Harga Kasur King Koil & Tips Tidur Nyenyak Sebagai Penunjang Kualitas Hidup

Gambar, Spesifikasi, dan Daftar Harga Kasur Spring Bed King Koil :

 

Artikel Bermanfaat :

Tips Untuk Tidur Nyenyak Sebagai Penunjang Kualitas Hidup Yang Lebih Baik

Gejala susah tidur merupakan awal dari ancaman beberapa penyakit berbahaya. Beberapa di antaranya adalah gangguan jantung, strok, tekanan darah tinggi dan risiko obesitas.

Kebiasaan begadang terus-terusan juga berpengaruh pada menurunnya sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu, hindarilah kebiasaan tersebut. Jika masih punya waktu di siang atau sore hari, kerjakanlah aktivitas hingga tuntas sehingga bisa segera berangkat ke peraduan dan menikmat waktu istirahat malam. (* Baca Juga : Bagaimana Tidur Dapat Menjaga Kesehatan Jantung Anda )

Namun tidur yang berkualitas tidak akan mudah bagi setiap orang. Apalagi dengan banyaknya tekanan pikiran. Selain itu, kondisi fisik yang terlalu lelah malah cenderung menyulitkan tidur nyenyak. Tapi ada beberapa tips yang perlu dicoba saat hendak tidur di malam hari.

Hindari Kafein dan Makan Berlebihan

Jangan sekali-kali meminum kafein tepat sebelum Anda tidur. Karena kafein bisa mengganggu kenyamanan menikmati tidur. Alih-alih ingin beristirahat di tempat tidur, Anda justru bisa terjaga selama hampir semalaman. Makan berlebihan juga akan berpengaruh buruk pada tidur Anda.

Makan malam memang sangat wajib meskipun itu hanya beberapa potong roti. Sebab tubuh saat tidur malam hari akan tetap bekerja melalui sel-sel yang mengurai dan melakukan metabolisme. Jika Anda perokok, berhentilan merokok setidaknya dua jam sebelum waktu tidur. Minumlah air putih secukupnya supaya tidur Anda lebih nyenyak dan menyehatkan.

Tenangkan Pikiran, Lepaskan Semua Beban

Jangan pernah memikirkan apapun sebelum tidur. Lepaskan semua beban pikiran karena Anda bisa menghadapinya esok hari. Masalah hari ini jangan dibawa-bawa ke atas tempat tidur. Karena tubuh dan pikiran Anda punya hak untuk menikmati kebebasan dan suasana santai. Dengan pikiran tenang (bukan kosong), tidur Anda akan lebih nyenyak dan damai.

Tidur Tanpa Bantal

Cobalah untuk tidur tanpa menggunakan bantal. Kabarnya cara ini juga bisa membuat kita lebih awet muda. Sebab aliran darah akan berjalan lancar ke sekujur tubuh. Tidur tanpa bantal juga berpengaruh positif bagi kesehatan tulang punggung.

Posisi tubuh yang lurus akan membuat tulang-tulang tetap stabil dan tegak. Jika belum terbiasa tanpa bantal, tidak ada salahnya untuk mencoba cara ini. Bagaimanapun Anda pasti lebih memprioritaskan tidur berkualitas dengan kondisi tubuh yang lebih bugar saat bangun nanti.

Mengubah Kamar Tidur

Ubahlah suasana kamar tidur Anda. Kadang, penyebab susah tidur ialah rasa bosan dan suntuk selama seharian, ditambah dengan susana kamar tidur yang tak kondusif. Ubahlah dengan tata letak berbeda dan Anda bisa menambahkan elemen-elemen baru di kamar. (* Baca Juga : Tips Menjadikan Kamar Lebih Nyaman )

Tidur berkualitas sangatlah berperan penting dalam menyempurnakan aspek kehidupan Anda. Dengan tidur bermutu, tubuh akan lebih sehat dan Anda tak akan mengalami keluhan-keluhan lain. Memang semuanya harus dicoba jika Anda ingin membuktikannya. Jadi, silakan menikmati waktu tidur Anda demi hidup yang lebih sehat dan berkualitas.

Artikel Singkat, Praktis, dan Bermanfaat Lainnya :