Harga Comforta Bed Bandung |& Manfaat Penting Tidur Bagi Kesehatan

Silahkan Lihat Daftar Harga DISKON Kasur Spring Bed Comforta :

Informasi Bermanfaat :

Manfaat Penting Tidur Bagi Kesehatan Tubuh dan Kebahagiaan Anda

Tidur adalah kebutuhan hidup manusia. Aktivitas sehari-hari yang padat butuh waktu istirahat. Ketika kita tidur, maka organ-organ tubuh memiliki waktu untuk regenerasi sel dan memulihkan diri. Penelitian oleh para ahli telah berhasil menghubungkan antara tidur yang cukup dengan vitalitas tubuh.

Menurut para ilmuwan tersebut, pola hidup sehat mencakup tidur yang juga esensial bagi tubuh kita. Makanan bergizi, olahraga, istirahat cukup dan lingkungan sehat akan membuat manusia lebih bugar sehingga tidak mudah terserang penyakit dan kemungkinan hidup lebih lama. Jika seseorang sering kurang tidur, padahal aktivitasnya cukup padat, dikuatirkan daya tahan tubuhnya bisa menurun.

Fisik manusia memiliki keterbatasan. Daya konsentrasi dan ketahanan tubuh pun memiliki batas waktu untuk selalu dalam kondisi optimal. Maka tak diragukan lagi bahwa mengistirahatkan tubuh dan pikiran sangat dianjurkan untuk memulihkan diri. Bila kita tidak tidur beberapa hari saja, kelelahan fisik dan pikiran pasti mendera. Tubuh jadi rentan terkena penyakit, aktivitas sehari-hari bisa terganggu dan pikiran pun mengalami penurunan konsentrasi.

Tubuh manusia terdiri dari beberapa organ tubuh vital. Misalnya jantung, paru-paru, otak dan seterusnya. Pada jam-jam tertentu, seharusnya organ-organ tubuh tersebut melakukan regenerasi atau perbaikan sel-sel tubuh. Sebelumnya ketika di siang hari organ tubuh tersebut bekerja mengikuti aktivitas manusia, biasanya di malam hari adalah waktu tepat untuk mengistirahatkan kinerja organ tubuh tersebut.

Bayangkan jika kita tidak punya waktu untuk istirahat, atau tidur dengan intensitas terbatas dan kurang dari kebutuhan normal. Maka tubuh bekerja tanpa henti, stress bisa terjadi dan stamina pun menurun.

Oleh karena itu dokter atau ahli kesehatan akan menganjurkan tidur cukup bagi mereka yang terserang penyakit, fisik atau psikis seperti stress berlebih. Ketika manusia tidur, terutama dianjurkan di malam hari, organ-organ tubuh itu akan memperlambat aktivitas normalnya.

Good Sleep = Optimum Health

Jantung misalnya akan menstabilkan detaknya, paru-paru memproses oksigen bersih dan ketika itulah sel-sel tubuh yang tadinya sakit atau kurang normal bisa diperbaiki. Sel-sel darah merah yang dibutuhkan untuk melawan bibit-bibit penyakit akan melakukan regenerasi terpadu. Otak pun berada pada fase intensitas untuk memperbarui sel-selnya. Hal ini akan berpengaruh untuk kesehatan tubuh manusia. Apalagi jika kita sedang sakit atau dalam kondisi aktivitas tinggi di hari sebelumnya.

Tuhan telah menciptakan tubuh manusia dengan begitu sempurna, berikut fungsinya masing-masing. Maka di jam-jam tertentu sekitar jam 11 malam sampai jam 3 dinihari adalah waktu tepat untuk organ tubuh kita beristirahat dan melakukan tugasnya. Jika manusia bisa tidur cukup dan melakukan pola hidup sehat yang lain, maka dijamin kesehatan bisa lebih prima. Karena itu jangan sepelekan tidur. Tidurlah dengan baik, teratur, sesuai jam yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Agar tubuh lebih sehat dan kualitas hidup manusia meningkat.

(Sumber : healthysleep.med.harvard.edu )

Informasi Penting Bermanfaat Lainnya Untuk Anda :

Jangan Lupa Untuk Melihat TESTIMONI Kami :

Lihat Juga Beberapa AWARDs Yang Telah Kami Dapatkan :

>> Atau, Segera Kunjungi Kami Pada Alamat ini, dan BUKTIKAN Kebenaran Seluruh Isi TESTIMONI Kami :

  • Alamat : Jl. Jend. A. Yani No. 598 – 600. Bandung.
  • Telp : (022) – 720 8300 , Hp / WhatsApp : 0821 285 37731
  • PIN BB : 29E84589 , 276494FC ( WhatsApp Recommended )