Fungsi dan Peran Penting Tidur Untuk Kesehatan- Harga Springbed Murah

Fungsi dan Peran Tidur Untuk Kehidupan Anda Yang Lebih Sehat dan Bahagia

Apa fungsi dan peran penting tidur? Fungsi dan peran tidur sebenarnya sangat penting. Sayangnya sebagian besar orang masih mengabaikan pola tidurnya. Karena alasan pekerjaan dan tugas menumpuk beberapa orang sering begadang. Akan tetapi, ada pula beberapa orang yang sengaja begadang hanya untuk berkumpul bersama.

Padahal sudah banyak riset menyatakan bahwa begadang kurang baik untuk kesehatan. Begadang dapat menganggu fungsi organ tubuh dan membuat badan menjadi lemas di esok paginya. Selain riset mengenai begadang, ada pula riset yang meneliti tentang fungsi dan peran tidur di malam hari untuk kesehatan.

Seperti yang pastinya sudah Anda ketahui tidur merupakan suatu kebutuhan pokok manusia. Dengan demikian setiap manusia butuh untuk memiliki tidur yang cukup. Fungsi dan peran tidur yang baik hanya akan diperoleh dari pola tidur yang baik. Lantas kira-kira apa saja fungsi dan peran tidur untuk kesehatan? Berikut penjelasan lebih lengkapnya:

·       Mencegah Timbulnya Penyakit

Tidur di malam hari dapat mencegah timbulnya penyakit. Hal ini dikarenakan saat tidur sistem kekebalan tubuh Anda akan meningkat. Selain itu pola pikir, daya ingat, dan energi akan kembali dipulihkan guna Anda kembali segar di setiap paginya. Tidur yang berkualitas pun lebih baik jika lampu kamar dimatikan. Tidur dengan kondisi kamar gelap dapat mengoptimalkan produksi hormon melatonin tubuh agar tubuh terasa lebih segar dan bersemangat saat bangun di pagi harinya.

·       Menurunkan Berat Badan

Perlu Anda tahu ternyata salah satu fungsi dan peran penting tidur lainnya adalah dapat menurunkan berat badan. Bagaimana bisa? Saat Anda tidur sebenarnya otak akan lebih banyak beraktivitas demikian pula dengan fungsi metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh akan bekerja lebih banyak saat Anda tidur malam, sehingga sejumlah kalori dalam tubuh akan terbakar. Cukup menarik bukan.

·       Mencerahkan Kulit Secara Alami

Fungsi dan peran penting tidur selanjutnya adalah mencerahkan kulit secara alami. Tidur yang cukup dan berkualitas dapat memperlancar peredaran darah dan merilekskan pembuluh darah. Hal tersebutlah yang diyakini dapat membuat kulit Anda menjadi tampak lebih cerah secara alami.

Demikian beberapa fungsi dan peran penting tidur untuk kesehatan. Sungguh luar biasa bukan fungsi dan peran tidur malam itu. Jadi pastikan mulai dari sekarang Anda menata ulang pola tidur Anda dan hindari tidur larut malam. Agar tidur Anda semakin berkualitas ingat untuk menjauhkan semua alat elektronik dari jangkauan tempat tidur Anda. Matikan handphone, televisi, radio, atau alat elektronik lain. Tidurlah dengan waktu yang cukup yakni antara 6 sampai 8 jam per hari. Selain itu, pastikan pula Anda tidur dengan posisi tidur yang benar dan nyaman. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

( Dirangkum Dari : scoutingmagazine.org  , webmd.com )

Baca Juga Artikel Bermanfaat Lainnya Untuk Anda :

Lihat Juga :

Promo Harga Kasur dan Spring Bed Murah + Bagus

DISKON Dimulai Dari 40% – 50% : HEMAT Sampai JUTAAN Rupiah

( Bergaransi Resmi Pegas 12 – 15 tahun , 100 % Baru )

 

Daftar Harga Diskon Kasur Spring Bed RESTA

Diciptakan Oleh Airland Dengan Harga Lebih Terjangkau Namun Dengan Kualitas Yang Superior ( GARANSI Pegas 15 Tahun )

Beberapa Contoh Testimoni : 

testimoni galleria furniture bandung

 

*) Silahkan Lihat Lebih Banyak TESTIMONI Galleria Furniture :
galleria furniture bandung-testimoni