Harga Matras King Koil | Manfaat Cukup Tidur Bagi Balita dan Anak-anak

Daftar Harga DISKON, Gambar, dan Spesifikasi Matras Spring Bed King Koil :

Penting Untuk Diketahui :

Manfaat Penting Cukup Tidur Bagi Balita dan Anak-Anak

Tidur penting bukan hanya bagi manusia dewasa. Anak-anak pun memerlukan waktu yang cukup untuk tidur dan bertumbuh. Jika pada orang dewasa kurangnya waktu tidur di malam hari cenderung memicu banyak penyakit berbahaya baik dari segi fisik maupun kejiwaan, hal ini agak sedikit berbeda pada anak-anak. Pada anak-anak istirahat yang cukup dikaitkan dengan pertumbuhan sel-sel tubuh mereka. Dengan demikian tidur yang cukup dan juga berkualitas akan membantu anak-anak untuk dapat tumbuh sehat. (* Baca Juga : Bagaimana Tidur Dapat  Meningkatkan Kecerdasan Anak )

Manfaat Tidur Bagi Si Kecil

Bagi anak-anak yang sedang berkembang, tidur adalah salah satu cara untuk mengisi bahan bakar mereka setelah seharian beraktivitas. Anak-anak yang kurang tidur akan menjadi cenderung rewel dan tidak tenang. Selain itu tidur juga dapat membantu pertumbuhan neuron-neuron sehingga buah hati Anda akan dapat berkembang dengan baik dan sempurna.

Hormon pertumbuhan yang membantu dalam proses tumbuh kembang otot, tulang, organ tubuh dan juga darah anak-anak biasanya akan meningkat secara tajam saat buah hati Anda kecil. Dengan demikian apabila anak Anda tidur maka produksi hormon pertumbuhan yang banyak akan bisa diperolehnya. Karena itu penting sekali si kecil mendapatkan waktu tidur yang mencukupi. (* Baca Juga : Beberapa Manfaat Utama Tidur Untuk Anak )

Kurangnya tidur yang juga dibarengi dengan kurangnya hormon pertumbuhan pada anak-anak dapat memicu pertumbuhan tubuh yang tidak sehat bagi balita Anda. Jika masalah ini berkelanjutan maka bisa dipastikan si kecil akan tumbuh dengan ukuran tubuh yang tidak semestinya. Tentunya hal ini ingin dihindari oleh setiap orang tua.

Selain gangguan pertumbuhan fisik, gangguan kurang tidur juga dapat memicu obesitas bagi anak-anak karena mereka akan cenderung merasa lapar dan ingin makan di saat mereka terjaga. Konsentrasi buah hati juga akan menjadi turun apabila mengalami gangguan tidur. Dengan demikian kemampuan motorik juga akan menjadi terganggu. (* Baca Juga : Pengaruh Buruk Kurang Tidur Dalam Kehidupan Sehari-Hari Anak )

Waktu Tidur yang Tepat Buat Si Kecil

Memastikan buah hati Anda memiliki waktu tidur yang tepat dan juga mencukupi sangat penting untuk dilakukan. Untuk melatih agar buah hati Anda menjadi seseorang yang lebih teratur, aturlah agar si kecil memiliki jadwal tidur dan juga bangun tidur yang tepat. Untuk orang dewasa waktu tidur ideal adalah sekitar 8 jam.

Namun untuk anak-anak berusia 2 sampai 3 tahun mereka memerlukan waktu tidur sekitar 12 sampai 14 jam setiap hari. Sedangkan anak usia 4 tahun akan memerlukan waktu sekitar 11 jam sampai 13 jam idealnya. Agar pertumbuhan mental dan juga jasmani si kecil dapat berkembang dengan pesat, pastikan jam tidur tersebut Anda penuhi. (* Baca Juga : Petunjuk Untuk memahami tidur siang anak Anda )

Biasanya orang tua akan cenderung menuruti buah hati mereka yang belum mau tidur pada jam yang seharusnya mereka sudah tidur. Pastikan Anda lebih ketat dalam pengaturan hal ini dan memaksa mereka tidur karena sekali Anda memberi kesempatan anak-anak untuk tidur lebih larut karena berbagai hal, maka mereka akan cenderung terus-menerus tidur larut dan hal ini akan merusak pertumbuhan mereka.

Artikel Singkat, Praktis, dan Bermanfaat Lainnya Untuk Anda :