Harga Kasur Comforta | Tips: Ini Sebabnya Mengapa Anda Tidak Boleh Kurang Tidur

Silahkan Lihat Daftar Harga DISKON Kasur dan Springbed Comforta :

Informasi Bermanfaat :

Ini Sebabnya Mengapa Anda Tidak Boleh Kurang Tidur

Tahukah Anda ada dampak buruk kurang tidur bagi kesehatan? Kurang tidur memiliki banyak sekali dampak buruk yang dapat membahayakan kesehatan. Untuk itu ada baiknya jika Anda menghindari tidur terlalu larut malam. Hal-hal apa saja yang dapat menjadi dampak buruk kurang tidur akan di bahas secara lengkap di sini dengan demikian Anda perlu menyimak artikel ini hingga selesai.

Adapun dampak buruk kurang istirahat atau tidur bagi kesehatan yaitu :

1.   Bagi seseorang yang kurang tidur akan mengalami hal buruk misalnya saja depresi. Hal ini biasa di alami namun memiliki dampak yang kurang baik bagi kesehatan tubuh Anda.

2.   Mengurangi tidur juga dapat menyebabkan seseorang terkena insomnia. Penyakit ini terjadi jika Anda kurang tidur atau sering begadang di malam hari. Dengan begitu maka hindari tidur larut malam.

3.   Salah satu penyebab kecelakaan berkendara terbesar adalah mengantuk. Mengantuk bisa terjadi jika tidur tidak sesuai dengan porsi dan juga seseorang yang tidak memiliki kualitas tidur yang baik.

4.   Hal ini juga yang menyebabkan seseorang menjadi mudah lelah dan memiliki nafsu makan yang meningkat. Akibatnya terkena obesitas atau kegemukan karena orang yang kurang tidur lebih suka mengkonsumsi makanan dengan kadar lemak dan juga karbohidrat dalam jumlah yang banyak.

5.   Kurang tidur juga memicu banyak sekali penyakit berbahaya seperti diabetes, darah tinggi, jantung koroner dan berbagai macam penyakit lainnya.

Setelah Anda mengetahui mengenai dampak buruk yang mungkin saja dapat terjadi karena kurang tidur. Maka sebaiknya Anda mulai memperbaiki kualitas tidur Anda. Adapun cara memperbaiki kualitas tidur dapat di lakukan dengan beberapa cara berikut misalnya :

  • Mulai tidur delapan jam dalam sehari dan tetapkan waktu yang pas untuk tidur. Namun yang terpenting adalah Anda harus menaati aturan tersebut karena kedisiplinan penting di lakukan dalam hal ini.
  • Pastikan kamar Anda tidak lembab misalnya saja memiliki penerangan seperti ventilasi dan juga sirkulasi udara yang baik bagi kesehatan. Hindari sesuatu yang menyebabkan kamar Anda menjadi bisning. Hal ini bisa di mulai dengan menyalakan musik yang menyebabkan Anda mudah untuk tidur.
  • Untuk memudahkan Anda tidur alangkah lebih baiknya jika sewaktu pagi hari di mulai dengan melakukan olah raga ringan sesuai dengan minat dan hobi. Misalnya saja bersepeda, lari atau berenang.
  • Hindari mengkonsumsi minuman beralkohol, kopi atau sesuatu yang menyebabkan Anda sulit untuk tidur.

Apabila Anda belum dapat tidur karena insomnia kambuh di sarankan untuk memijat kaki di bagian bawah. Lakukan secara berulang-ulang agar Anda cepat tidur. Serta hindari untuk mengobrol atau bermain handphone ketika Anda fokus untuk istirahat.  Seandainya belum dapat tidur tetaplah berbaring dan coba untuk memejamkan mata sampai tertidur.

( Artikel terinspirasi dari : healthline.com , bodyandsoul.com.au )

Artikel Bermanfaat Lainnya Untuk Anda :

Jangan Lupa Untuk Melihat TESTIMONI Kami :

Lihat Juga Beberapa AWARDs Yang Telah Kami Dapatkan :

>> Atau, Segera Kunjungi Kami Pada Alamat ini, dan BUKTIKAN Kebenaran Seluruh Isi TESTIMONI Kami :

  • Alamat : Jl. Jend. A. Yani No. 598 – 600. Bandung.
  • Telp : (022) – 720 8300 , 0821 285 37731
  • PIN BB : 29E84589 , 276494BC