Grosir Spring Bed- 5 Hal Utama Yang Sering Mengganggu Tidur Anda

Ada beberapa hal yang orang lakukan secara teratur yang benar-benar dapat menghancurkan siklus tidur mereka tanpa mereka sadari. Dan beberapa hal tersebut  mungkin datang sebagai kejutan bagi Anda karena Anda mungkin berpikir mereka biasanya membantu Anda bersantai dan jatuh tertidur. Tapi yang terjadi adalah sebaliknya. Tidak hanya buruk bagi kesehatan Anda secara umum, tetapi mereka juga buruk untuk tidur Anda.

Berikut adalah adalah daftar dari apa yang harus Anda hindari, dan alasan mengapa Anda harus menghindarinya : 

1 Alkohol : Alkohol, setelah merangsang Anda, akan membuat Anda mengantuk, mengantuk dan mungkin membantu Anda tertidur lebih cepat, tetapi Anda akan tetap dalam fase pertama dari tidur (tidur ringan), dan tidak pernah masuk ke dalam tidur restoratif . Karena efeknya sebagai penenang, orang dengan masalah tidur cenderung untuk minum di malam hari. Tapi meskipun Anda mungkin berpikir hasilnya positif karena Anda bisa tidur lebih cepat, alkohol sebenarnya memiliki dampak negatif, karena alkohol justru akan mengganggu siklus tidur Anda dan fase-fase yang terdapat di dalamnya.

Berikut ini adalah fakta menarik lain:  Menurut penelitian yang dilakukan oleh  Roehrs, T., dan Roth, T.  menunjukkan bahwa dosis moderat alkohol yang dikonsumsi  6 jam sebelum tidur dapat meningkatkan peluang terjaga pada paruh kedua dari tidur.

Fakta lain yang menarik tentang alkohol, adalah bahwa alkohol dapat menghambat sekresi hormon yang disebut ADH (Anti Diuretik Hormon), yang ketika dalam tingkat normal membuat Anda mempertahankan jumlah yang tepat air. Tetapi ketika Anda minum alkohol, hormon ini berhenti diproduksi, dan karena itu tubuh Anda kehilangan lebih banyak air dari yang seharusnya. Ini disebut dehidrasi. Jadi apa artinya bagi Anda? Nah semakin banyak alkohol yang Anda minum, semakin tubuh Anda akan mengalami dehidrasi dan ini memiliki 2 konsekuensi:

  1. Ketika Anda dehidrasi, Anda tidak bisa tidur dengan baik dan bangun haus di tengah malam.
  2. Anda bangun di tengah malam dengan dorongan untuk buang air kecil.

Jadi di sini ada setidaknya 2 alasan mengapa  alkohol dapat mengganggu tidur Anda. Mengetahui semua ini, kita bisa sampai pada kesimpulan bahwa Anda akan lebih baik tidak minum alkohol sama sekali.

2. Nikotin: Apakah Anda merokok? Apakah Anda membutuhkan rokok di malam hari untuk bisa bersantai, dan tanpanya Anda tidak akan bisa tertidur ?

Jika Anda merasa bahwa rokok dapat membantu Anda untuk rileks sebelum, maka sebenarnya Anda salah. Nikotin adalah stimulan.

Nikotin merangsang sistem saraf Anda, dan bukannya membantu Anda tidur, itu akan membuat Anda terjaga. Nikotin memiliki efek yang sama seperti minum secangkir kopi.

Perokok biasanya akan berada dalam tahapan tidur ringan dan menghabiskan lebih sedikit waktu dalam tidur restoratif , dan bahkan mungkin tidak akan masuk ke dalam tahapan tidur nyenyak. Nikotin juga mengurangi jumlah tidur REM. Anda sekarang harus menyadari bahaya kesehatan yang dapat disebabkan oleh nikotin.

Perokok kronis jangka panjang juga dapat mengembangkan masalah pernapasan dan batuk, yang sangat mengganggu tidur.

Bahkan dengan semua informasi yang tersedia untuk Anda, jika Anda memutuskan untuk terus merokok, maka pastikan Anda tidak merokok di tempat tidur, atau tidur dengan rokok menyala Anda di tangan Anda. Setiap tahun banyak orang yang terluka, dan bahkan meninggal dunia dalam  kebakaran yang disebabkan oleh seseorang yang tertidur dengan rokok yang menyala.

3. Kafein: Menurut wikipedia.com “substansi atau obat psikoaktif paling populer di dunia”. Hal ini banyak digunakan karena kafein dapat memberikan efek stimulan, untuk tetap waspada, dan melawan kantuk. Oleh karena itu kafein benar-benar logis harus dihindari apabila Anda tidak ingin mengalami kesulitan untuk tidur.

Apakah Anda pernah menemukan diri Anda sendiri minum minuman berkafein kurang dari 6 jam sebelum tidur? Nah jika Anda memiliki kebiasaan buruk ini, ubahlah segera karena dapat memakan waktu hingga 6 jam untuk efek kafein hilang dari tubuh Anda.

