Furniture Bandung- Tips Desain Kamar Tidur Kecil

Tips Mudah Menata Kamar Tidur Kecil Agar Terlihat Lebih Besar

Ukuran ruang adalah salah satu masalah yang paling umum dengan apartemen dan rumah  akhir-akhir ini, mengingat begitu tingginya harga properti yang ditawarkan saat ini.  Berikut adalah tips untuk menata kamar tidur yang relatif kecil :

Warna

Ada banyak pilihan warna yang dapat Anda dapat pilih untuk kamar tidur. Namun, jika tujuan Anda adalah untuk membuat kamar Anda terlihat lebih besar atau lebih kalem, maka pilihan Anda akan sedikit lebih sedikit. Acuan umumnya adalah memilih warna dengan  nuansa warna ringan. Meskipun demikian kelompok warna ini  mungkin dapat sedikit membosankan.

Warna lain yang dapat juga digunakan  untuk membantu Anda memiliki kamar tidur yang memiliki ilusi ruang serta suasana ceria dan keunikan adalah warna-warna sejuk. Anda dapat melakukan percobaan dengan terang atau gelap  dan memilih untuk satu jenis warna yang akan cocok untuk Anda. Contoh warna sejuk adalah biru, violet dan hijau.

Anda tidak harus menggunakan warna-warna hangat seperti oranye, merah atau kuning pada ruang kamar tidur Anda karena  akan membuatnya menjadi lebih kecil. Juga hindari wallpaper dengan motif besar  karena mereka akan terlalu besar.

Furniture

Ketika berbicara tentang kamar tidur, tempat tidur selalu menjadi pokok yang paling penting. Meskipun merupakan instrumen yang paling penting, sesuaikan dengan ukuran kamar Anda. Apabila terlalu besar maka akan sulit bagi Anda bahkan hanya untuk berjalan atau membuka pintu.

Item lainnya yang Anda butuhkan untuk mengisi kamar tidur Anda adalah meja, kursi, lemari, dan lain-lain berdasarkan apa yang Anda rasa  perlu. Pilihlah desain furniture yang minimalis  modern karena tipe desain  ini adalah pilihan terbaik untuk kamar tidur kecil.

Hindari menempatkan furnitur yang tidak benar-benar Anda butuhkan . Misalnya, jika Anda merasa tidak perlu untuk  tidak memiliki meja di dalam kamar tidur Anda, akan sangat membantu dalam menghemat ruang. Sebagai lampu malam, Anda dapat menggunakan lampu dinding sebagai ganti dari lampu duduk.

Aksesoris. Tambahkan nuansa ke kamar tidur Anda dengan bantuan perabotan sederhana. Misalnnya ukisan dinding dengan proporsi yang tepat untuk ukuran ruangan akan menjadi ide yang baik. Gunakan tirai yang memiliki panjang mulai dari lantai sampai ke langit-langit karena mereka dapat memberikan ilusi ruang lebih tinggi. Apabila Anda mungkin memiliki jendela kecil, tirai panjang akan memiliki efek positif.

Pencahayaan 

Cahaya dapat meningkatkan atau menghilangkan efek yang Anda coba ciptakan dengan furniture Anda. Apabila Anda menginginkan kesan ruangan yang lebih luas pada kamar tidur Anda, maka pastikan bahwa penerangan dalam kamar Anda menerangi dengan baik seluruh sudut ruangan.

Jika Anda memiliki jendela besar, maka Anda beruntung karena Anda dapat mengambil keuntungan dari adanya cahay alami dari luar. Namun, jika Anda memiliki jendela kecil yang hanya memungkinkan sejumlah kecil sumber cahaya, Anda dapat menambahnya dengan pencahayaan buatan. Pasanglah lampu di setiap sudut ruangan agar tidak ada sudut tertentu yang remang-remang dan mengurangi kesan luas dari ruangan.

Baca Juga Artikel Bermanfaat Lainnya Untuk Anda : 

 

– HEMAT Uang Anda —

Galleria Furniture Bandung menyediakan bermacam-macam produk furniture, sofa, dan spring bed dari berbagai macam merek ternama dan terpercaya dengan harga yang sangat kompetitif ( >>> Silahkan Lihat TESTIMONI Kami )

Kasur dan Spring Bed Untuk Menunjang Kesehatan Anda :

Tempat Tidur Spring Bed Anak Lucu Dengan Harga DISKON :