Harga Kasur King Koil | Manfaat Penting Tidur Yang Harus Anda Ketahui

Silahkan Lihat Gambar, Spesifikasi dan Harga DISKON Kasur Spring Bed King Koil :

 

Penting :

Manfaat Penting Tidur Yang Sangat Baik Untuk Anda Ketahui

Tahukah Anda manfaat tidur bagi kesehatan tubuh kita? Apabila ingin tubuh lebih sehat di butuhkan pola hidup yang sehat dan juga seimbang. Pola hidup sehat dan juga seimbang dapat di lakukan dengan cara menjaga pola tidur dan juga kualitas tidur.  Dengan pola tidur yang bagus dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Untuk itu manfaat tidur akan di bahas lebih lanjut di artikel berikut ini.

Adapun manfaat tidur bagi kesehatan tubuh kita yaitu

1.   Menjaga agar jantung tetap sehat

Apabila Anda ingin menjaga jantung agar tetap dalam keadaan sehat maka ada baiknya menjaga pola tidur yang baik bagi kesehatan. Tidur yang di sarankan yaitu antara tujuh hingga delapan jam setiap harinya. Biasanya penyakit jantung berpotensi kambuh pada saat pagi hari dari subuh. Sehingga akan lebih baik jika Anda dapat melakukan sholat bagi yang beragama Islam atau aktifitas di pagi hari. (* Baca Juga : Bagaimana Tidur Dapat Menjaga Kesehatan Jantung Anda )

2.   Mencegah terserang penyakit kanker

Di sarankan untuk menjaga kesehatan tubuh dengan cara memperbaiki kualitas tidur. Tidur dapat mencegah penyakit kanker dengan cara mematikan lampu pada saat tidur malam hari. Dengan mematikan lampu tidur pada malam hari akan membantu tubuh memproduksi melatonin. Perlu Anda ketahui bahwa melatonin di produkti oleh tubuh untuk menahan penyebaran sel kanker atau tumor yang ada di dalam tubuh seseorang. (* Baca Juga : Mengapa Kurang tidur meningkatkan kanker usus )

3.   Mengurangi stres

Stres dapat terjadi karena kualitas tidur yang berkurang dan beban pekerjaan yang meningkat. Untuk itu akan lebih baik jika Anda tidur kurang lebih delapan jam dalam sehari. Dengan kualitas tidur yang baik akan membuat tubuh menjadi lebih bugar, konsentrasi terhadap pekerjaan meningkat dan juga daya tahan tubh tidak mudah menurun.

4.   Mengoptimalkan memori otak

Pernahkah Anda merasa mudah lupa atau sulit mengingat sesuatu? Apabila Anda sulit mengingat sesuatu atau mudah lupa mungkin hal ini merupakan gejala kurang tidur. Kurang tidur akan membuat tubuh menjadi susah mengingat sesuatu. Namun hal ini dapat di tanggulangi dengan mulai mengatur pola tidur yang sehat sehingga otak dapat bekerja optimal. Karena jika Anda dalam keadaan yang memiliki tidur yang baik maka kualitas otak juga akan lebih meningkat. (* Baca Juga : Pentingnya Tidur Sebagai Pendukung Kecerdasan Otak )

5.   Lebih segar

Tidur siang akan membuat Anda lebih segar dan juga optimal dalam kemampuan mengingat sesuatu. Bahkan menurut penelitian di katakan bahwa seseorang yang melakukan tidur siang dengan waktu yang pas akan membuat orang tersebut lebih pintar. Namun tidur siang yang di maksud paling lama adalah satu atau dua jam saja setiap hari. Apabila terlalu banyak tisur biasanya akan menimbulkan badan menjadi lemas dan mudah merasa pegal-pegal. Jadi gunakan porsi tidur yang pas agar mamnfaat yang di rasakan lebih banyak bagi kesehatan. (* Baca Juga : Besarnya Manfaat Tidur Untuk Seks Yang Lebih Baik )

( Dirangkum dari : secondscount.org , everydayhealth.comwebmd.com )

Artikel Singkat, Praktis, dan Bermanfaat Lainnya Untuk Anda : 

Cara Mendapatkan Tidur Malam Yang Baik Menurut American Psychological Association

Konsekuensi Kurang Tidur Terhadap Kemampuan Pengambilan Keputusan

Tinjauan Mengenai Gangguan Tidur Pada Anak dan Remaja Menurut American Psychological Association

3 Tips Sederhana Untuk Tidur Nyenyak

Peran Penting Tidur Untuk Kesehatan

Bagaimana Tidur Dapat Membantu Memperpanjang Usia 

Otak Lebih Cerdas Dengan Tidur Cukup

Peranan Tidur Bagi Kecantikan Kulit

Penyakit Berbahaya Akibat Kurang Tidur

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>