Harga Springbed Comforta |Info: Manfaat Tidur Dalam Kegelapan

Silahkan Lihat Daftar Harga DISKON Kasur Spring Bed Comforta :

Informasi Bermanfaat :

Manfaat Tidur Dalam Kegelapan

Banyak hal salah yang dilakukan saat orang tidur. Banyak kebiasaan yang mereka anggap benar padahal apa yang mereka lakukan itu salah dan justru akan berakibat fatal untuk dirinya sendiri dan kesehatannya. Untuk tetap menjaga kesehatannya, selain menerapkan tidur yang berkualitas Anda harus menerapkan hal-hal yang menunjang kesehatan agar kesehatan Anda tidak terganggu.

Memang tidur yang berkualitas tidak dapat terjadi begitu saja, tidur yang berkualitas harus diciptakan dan harus dibiasakan. Tidur yang berkualitas ditandai dengan adanya kenyenyakan dalam tidur.  Maksud nyenyak disini adalah tidur  tanpa terganggu dan tanpa terbangun-bangun sampai esok hari.

Tidur yang berkualitas adalah tidur dengan jam yang cukup. Jam yang harus dipenuhi agar tidur cukup adalah enam jam sampai delapan jam. Jika jam tidurnya kurang dari enam jam tentu akan dikatakan kurang tidur. Jika kurang tidur, tentu akan sangat berbahaya bagi kesehatan.

Kurang tidur yang berdampak pada kesehatan sudah diketahui banyak orang. Meski begitu, mereka yang memiliki jadwal kerja yang padat bahkan harus sampai lembur larut malam sering mengabaikan fungsi dari tidur cukup ini. Mereka sering tidur larut malam dan bekerja di bawah paparan sinar lampu neon.

Dalam hal kesehatan tentu hal itu akan menjadi boom waktu untuk kesehatan mereka. Lalu yang menjadi pertanyaan adalah apakah orang yang tidur cukup akan sehat?, menjawab pertanyaan ini hanya ada dua jawaban, bisa iya bisa tidak. Kenapa begitu?, kita harus melihat bagaimana kondisi orang itu ketika tidur, bagaimana keadaan kamarnya dan lain-lain. Selama ini, orang sering mengabaikan manfaat tidur dalam kegelapan.

Selama ini banyak orang yang tidak tahu manfaat tidur dalam kegelapan, mereka sering mengabaikan cara tidur yang menunjang kesehatan. Selama ini yang terjadi di masyarakat adalah mereka sering tidur dalam keadaan kamar yang terang benderang. Bagi mereka yang tidur cukup tapi keadaan kamarnya terang benderang tentu juga tidak baik buat kesehatan. Apalagi jika hal ini dilakukan secara terus menerus.

Tanpa sadar banyak masyarakat yang tidur dalam keadaan yang salah padahal jam dan pola tidur mereka sudah bagus. Seorang ahli biologi yang memiliki nama Joan Roberts adalah ilmuwan pertama yang menemukan hubungan antara lampu dan kesehatan. Roberts melakukan uji coba terhadap hewan  yang diberikan paparan sinar cahaya lampu neon. Dan ternyata, hormon melatonin tubuh yang berfungsi sebagai penangkal penyakit menjadi buruk dan lemah. Cahaya itu tidak hanya berasal dari lampu neon saja tetapi juga dari cahaya dari televisi.

Sungguh buruk jika ada seseorang yang tidur dalam ruangan yang terang benderang ditambah lagi tidur di depan televisi yang menyala. Penelitian pun dilakukan untuk menindaklanjuti uji coba yang dilakukan oleh Roberts, ternyata tidur dengan menyalakan cahaya buatan bisa berdampak pada jam biologis di dalam tubuh dan bisa memicu sel-sel yang berlebihan yang dikaitkan dengan sel kanker. Oleh sebab itu, mulailah membiasakan tidur dalam kegelapan. Karena manfaat tidur dalam kegelapan adalah bisa meningkatkan hormon melatonin dan dapat mencegah timbulnya kanker.

(Sumber : livescience.com , drbenkim.com )

Informasi Bermanfaat Lainnya Untuk Anda :

Jangan Lupa Untuk Melihat TESTIMONI Kami :

Lihat Juga Beberapa AWARDs Yang Telah Kami Dapatkan :

>> Atau, Segera Kunjungi Kami Pada Alamat ini, dan BUKTIKAN Kebenaran Seluruh Isi TESTIMONI Kami :

  • Alamat : Jl. Jend. A. Yani No. 598 – 600. Bandung.
  • Telp : (022) – 720 8300 , Hp / WhatsApp : 0821 285 37731
  • PIN BB : 29E84589 , 276494FC (WhatsApp Recommended )