Harga King Koil Murah | Kurang Tidur Dapat Menyebabkan Kerusakan Otak

Daftar Harga DISKON Kasur dan Spring Bed Terbaik, King Koil :

Penting Untuk Anda Ketahui : 

Sekilas Mengenai Pengaruh Buruk Kurang Tidur Pada Otak

Kurangnya waktu tidur jelas sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh. Apalagi jika sudah terbiasa begadang dan hanya menghabiskan beberapa jam untuk tidur tak nyenyak. Padahal tidur di malam hari sangatlah bermanfaat bagi kesehatan. Jika orang sudah terbiasa kurang tidur dan sering melakukan aktivitas kerja yang menguras tenaga dan pikiran, bisa dipastikan ada banyak ancaman penyakit.  (* Baca Juga : Berbagai Penyakit Yang Disebabkan Oleh Kurang Tidur  )

Sepertinya masalah kurang tidur juga sering dianggap sepele oleh kebanyakan orang. Biasanya mereka membenarkan kurangnya waktu tidur untuk urusan pekerjaan sambil berupaya menjaga makanan sehat dan olahraga. Tapi benarkah masalah kurang tidur bisa diselesaikan dengan cara-cara tersebut? Bagaimanapun, tidur adalah kebutuhan wajib bagi tubuh kita. Bahkan kurangnya tidur yang berlebihan bisa berpengaruh pada kesehatan otak. (* Baca Juga : 4 Tips Untuk Tidur Nyenyak )

Ada hubungan yang sangat erat antara tidur berkualitas dan otak manusia. Jika sering mengalami gangguan susah tidur, kinerja otak tidak akan bekerja secara maksimal. Anda perlu tahu bahwa kinerja otak sangatlah terbantu oleh proses tidur di malam hari yang berkualitas. Arti dari berkualitas ialah waktu yang cukup dan benar-benar pulas. Tidur di malam hari akan melancarkan proses penyegaran fisik dan mental. Lebih spesifik lagi, sistem kekebalan tubuh akan dibentuk ulang dengan waktu tidur yang berkualitas.  (* Baca Juga : Peran Penting Tidur Untuk Kesehatan Fisik dan Mental )

Oleh karena itu seringkali ketika kita ketiduran di siang hari meski hanya dalam beberapa menit, rasanya badan kembali segar. Tapi bukan berarti kita bisa menyepelekan tidur yang sebenarnya di malam hari. Karena ibarat mesin, tubuh kita membutuhkan waktu istirahat yang optimal supaya bisa bekerja kembali secara normal keesokan harinya.

Menurut sebuah penelitian di Swedia, orang yang kurang tidur dampaknya akan mirip dengan pukulan di kepala. Anda boleh percaya atau tidak. Namun hasil penelitian tersebut mengungkapkan peningkatan racun dalam otak yang terdiri dari senyawa S-100B dan NSE.

Racun-racun tersebut bisa membuka peluang gangguan keseimbangan tubuh dan berisiko pada Parkinson atau bahkan Alzheimer. Dampak negatif tersebut disinyalir sama dengan orang yang terkena pukulan di otak dan sangat berbahaya.

Waktu tidur yang cukup sebenarnya berperan penting dalam proses pembersihan senyawa-senyawa berbahaya di dalam otak. Bagi orang yang sering mengalami gangguan tidur, risiko-risiko semacam itu patut diwaspadai sehingga perlu segera mengelola jadwal keseharian supaya bisa tidur lebih teratur.

Sayangnya, kebanyakan orang saat ini lebih sering menghabiskan waktu tidur kurang dari 8 jam sehari. Padahal, rekomendasi yang dianjurkan oleh para pakar kesehatan untuk orang dewasa ialah waktu cukup yang mencapai 8 hingga 9 jam sehari. Selain itu, faktor eksternal juga bisa memperparah kondisi gangguan tidur seperti aktivitas padat di perkotaan yang sudah diawali sejak pagi dan terus berlanjut hingga dini hari. Nah, mulai sekarang, cobalah mengatur waktu tidur yang tepat supaya bisa menghindari risiko gangguan di otak.

(Dirangkum dari : universityherald.commedicaldaily.com )

Artikel Singkat, Praktis, dan Bermanfaat Lainnya Untuk Anda : 

HEMAT Uang Anda :

Promo Sofa Dengan Harga Terjangkau

jual sofa amora bandung toko sofa murah bandung sofa mewah terjangkau bandung

Lihat Juga Produk Spring Bed Best Seller Kami :

kasur spring bed Airland Allegro Air matras spring bed Elite Dr.Smart kasur spring bed KingKoil Natural Response

Beberapa Contoh TESTIMONI :

testimoni toko kasur paling murah - galleria furniture

>>> Silahkan Lihat Lebih Banyak TESTIMONI Galleria Furniture. KLIK DISINI..