Dampak Positif Tidur Siang Untuk Balita |Harga Spring Bed Comforta Murah

Dampak Positif Tidur Siang Untuk Anak Balita

Usia bayi dibawah umur lima tahun atau biasa disebut balita dimana perkembangan otaknya sedang dalam masa pertumbuhan yang sangat pesat yang juga biasa disebut dengan usia emas, karena pada usia ini seorang anak atau bayi sangat cepat menerima informasi apa saja melalui penglihatannya dan belum bisa mencerna tujuan dan maksud dari semua informasi yang dilihatnya melalui penglihatan yang diteruskan ke otak dan menirukan apa yang sudah dilihat tersebut.

Untuk mengatur fungsi kerja otak agar tidak mudah lelah karena aktivitas tubuh yang terus bergerak maka salah satu yang bisa dilakukan seorang ibu adalah membuat di kecil yang sedang tumbuh untuk bisa tidur.

Kebutuhan tidur bayi yang lebih banyak daripada orang dewasa harus bisa dilakukan oleh seorang anak balita, hal ini penting karena hormon pertumbuhan pada seorang balita lebih besar terjadi pada saat balita sedang tidur.

Hormon pertumbuhan pada bayi yang tumbuh lebih besar terjadi pada saat balita sedang tidur, karena itu seorang ibu harus bisa menciptakan suasana yang membuat anak balitanya dapat tidur dengan nyenyak dan berkualitas, sehingga kebutuhan tidur seorang balita yang secara umum kebutuhan tidur untuk usia 0-12 bulan rata-rata sebanyak 14 sampai 15 jam dalam sehari dan semalam dapat terpenuhi dengan baik.

Anak yang bisa membiasakan diri untuk bisa tidur pada siang hari akan memberikan efek positif yang akan terjadi dimasa pertumbuhannya, dimana tidur pada malam hari dengan tidur pada siang hari bagi seorang balita adalah sama, karena mereka belum mengerti dan memahami perbedaan waktu tersebut.

Yang bisa mereka rasakan setiap sekian jam yang digunakan untuk bermain dan beraktivitas tiba-tiba balita merasakan gerakan tubuhnya yang tidak dapat maksimal melakukan gerakan dan terus semakin menurunkewaspadaannya, pada saat itulah balita memerlukan tidur untuk membentuk dan mengisi kembali energy yang sudah terbakar ketika berakivitas.

Tidur nyenyak dan berkualitas, yang ditunjang dengan suasana yang tepat agar balita bisa lebih lama, maka secara mental, fisik, emosi, kebutuhan social dan seluruh proses kognitif yang sedang berkembang akan lebih terarah dan mudah diarahkan kepada hal yang positif sehingga akan berfungsi dengan baik di masa dewasanya.

Dengan tidur siang anak balita dan anak-anak secara spikologi akan tidak mudah rewel dan bisa beraktivitas kembali dengan baik , bahkan akan memberikan dampak positif jika balita bisa tidur siang dengan nyenyak meski hanya 30 sampai 90 menit saja, dimana positifnya adalah anak akan lebih mudah tidur pada malam harinya karena teah merasakan kenyamanan ketika bangun pada saat tidur siang. Sehingga balita akan ketagihan untuk bisa tidur dengan nyenyak pada malam harinya.

(Sumber : abcnews.go.com , parenting.com )

Informasi Praktis Bermanfaat Lainnya Untuk Anda :

Silahkan Lihat Daftar Harga DISKON Kasur Spring Bed Comforta :

Jangan Lupa Untuk Melihat TESTIMONI Kami :

Lihat Juga Beberapa AWARDs Yang Telah Kami Dapatkan :

>> Atau, Segera Kunjungi Kami Pada Alamat ini (KLIK DISINI), dan BUKTIKAN Kebenaran Seluruh Isi TESTIMONI Kami :