, tubuh dengan semua jenis sel-selnya juga butuh waktu khusus untuk beristirahat dari semua kerja kerasnya. Pada saat itulah maka sel-sel tubuh akan memiliki kesempatan untuk memperbaiki sel yang rusak. (* Baca Juga : Tips Penting Untuk Tidur Lebih Nyaman )

Jika sel-sel tubuh Anda tidak ada yang rusak, maka pertahanan tubuh Anda akan menjadi lebih kuat dan Anda akan lebih mampu menangkal berbagai macam penyakit yang mungkin menyerang tubuh.

Mereka yang kurang tidur maka tubuhnya menjadi lebih rentan terhadap kuman, bakteri dan juga berbagai macam zat yang menimbulkan penyakit lainnya. Akibatnya berbagai macam jenis penyakit akan gampang menyerang tubuh dan bukan tidak mungkin penyakit tersebut akan menyebabkan kematian.

Selain tubuh akan mampu beristirahat, ketika Anda tidur maka pikiran Anda juga akan beristirahat. Secara mental Anda akan lebih sehat dan memiliki mentalitas yang jauh lebih stabil ketika Anda mendapatkan waktu tidur yang mencukupi. Ingat bahwa banyak masalah kesehatan yang juga dipengaruhi oleh mentalitas atau pikiran yang tidak baik. (* Baca Juga : Bagaimana Tidur Dapat Meningkatkan Kapasitas Otak Anda  )

Faktanya dengan waktu tidur yang kurang mencukupi maka banyak orang akan gampang mendapatkan stres berkepanjangan yang bisa mempengaruhi kesehatan. Dengan demikian tidur yang cukup akan membantu untuk mengistirahatkan pikiran dan membuat jasmani dan juga rohani Anda menjadi lebih sehat.

Kurang Tidur vs. Penyakit

Normalnya waktu tidur yang tepat adalah sekitar delapan jam selama sehari. Namun hal ini bisa berbeda tergantung setiap manusia dan kebutuhan tidurnya sendiri. Berapapun waktu tidur Anda yang paling tepat, pastikan Anda mendapatkan tidur yang cukup setiap hari. (* Baca Juga : Memahami Hubungan Antar Tidur dan Kekebalan Tubuh )

Jika tidak, banyak penyakit yang akan dengan mudah mengintai dan pada akhirnya menggerogoti kesehatan Anda. Dan jika Anda sudah terkena berbagai macam penyakit berbahaya, maka harapan Anda untuk hidup lebih lama juga akan semakin berkurang. Jantung, diabetes, obesitas, darah tinggi adalah beberapa diantara berbagai penyakit yang disebabkan salah satunya oleh kurangnya waktu tidur Anda. Karena itu pastikan Anda selalu tidur yang cukup setiap hari agar memiliki umur yang lebih panjang.

Artikel Singkat, Praktis dan Bermanfaat Lainnya Untuk Anda :