Berikut adalah beberapa efek yang ditimbulkan kafein:

  • - Menstimulasi Sistem saraf pusat
  • -. Meningkatkan Kewaspadaan
  • -. Meningkatkan Denyut jantung
  • - Memiliki Efek Diuretic (Membuat Anda buang air kecil lebih sering)
  • -. Meningkatkan Suhu tubuh

Fakta lain yang tidak banyak diketahui adalah bahwa kafein tidak hanya ditemukan dalam kopi. Kafein juga terkandung dalam makanan umum lainnya,  dan juga memiliki nama yang berbeda seperti:

  • -. Guaranine
  • -. Mateine
  • - Theine

Dan di sini adalah daftar dari makanan yang kita dapat menemukan kafein di dalamnya :

  • -. Kopi
  • -. Soft Ringan
  • -. cokelat
  • -. Minuman Energy
  • -. Tea
  • -. Pil Diet

Tentu saja tidak semua makanan mengandung jumlah yang sama dari kafein. Chocolate misalnya memiliki kandungan kafein yang rendah. Tapi apakah Anda tahu bahwa satu porsi minuman ringan mengandung 10 mg sampai 50 mg kafein, ketika porsi rata-rata kopi mengandung 40 mg.

Tapi apakah Anda sering minum minuman ringan juga? Jika Anda minum beberapa kaleng soda dalam waktu 6 jam tidur, Anda meningkatkan kafein dalam tubuh Anda, yang pada gilirannya merangsang sistem saraf Anda, dan akan membuat lebih sulit bagi Anda untuk jatuh tertidur, atau sering terbangun dari tidur .

Sebagai aturan praktis, jika Anda mengalami kesulitan tidur di malam hari, Anda harus menghindari semua yang mengandung kafein dalam waktu 6 jam sebelum tidur. Anda akan secara dramatis meningkatkan peluang Anda untuk tidur dan tetap tidur. Anda akan merasa jauh lebih mudah untuk bersantai,  dan akhirnya mendapatkan istirahat yang Anda butuhkan.

4. Gula: Secara teknis gula bukan merupakan  stimulan,  namun efeknya serupa. Asupan gula akan menyebabkan kenaikan tingkat insulin tubuh Anda untuk mencernanya, yang menyebabkan lonjakan energi. Gula antara lain merangsang pelepasan dopamin, yang dapat menyebabkan hiperaktif.

Sebaiknya Anda menjauhkan semua makanan berkadar gula tinggi, gula putih terutama . Ini berarti tidak ada soda (lagi), es krim, permen, cookies dan banyak hal lainnya sebelum tidur. Selain itu gula juga sangat mudah membuat Anda mengalami kenaikan berat badan. Apalagi ketika dikonsumsi sebelum tidur.

Rata-rata soda, misalnya, mengandung sekitar 40 mg gula rafinasi, yang setara dengan sekitar 10 sendok teh gula. Tidak hanya gula mengganggu tidur tetapi juga menyebabkan obesitas, diabetes, dan kerusakan gigi. Mulai sekarang, cobalah  berusaha  untuk menghindari makanan atau minuman yang memiliki kadar gula tinggi. Suatu hari Anda akan sangat merasakan manfaatnya.

5. Berolahraga di malam hari: Anda harus tahu bahwa berolahraga di malam hari atau sesaat sebelum tidur bisa membuat Anda sulit tidur.  Untuk mencegah masalah seperti ini, Anda harus selalu menghindari berolahraga dekat dengan waktu tidur. Sebagai aturan, jangan berolahraga 3 jam sebelum tidur. Adalah jauh lebih baik untuk berolah raga di pagi hari, dan jika Anda tidak punya waktu, Anda bisa mulai bangun 30 menit lebih awal.

Ketika Anda menjadi terbiasa dengan jadwal  tidur Anda, dan  memahami ritme alami Anda. Anda akan melihat bahwa bangun lebih awal sebenarnya mudah dan memberi Anda lebih banyak energi sepanjang hari.

Baca Juga Artikel Bermanfaat Lainnya Untuk ANDA : 

Promo Spring Bed : Lebih Murah, Bergaransi RESMI, Bukan Ex-Display

Gambar, Daftar Harga, dan Feature Review Airland :

Toko Kasur Online Airland Bed Murah

Silahkan KLIK Pada Gambar di Bawah Untuk Melihat Produk Bermutu Elite Spring Bed Dengan Harga DISKON dan Bergaransi Resmi Pegas 12 Tahun :

Jual kasur spring bed elite online murah

 

Untuk Melihat Display, UpDate Promo, dan Harga NETT – Segera Kunjungi Kami Di :

Alamat : Jl. Jend. A. Yani. No. 598 – 600. Bandung.

Telp : (022) -720 8300

Hp : 0821 285 37731

Pin BB : 276494FC , dan 29E84589

*) Silahkan Lihat Lebih Banyak TESTIMONI Kami :

toko furniture online murah-testimoni

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>