Dampak Buruk Kurang Tidur Bagi Pekerjaan Anda

Kebutuhan tidur merupakan hal penting yang harus diperhatikan, karena banyak hal yang tidak diinginkan terjadi karena kurangnya tidur. Apalagi jika Anda seorang pekerja, maka tidur merupakan prioritas penting untuk menjaga kinerja Anda. Sebagai salah satu contoh hal yang tidak benar kaitannya dengan kebutuhan tidur adalah saat Anda pulang dari kantor, kemudian Anda tidak mempergunakan waktu istirahat sebaik mungkin.

Anda lebih memilih jalan-jalan di malam hari, keluar untuk mengobrol dengan teman sampai larut malam, menonton pertandingan bola di tengah malam, dan sebagainya yang menyebabkan waktu tidur Anda kurang. Sebagai seorang pegawai hendaknya Anda menjaga stamina, pikiran, dan kesehatan Anda dengan baik dengan cara tidur tidak terlalu malam dan mencukupi kebutuhan tidur agar esoknya Anda merasa segar.

Hal ini sangat penting dilakukan apalagi dampak buruknya bisa sampai ke pekerjaan Anda, maka aturlah waktu tidur Anda dan paling tidak Anda bisa memulai tidur dari jam 9 sebagai langkah awal. Waktu tidur untuk malam hari paling tidak 6 jam, dan jika kurang maka perbaikilah sampai Anda mendapat waktu tidur 6 jam setiap harinya.

Waktu tidur yang baik tidak harus terlalu lama, dan jika terlalu juga tidak baik, jadi waktu tidur 6 jam pada malam hari bisa dikatakan waktu tidur berkualitas. Sebagai gambaran bahwa kurang tidur akan menyebabkan dampak buruk terutama bagi keselamatan kerja adalah sebagai berikut.

Kinerja yang Menurun

Bisa kita lihat banyak para pekerja yang mengeluh di pagi hari karena kurang tidur, dan terlihat dari raut muka yang pucat, mata sayu, badan terlihat lemas, dan kurang bergairah. Meminum kopi di pagi hari terkadang menjadi alasan seseorang untuk menjaga mereka agar tidak mengantuk pada saat bekerja tapi ternyata kebiasaan minum kopi ini bisa merusak kesehatan kita.

Pada saat bekerjapun kita juga akan mengalami kesulitan untuk berpikir dan stamina yang menurun, dan yang lebih buruk lagi jika kita kurang tidur waktu ada deadline namun tenaga kita tidak cukup untuk menyelesaikan pekerjaan. Menurunnya stamina dan tenaga karena kurang tidur ini biasanya berpengaruh pada kecepatan kita,misal pada umumnya kita bisa menyelesaikan pekerjaan selama 3 jam, namun karena kita kurang tidur bisa sampai 6 jam atau terlambat.

Merugikan Diri Kita

Jika kinerja kita tidak baik seperti sering terlambat masuk kerja, pekerjaan tidak selesai dengan cepat, sulitnya menyelesaikan pekerjaan, dan sebagainya akan berdampak pada kelangsungan karir kita. Bisa saja bos kita marah pada kita atau bahkan dipecat karena banyak melakukan kesalahan akibat kurang tidur. Maka sebaiknya atur kembali waktu tidur seoptimal mungkin agar kinerja Anda tetap baik sehingga karir Anda pun tidak hancur dan bisa bekerja sebaik mungkin.

Baca Juga Artikel Bermanfaat Lainnya Untuk Anda :

HEMAT Uang Anda :

Promo Sofa Dengan Harga Terjangkau

jual sofa amora bandung toko sofa murah bandung sofa mewah terjangkau bandung

Lihat Juga Produk Spring Bed Best Seller Kami :

kasur spring bed Airland Allegro Air matras spring bed Elite Dr.Smart kasur spring bed KingKoil Natural Response

Beberapa Contoh TESTIMONI :

testimoni toko kasur paling murah - galleria furniture

>>> Silahkan Lihat Lebih Banyak TESTIMONI Galleria Furniture. KLIK DISINI..