Harga Matras Comforta & Bahaya Kurang Tidur Terhadap Keselamatan

Silahkan Lihat Daftar Harga DISKON Matras Comforta :

More Info :

Kurang Tidur Dapat Meningkatkan Resiko Timbulnya Kecelakaan

Tidur merupakan kegiatan alamiah yang dibutuhkan oleh manusia. Manusia memerlukan waktu paling sedikit enam jam untuk tidur dan maksimal adalah delapan jam. Jika manusia waktu tidurnya kurang dari enam jam tentu dinamakan kurang tidur.  Jika seseorang kurang tidur tentu akan menyebabkan orang itu tidak fit atau bahkan badannya kan terasa lemas saat bangun tidur.

Bahaya kurang tidur akan memberikan dampak terhadap  kesehatan. Kurang tidur akan menimbulkan gangguan kesehatan karena saat malam hari yang seharusnya digunakan organ seperti hati . Jika seseorang kurang tidur maka kesehatan hatinya akan terganggu. Pada saat malam hari adalah saatnya bagi tubuh untuk  mengeluarkan zat-zat yang tidak berguna di dalam tubuh.

Jika malam hari Anda bergadang sampai larut malam bahkan sampai larut pagi tentu tubuh tidak akan ada waktu untuk mengeluarkan zat-zat yang tidak berguna di dalam tubuh. Zat-zat itu akan mengendap di dalam tubuh dan mempengaruhi organ di dalam tubuh. Jika Anda bergadang setiap hari, maka zat-zat yang tidak berguna itu juga akan semakin mengendap di dalam tubuh Anda setiap hari.

Akibatnya zat-zat yang tidak berguna itu akan semakin menumpuk  di dalam tubuh, sehingga zat-zat yang tidak berguna di dalam tubuh pun akan menjadi bom waktu untuk kesehatan Anda.

Bahaya kurang tidur tidak hanya berbahaya bagi kesehatan saja, akan tetapi bagi mental dan bagi keselamatan kerja seseorang. Biasnya kurang tidur yang membahayakan keselamatan kerja seseorang karena dipengaruhi oleh faktor fisik dan faktor hilangnya konsentrasi seseorang. Bayangkan saja, ketika bergadang dan bangun pada pagi harinya dengan kondisi tubuh lemas dan masih mengantuk tentu akan mempengaruhi kinerja seseorang.

Bagaimana bisa bekerja dengan kondisi yang mengantuk dan kondisi fisik yang lelah dan lemas. Mengantuk merupakan penyebab hilangnya dari konsentrasi, ketika kondisi lelah dan lemas ditambah lagi dengan kondisi mengantuk tentu kinerja seseorang tidak maksimal. Jika dia bekerja dengan kondisi yang seperti itu tentu akan sangat berbahaya bagi keselamatan dirinya sendiri.

Contoh dari bahaya kurang tidur bagi keselamatan kerja adalah kerja seorang sopir. Seorang sopir selalu dituntut untuk selalu dalam keadaan terjaga, siaga dan waspada. Hal yang sangat tidak dianjurkan bagi seorang sopir adalah mengemudi saat mengantuk. Apalah jadinya jika seorang sopir mengemudikan kendaraannya dalam kondisi mengantuk. Tentu akan berefek pada kinerja dan keselamatannya.

Oleh sebab itu seorang sopir tidak dianjurkan untuk bergadang, karena jika bergadang kondisi tubuhnya akan lemas, lelah dan mengantuk. Pekerjaan yang berhubungan dengan kemudi selalu dituntut untuk selalu dalam keadaan waspada dan siaga. Contohnya pilot dan masinis harus selalu siaga dan waspada. Sebab jika kondisinya tidak fit apalagi mengantuk, tidak hanya keselamatan dirinya yang terancam tetapi juga keselamatan penumpang yang dibawanya.

Informasi Bermanfaat Lainnya Untuk Anda :

5 Alasan Mengagumkan Mengapa Tidur Penting Untuk Kesuksesan Anda
Beberapa Keuntungan Menggunakan Kasur Latex Untuk Anda
Fakta Mengejutkan Tentang Kurang Tidur Yang Perlu Anda Ketahui
Beberapa Manfaat Penting Dari Tidur Malam Yang Perlu Anda Ingat
4 Alasan Mengapa Tidur Mampu Membuat Penampilan Anda Lebih Menarik
Cara Efektif Mendapatkan Tidur Berkualitas