Harga Springbed Comforta Bandung |Artikel: Manfaat Penting Tidur Bagi Pencernaan

Silahkan Lihat Daftar Harga DISKON Kasur Spring Bed Comforta :

Informasi Bermanfaat Untuk Anda :

Manfaat Penting Tidur Bagi Pencernaan Yang Lebih Sehat

Menjaga kesehatan tubuh memang hal yang penting, terutama menjaga kesehata pencernaan. Penting, karena pencernaan merupakan bagian esensial dari tubuh kita. Namun pernahkah Anda mengalami sakit di bagian organ pencernaan? Hati- hati, bisa jadi itu karena Anda tidak menerapkan pola tidur yang teratur , lho.

Saat kita tidur, tubuh melakukan aktivitas yang berfungsi untuk melancarkan seluruh sistemnya. Sistem tersebut saling berkesinambungan, sehingga penting bagi kita untuk menjaga kelancaran dalam kesinambungan itu. Nah, salah satu cara untuk menjaganya adalah dengan tidur yang teratur. Pola tidur yang teratur akan membuat tubuh kita lebih bugar dan sehat, namun jika tidak maka tubbuh akan mudah lelah dan sakit.

Salah satu sistem yang bekerja pada saat kita tidur adalah sistem pencernaan. Adapun manfaat dari tidur untuk kelancaran pencernaan yaitu:

1. Dengan tidur, berarti kita memberi kesempatan pada pencernaan untuk membersihkan diri, karena ternyata saat kita tidur tubuh melakukan detoksifikasi alami. Sisa- sisa makanan dari apa yang kita makan diolah dan diambil seperlunya oleh tubuh, sementara sisanya yang tidak terpakai akan dibuang. Proses tersebut sangat berguna terutama untuk menghilangkan racun di  dalam tubuh. Jadi, jangan heran jika seetiap pagi perut Anda membunyikan alarm dan meminta Anda untuk segera ke belakang.

2. Tidur membantu pula dalam mengeluarkan gas di dalam tubuh. Jika pada malam harinya Anda mengalami perut kembung, cobalah untuk tidur. Saat pagi menjelang, Anda pasti akan bangun dengan perut yang lebih lega dan gas yang ada di dalam perut Anda bisa keluar dengan lancar.

3. Tahukah Anda bahwa beberapa penyakit pencernaan seperti asam lambung dan diare bisa datang karena stress? Perasaan stres atau tertekan ternyata mampu mempengaruhi sistem pencernaan kita. Salah satu cara mengatasinya adalah tidur.

Dengan tidur yang cukup, maka tubuh akan menjadi lebih rileks, sehingga kemungkinan terkena stres akan menurun. Tidak hanya itu, ketimpangan sistem yang bisa terjadi karena kurang tidur juga bisa dihindari Jika kemungkinannya menurun, maka resiko terkena penyakit pencernaan juga akan berkurang.

4. Pencernaan kita akan lebih stabil dan lancar karena sistem metabolisme dapat bekerja dengan baik. Jika kurang istirahat, maka hal itu bisa mengganggu kelancaran satu atau lebih sistem dalam tubuh kita. Hal itu juga berpengaruh dalam pencernaan, sehingga jika kita kurang tidur, ada kemungkinan kita dapat terkena berbagai gangguan pencernaan seperti diare dan susah BAB.

5. Tidur secukupnya juga sangat membantu penyerapan nutrisi makanan oleh tubuh, karena saat tidur aktivitas tersebut menjadi optimal. Namun begitu, kita juga harus menerapkan pola makan yang benar dengan asupan gizi yang baik. Tidak hanya itu, proses awal mencerna makanan seperti melumat 32 kali sebelum ditelan juga sangat penting. Dengan begitu, maka tubuh akan terbantu dalam penyerapan nutrisi dan memaksimalkannya saat tidur.

(Sumber : aboutgastro.com , lifehacker.com )

Informasi Penting Bermanfaat Lainnya Untuk Anda :

Jangan Lupa Untuk Melihat TESTIMONI Kami :

Lihat Juga Beberapa AWARDs Yang Telah Kami Dapatkan :

>> Atau, Segera Kunjungi Kami Pada Alamat ini, dan BUKTIKAN Kebenaran Seluruh Isi TESTIMONI Kami :

  • Alamat : Jl. Jend. A. Yani No. 598 – 600. Bandung.
  • Telp : (022) – 720 8300 , Hp / WhatsApp : 0821 285 37731
  • PIN BB : 29E84589 , 276494FC ( WhatsApp Recommended )