Cukup Untuk Fisik Yang Lebih Prima

Good Sleep = Better Health = More Successful Life

Masih banyak orang mengabaikan waktu tidur. Berbagai alasan muncul untuk mempertahankan pemikiran bahwa yang penting masih menyempatkan tidur, tentu tidak masalah. Memang jika seseorang belum merasakan dampak pahit maka akan terus mempertahankan pendapat yang salah. Tidur merupakan aktivitas rutin untuk setiap makhluk hidup. Bahkan ikan, kucing, gajah pun tetap menyempatkan waktu untuk tidur walaupun hewan tersebut tidak diberikan akal pikiran seperti manusia.

Tidur sebagai bagian dari relaksasi tubuh dan untuk menimbun kembali energi agar ketika pagi menjelang dapat lebih segar. Setiap organ di dalam tubuh memiliki hak untuk istirahat. Pada jam-jam yang berbeda setiap organ akan istirahat. Jika Anda tidak tidur pada waktu malam, maka organ tubuh harus ikut bangun dan mengakibatkan kondisi tubuh Anda kurang prima di pagi hari. Terutama dapat sangat mengganggu saat Anda bekerja. (Baca Juga : Tips – Bagaimana Tidur Dapat Meningkatkan Kapasitas Otak Anda )

Apa jadinya jika Anda kurang tidur dan harus bekerja. Pikiran kacau, kurang fokus, membuat pekerjaan yang dikerjakan kurang optimal. Kurang optimal masih dapat ditolerir untuk diperbaiki. Namun jika sudah berdampak pada kekacauan perusahaan, Anda akan menerima akibat buruk yaitu, dipecat. Akibat kurang tidur tersebut lebih berkaitan dengan masalah status jabatan pekerjaan Anda. ( Baca Juga : Fakta Mengejutkan Tentang Kurang Tidur Yang Perlu Anda Ketahui )

Namun jika yang Anda alami adalah fisik maka apa yang terjadi juga sama buruknya. Jika Anda bekerja di perkantoran bertingkat tidak ada lift melainkan tangga. Saat harus naik dan turun tangga ada kemungkinan kurang fokus. Akibatnya tergelincir jatuh dapat terjadi karena pemandangan dan pikiran Anda kacau. Kurang tidur jelas membuat fisik kurang prima, sehingga kesan loyo akan sangat terlihat dan mudah menguap.

Pekerjaan yang Anda kerjakan berjalan lambat dan jika yang dikerjakan berhadapan dengan mesin, sangat berbahaya jika Anda salah dalam mengoperasikannya. Keselamatan kerja juga dapat mengancam Anda yang berprofesi sebagai tukang bangunan. Saat kurang tidur dan Anda naik tangga, maka kemungkinan terjatuh dapat terjadi. ( Baca Juga : Bagaimana Kurang Tidur Dapat Meningkatkan Kemungkinan Kecelakaan )

Bahkan yang semakin fatal jika Anda bekerja sebagai supir maka ada banyak nyawa yang mengancam. Saat menyetir dalam kodnisi kurang fokus, kemungkinan tabrakan di depan mata. Anda dapat mengalami tabrakan sendiri atau ikut mengancam nyawa orang lain dengan tabrakan beruntun. Mana yang penting untuk Anda, nyawa atau memaksakan kehendak untuk tetap kurang tidur.

Ubahlah gaya hidup tidak sehat Anda saat ini dengan tidur cukup agar fisik selalu prima. Waktu yang berharga selama di dunia harus dijaga baik. Jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan hidup dengan gaya hidup yang salah. Mengapa harus memilih kurang tidur jika dampak buruknya lebih banyak dibanding dampak baiknya. Terlebih kurang tidur dapat membahayakan keselamatan kerja. Oleh karena itu, jadikan gaya hidup Anda menjadi gaya hidup yang sehat dengan tidur cukup.

Informasi Bermanfaat Lainnya Untuk Anda :