Fungsi Penting Tidur Bagi Kesehatan

Apakah Anda mengetahui fungsi tidur bagi kesehatan? Tidur merupakan salah satu cara manusia untuk menjaga stamina tubuh yang terkuras setelah melakukan suatu pekerjaan. Tidur adalah cara yang paling mudah untuk mengembalikan tubuh kembali fit seperti semula. Usahakan Anda harus pandai-pandai mengatur waktu istirahat yang cukup agar tubuh tidak mudah terserang berbagai penyakit.

Berikut ada beberapa fungsi tidur bagi kesehatan :

1.      Tidur dapat membuat tubuh menjadi segar dan lebih rileks

Tidur adala salah satu cara untuk membuat badan terasa lebih segar dan rileks kembali setelah seharian melakukan aktifitas atau melakukan pekerjaan yang berat. Tidur yang baik minimal delapan jam per malam. Anda juga dapat melakukan tidur siang sebentar untuk menjaga tubuh agar tidak mudah lelah. Setelah Anda Anda bengun dari tidur siang, badan Anda akan terasa lebih segar dan lebih semangat melakukan aktifitas kembali.

2.      Tidur dapat membantu mencegah penyakit kanker

Tidur malam yang cukup dapat mencegah terserang penyakit kanker. Biasanya seseorang yang bekerja pada malam hari akan mudah terserang penyakit kanker payudara dan kanker usus besar. Anda harus berhati-hati dan tetap menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat.

Selain tidur dengan waktu yang cukup, lampu kamar juga sebaiknya padam. Karena jika tubuh terkena cahaya lampu pada malam hari, maka bagian tubuh untuk melawan kanker akan berjalan tidak optimal.

3.      Tidur juga dapat mencegah peradangan dalam tubuh

Jika seseorang tidur pada malam hari dengan waktu yang tidak semestinya, seseorang akan mengalami peradangan. Peradangan ini muncul karena tubuh kurang istirahat, sehingga tekanan darah akan naik. Jika tekanan darah naik, maka akan timbul penyakit baru lagi seperti kanker dan diabetes.

4.      Tidur dapat mencegah maupun mengurangi berat badan (obesitas)

Tidur malam dengan waktu yang baik sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Salah satu manfaatnya yaitu mengurangi berat badan yang berlebihan. Berat badan yang berlebihan ini sering disebut dengan obesitas. Jika seseorang memiliki berat badan yang tidak wajar, akan mempengaruhi juga untuk kesehatan.

5.      Tidur dapat membuat jantung kita lebih sehat

Jika seseorang terlalu banyak begadang atau kekurangan waktu untuk istirahat, banyak penyakit yang akan menyerang. Biasanya jika kurang istirahat akan mempengaruhi juga bagi kesehatan tubuh. Ada juga yang terkena serangan jantung. Serangan jantung ini diakibatkan oleh tekanan darah naik dan kolesterol yang tinggi. Selain tekanan darah dan kolesterol naik, akan mengakibatkan penyakit stroke.

6.      Tidur siang dapat meningkatkan daya ingat

Jika Anda meluangkan waktu sejenak untuk beristirahat pada siang hari, sangat bermanfaat juga untuk kesehatan. istirahat pada siang hari dapat meningkatkan daya ingat pada memori otak Anda. Karena otak Anda akan beristirahat sebentar dari lelahnya berfikir pada saat melakukan pekerjaan. Sehingga setelah Anda bangun dari tidur siang, badan akan terasa lebih segar dan daya ingat Anda juga akan semakin kuat.

( Dirangkum dari beberapa Sumber terpercaya : health.com , bodyandsoul.com.aunewsinhealth.nih.gov )

Lihat Artikel Bermanfaat Lainnya Untuk Anda :

Lihat Juga :

Koleksi Kasur dan Spring Bed Anak Dengan Harga Diskon

Diskon 40% – 50% : HEMAT Jutaan Rupiah

( Bergaransi Resmi Pegas 12 – 15 Tahun , 100% New Original Product )

 

Beberapa Contoh TESTIMONI :

testimoni toko kasur paling murah - galleria furniture

( >>> Silahkan KLIK DISINI Untuk Melihat Lebih Banyak Testimoni Galleria Furniture. Atau Segera Kunjungi Kami Untuk Membuktikan Kebenaran Seluruh Testimoni Tersebut )