Harga Kasur King Koil |& Penyakit Berbahaya Akibat Kurang Tidur

Gambar, Spesifikasi dan Harga DISKON Matras Spring Bed KING KOIL :

 

Penting Anda Ketahui :

Berbagai Penyakit Berbahaya Yang Muncul Karena Kurang Tidur

Tidur adalah sesuatu yang nampak sangat sepele. Faktanya memang banyak orang yang menyepelekan masalah tidur. Banyak yang lebih suka begadang di malam hari, pesta semalaman, dugem, atau minum-minum sampai dini hari dan menganggap semua aktivitas tersebut lebih menyenangkan untuk dilakukan dan merupakan langkah efektif untuk mencegah stres dan mengurangi ketegangan.

Gaya hidup yang demikian bukan hanya tidak sehat namun juga justru membuat Anda lebih rentan terkena berbagai macam penyakit berbahaya. (* Baca Juga : Tips Memilih Kasur / Matras Latex )

Kurang tidur saja sudah bisa berakibat resiko terkena penyakit berbahaya. Apalagi ditambah dengan gaya hidup yang tidak sehat seperti konsumsi alkohol maka sudah bisa dipastikan akan semakin banyak penyakit berbahaya yang bisa dengan mudah menyerang Anda. Terkait dengan masalah kurang tidur tersebut, penyakit berbahaya apa saja yang bisa ditimbulkannya?

Penyakit yang Berhubungan dengan Peradangan

Seseorang yang kurang tidur bisa menyebabkan banyak masalah penyakit yang berhubungan dengan peradangan. Penyakit berbahaya yang dimaksud adalah stroke, jantung, arthritis, diabetes dan juga penuaan dini.

Menurut penelitian yang dilakukan, seseorang yang memiliki waktu tidur yang lebih banyak akan memiliki protein tingkat peradangan atau inflamasi yang lebih rendah dibanding mereka yang memiliki masalah kurang tidur.

Dengan demikian mereka akan memiliki resiko yang lebih tinggi untuk terserang stroke, jantung arthritis dan juga diabetes. Berbagai penyakit tersebut telah banyak menelan banyak korban, pastikan Anda bukan korban selanjutnya dengan memperbanyak waktu tidur Anda.

Selain itu protein C-reaktif yang memiliki hubungan erat dengan resiko penyakit jantung memiliki jumlah yang lebih tinggi pada orang yang tidur dalam waktu yang singkat. Penelitian tersebut dilakukan pada tahun 2009. (* Baca Juga : Tips Untuk Merawat , Menjaga Kebersihan dan Memelihara Keawetan Kasur Anda )

Obesitas atau Kegemukan

Tidur yang cukup juga akan membantu Anda untuk memiliki tubuh yang lebih sehat. Biasanya seseorang yang tidak bisa tidur atau memiliki masa terjaga yang lebih lama akan cenderung lebih suka ngemil atau memakan apapun yang ada di kulkas sebagai bentuk ‘hiburan’ mereka. Jika kebiasaan ini berlanjut maka obesitas akan dengan mudah menyerang.

Hal ini juga ditunjang karena biasanya orang yang tidur larut akan cenderung mencari makanan berlemak atau makanan manis. Bukan saja hal ini akan lebih mudah memicu kegemukan namun juga memicu penyakit diabetes yang keduanya bisa menyebabkan komplikasi penyakit berbahaya yang bisa menyebabkan kematian. (* Baca Juga : Daftar 20 Makanan Pembakar Lemak )

Depresi

Selain menyebabkan masalah pada fisik, tidur yang kurang memadai juga bisa menyebabkan terjadinya depresi. Agar Anda bisa jauh-jauh dari depresi sebaiknya tingkatkan kualitas tidur Anda dengan menambah jam tidur Anda dan juga meningkatkan kenyamanan kamar dan juga suasana di tempat tidur Anda.

Ada baiknya Anda juga menghindari meminum kopi sebelum tidur jika zat kafein di dalam kopi dapat membuat Anda menjadi terjaga semalaman dan menjadi sulit tidur. Seimbangkan waktu dan kualitas tidur Anda dengan berbagai aktivitas lainnya agar lebih seimbang dan Anda bisa lebih sehat.

( Dirangkum dari : medicalnewstoday.com , sciencedaily.com )

Artikel Singkat, Praktis dan Bermanfaat Lainnya :