Furniture Bandung -5 Cara Sederhana Mendesain Ruang Kumpul Keluarga

Ingin ahli mendesain ruang kumpul keluarga agar terlihat lebih menarik? Seperti yang semua orang tahu ruang keluarga menjadi sorotan tempat yang sering disinggahi untuk anggota keluarga Anda, karena di ruangan nyaman tersebut Anda bisa menghabiskan waktu luang denga orang yang Anda sayang, bahkan hanya mengobrol atau menonton TV juga menjadi salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan.  (* Baca Juga : Tips Praktis Memilih Sofa Yang Nyaman Untuk Keceriaan Rumah Bagi Seluruh Anggota Keluarga)

Maka tidak ada salahnya mendekorasi ruang keluarga menjadi tempat paling sempurna dan paling nyaman. Beberapa ide dibawah ini bisa menjadi ide dalam menata ruang keluarga Anda menjadi aman dan menarik:

a. Tempat menyimpan barang

Umumnya ruang keluarga akan banyak sekali spot atau tempat untuk menyimpan barang berharga atau mainan buah hati Anda. Akan sedikit repot jika ternyata Anda masih mempunyai anak dibawah 5 tahun karena tingkah dan perilakunya masih belum begitu mengerti dan gemar mengacak-acak tempat keluarga Anda padahal sudah ditata dengan rapi. Maka gunakan rak lemari yang besar agar semua barang atau mainan buah hati masih dapat tertata rapi tanpa buah hati bisa meraih kembali dan membuat berantakan ruangan keluarga Anda.

b. Titik Fokus

Mirip dengan penataan ruang lainnya membuat sebuah titik fokus juga menjadi kunci utama agar dapat menarik perhatian orang dan mampu menghilangkan kekurangan ruang keluarga tersebut. Tutupi kekurangan tersebut dengan sisi dinding yang lumayan luas. Akan semakin menarik jika tembok Anda tutupi dengan wallpaper pada focal point tersebut.

c. Pembagian visual

Terkadang ruang keluarga yang Anda punya akan berdekatan dengan beberapa ruang lainnya seperti ruang tamu atau ruang bermain anak. Maka tentunya harus ada pembagian visual dalam ruangan tersebut. Pembagian tersebut tidak harus dengan sekat atau dinding tembok Anda bisa membaginya dengan memainkan warna cat atau pemasangan karpet agar pemisahan ruangan semakin jelas.

d. Perabotan atau Furniture

Untuk penempatan perabotan atau furniture maka jangan sekali-kali memaksakan untuk memasukkan sofa besar ke dalam ruang yang kecil. Walaupun pada kenyataannya sofa tersebut muat untuk dimasukkan tetapi jika memaksakan maka suasana yang ada akan menjadi pengap dan kurang aliran udara. Sudah banyak ditemukan jenis-jenis furniture yang bisa dibeli dan diciptakan untuk furniture ruang sempit. ( * Baca Juga : Tips Memilih Sofa Minimalis untuk Ruang Tamu Mungil)

e. Pencahayaan

Keseimbangan cahaya dan warna tembok menjadi dua hal yang saling berkaitan. Jika pencahayaan sudah maksimal namun warna temboknya gelap maka sulit untuk menemukan suasana terbaik untuk ruang tersebut. Maka atur pencahayaan ruang kumpul keluarga Anda menjadi ruang yang terlihat besar walaupun pada kenyataannya minimalis yaitu dengan menempatkan lampu pada sudut ruangan yang sudah ada ruang kosong.

Sudah kami ulas secara terang-terangan agar mendapatkan ruang keluarga ternyaman, maka wujudkanlah demi kebahagiaan anak dan pasangan Anda. Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara yang mudah dan tak banyak memerlukan biaya jika Anda sudah menguasai cara mendesain ruang kumpul keluarga.

Artikel Bermanfaat Lainnya Untuk Anda :

Lihat Juga :

Aneka Produk Lemari , Meja Belajar, dan Furniture Anak Dengan Desain Tokoh Kartun Lucu dan Populer

Furniture Anak Frozen Hello Kitty