Comforta Bed |Artikel: Nilai Ujian Buruk Karena Kurang Tidur

Silahkan Lihat Daftar Harga DISKON Kasur Spring Bed Comforta :

Informasi Bermanfaat :

Dampak Buruk Kurang Tidur Terhadap Nilai Ujian

Begadang atau tidak tidur dalam semalaman adalah kawan dari para pelajar. Terutama para pelajar yang akan mengahdapi ujian di keesokan harinya. Kebiasaan yang tidak diajarkan ini secara tidak langsung akan mempengaruhi orang yang satu dengan yang lain.

Sebagai contoh, seorang mahasiswa yang akan menghadapi ujian besok, maka saat ini mulai mencari semua materi yang berkaitan dengan soal yang akan diujikan. Bertumpuk-tumpuk kertas harus mamp dibaca dan dicerna sebelum fajar menyingsing. Sudah terlihat bahwa cara tersebut mustahil akan membawa kelancaran ujian di keesokan hari. Sebab waktu yang seharusnya digunakan untuk tidur, digunakan untuk begadang belajar.

Sebaiknya Anda tidak termasuk pelajar yang gemar melakukan begadang saat ujian. Lebih baik belajar materi sedikit demi sedikit jauh-jauh hari. Dan pada saat menjelang ujian, ada waktu tepat sebelum tidur untuk mengulang kembali materi. Ketika dirasa sudah masuk waktu tidur, maka Anda dapat segera tidur pulas dan bangun dalam keadaan segar di pagi hari. Kepala tidak pusing dan pikiran pun akan fokus menghadapi ujian.

Jika Anda tetap membiasakan diri begadang maka ada beberapa materi yang akan terlupa. Atau bahkan semua materi terlupakan saat akan menjawab soal ujian. Kepala akan terasa pusing dan rasa mengantuk jelas akan muncul. Namun Anda berusaha untuk berkonsentrasi penuh terhadap soal-soal ujian di hadapan Anda. Mencoba mengingat apa yang sudah dipelajari sebelumnya ada kemungkinan materi yang terakhir kali dibaca masih teringat.

Namun beberapa materi sebelumnya tidak mampu diingat secara baik. Sebab metode belajar Anda yang salah yaitu, begadang. Tubuh yang seharusnya harus mempersiapkan energi untuk berpikir saat ujian, sudah Anda forsir saat belajar semalam suntuk. Sehingga bagi Anda para pelajar di manapun berada, tidur itu penting. Jangan sampai saat akan menghadapi ujian, Anda tidak tidur.

Tidur dua jam jangan katakan sudah tidur karena tidur yang cukup itu adalah delapan jam. Dua jam tubuh belum sepenuhnya istirahat. Anda hanya memberikan waktu sesaat bagi tubuh. Seperti Anda istirahat sejenak setelah naik tangga dan beberapa detik kemudian, Anda kembali menaiki tangga. Belum selesai mengatur napas, sudah harus naik tangga. Seperti itu jugalah yang dirasakan oleh tubuh jika Anda tidak tidur.

Mengapa harus mengurangi waktu dan sampai menghilangkan waktu tidur Anda. Pikirkanlah apakah memang dengan begadang memberikan banyak manfaat. Melihat penjelasan di atas tentu saja lebih banyak mengarah pada kerugian. Lalu untuk apa terus dilakukan saat menjelang ujian harus begadang. Aturlah waktu sebijaksana mungkin. Jika memang ingin belajar maka jangan sampai ganggu waktu tidur Anda. Tubuh juga memiliki hak untuk tidur. Dan itu haruslah Anda penuhi jangan menjadi egois untuk diri sendiri dengan begadang.

Informasi Bermanfaat Lainnya Untuk Anda :

Jangan Lupa Untuk Melihat TESTIMONI Kami :

Lihat Juga Beberapa AWARDs Yang Telah Kami Dapatkan :

>> Atau, Segera Kunjungi Kami Pada Alamat ini, dan BUKTIKAN Kebenaran Seluruh Isi TESTIMONI Kami :

  • Alamat : Jl. Jend. A. Yani No. 598 – 600. Bandung.
  • Telp : (022) – 720 8300 , Hp / WhatsApp : 0821 285 37731
  • PIN BB : 29E84589 , 276494FC