Harga Spring Bed SERTA – & 4 Efek Membahayakan Kurang Tidur Bagi Kesehatan

Silahkan Lihat Daftar Harga DISKON Kasur Spring Bed SERTA :

Artikel Bermanfaat :

4 Efek Membahayakan Kurang Tidur Bagi Kesehatan

Istirahat yang cukup atau tidur yang cukup merupakan salah satu hal yang terpenting bagi setiap individu. Tidur yang cukup adalah selama 7 hingga 8 jam sehari. Tidur adalah saat dimana manusia akan melepaskan segala kelelahan dan hal-hal yang mungkin mengganggu pikirannya.

Kurang tidur akan berbahaya bagi kesehatan tubuh seseorang dan membuatnya menjadi dalam kondisi tidak terlalu baik dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Ada baiknya kita mengenal berbagai efek jika seseorang tidak tidur dengan cukup. Apa sajakah itu? Mari kita bahas lebih lagi.

1.   Menyebabkan obesitas

Bagi Anda yang mudah sekali gemuk, sebaiknya Anda menghindari tidur terlalu larut. Pada malam hari, tubuh akan mengirimkan sinyal untuk kembali mengisi baterai alias makan. Sedangkan pada malam hari, proses metabolisme tubuh tidak terlalu maksimal. Belum lagi jika setelah makan ternyata Anda mengantuk dan langsung tidur, tubuh akan lebih cepat menumpuk lemak dan membuat Anda mudah sekali menjadi gemuk.

Jika ini berlangsung dalam jangka waktu yang tidak singkat, maka bukan tidak mungkin Anda akan menjadi obesitas yang sepaket dengan segala macam penyakit yang mengintai di balik obesitas.

2.   Daya Tahan Tubuh Menurun

Berbagai sumber menyebutkan bahwa jika Anda kurang tidur ada baiknya Anda mendapatkan vaksin untuk memperkuat antibodi Anda. menurut penelitian, jika seseorang tidak mendapatkan tidur yang cukup, tubuhnya akan memproduksi antibodi dalam jumlah yang lebih sedikit. Pada saat daya tahan tubuh turun karena kurang beristirahat atau tidur, diharapkan Anda mengkonsumsi vitamin dan makanan yang bergizi seimbang untuk meningkatkan sistem imun.

3.   Menurunnya Libido

Mereka yang tidak tidur dengan cukup juga akan mengalami yang dinamakan dengan menurunnya libido. Selain karena  tidak cukup tidur dapat meningkatkan stress, stress tersebut dapat berujung pada sering membentak atau memperlakukan pasangan Anda dengan kurang baik. Ditambah lagi dengan menurunnya libido, hal ini akan menyebabkan hubungan Anda dan pasangan mungkin menjadi bertambah buruk.

4.   Menyebabkan penuaan dini pada kulit

Bagi para wanita terutama yang sangat memperhatikan kesehatan dan kecantikan kulit, Anda harus memperhatikan jam tidur Anda. Kurang tidur akan menyebabkan kulit Anda lebih cepat keriput, kering, dan kusam. Selain itu dengan tidak memiliki waktu tidur yang cukup, akan terdapat lingkaran hitam di bawah mata Anda yang biasa kita kenal dengan sebutan mata panda.

Tentu saja hal ini akan membuat Anda merasa risih dan harus menggunakan produk-produk kecantikan yang dapat menyamarkan atau menghilangkan lingkaran hitam ini. Pada saat tidur, kulit akan membentuk kolagen dengan maksimal. Jika tidak tidur dengan cukup, hormone kortisol yang menyebabkan stress akan memecah kolagen. Kolagen sendiri penting untuk menjaga kekencangan dan kehalusan kulit.

( Sumber : huffingtonpost.com , uphs.upenn.edu )

Informasi Bermanfaat Lainnya Untuk Anda :

Jangan Lupa Untuk Melihat TESTIMONI Kami :

Lihat Juga Beberapa AWARDs Yang Telah Kami Dapatkan :

>> Atau, Segera Kunjungi Kami Pada Alamat ini, dan BUKTIKAN Kebenaran Seluruh Isi TESTIMONI Kami :

  • Alamat : Jl. Jend. A. Yani No. 598 – 600. Bandung.
  • Telp : (022) – 720 8300 , 0821 285 37731
  • PIN BB : 29E84589 , 276494BC