Berbagai Penyakit Yang Diakibatkan Oleh Kurang Tidur

Jika Anda adalah seorang pekerja yang super sibuk, hendaknya Anda tidak pernah menyepelekan dan meninggalkan aktivitas tidur Anda. Tidur adalah salah satu kebutuhan pokok disamping makan dan minim.

Tanpa tidur akan banyak kerugian dan bahkan penyakit yang mendatangi Anda. Jumah jam tidur yang ideal untuk orang dewasa adalah sekitar 7-8 jam sehari. Jumlah jam tidur ini mempengaruhi kebugaran serta kesehatan Anda setiap hari.

Ada banyak penyakit yang bisa menjangkiti Anda ketika kurang tidur dan semua penyakit tersebut sangat berbahaya.

Macam Penyakit Yang Menyerang Orang Yang Kurang Tidur

Penyakit kardiovaskular – penyakit ini adalah nama lain dari penyakit jantung yang sangat mematikan. Jika Anda kurang tidur dan Anda mempunyai gejala penyakit jantung, maka resiko Anda untuk meninggal jauh lebih tinggi. Hal ini disebabkan karena tubuh tidak mempunyai banyak kesempatan untuk melakukan metabolisme zat-zat yang masuk kedalam dan tubuh dan membuang yang tidak berguna.

Selain itu jika kurang tubuh maka kadar gula juga menaik dengan drastis sehingga juga meningkatkan kadar glukosa dalam darah.

Kanker payudara – penelitian membuktikan bahwa kurang tidur bisa memperbesar seseorang terkena kanker payu dara. Wanita yang kurang tidur mempunyai resiko 62% lebh  besar terkena kanker payudara daripada wanita yang tidur normal selama 9 jam sehari.

Penyakit pada kandung kemih—kebiasaan kurang tidur juga menyebabkan masalah pada kandung kemih. Masalah yang timbul antara lain peradangan, kencing batu dan juga Nokturia. Selain itu kurang tidur juga membuat kerja tubuh menyerap sari makanan serta protein kurang sehingga ada banyak protein yang dibuang melalui urin. Hal ini berbahaya jika ada banyak endapan protein yang membatu di ginjal dan juga kandung kemih, akan menyebabkan banyak penyakit.

Kanker—kanker adalah salah satu penyakit yang dapat timbul karena kurang tidur. Kanker adalah jaringan yang tumbu secara abnormal dikarekanan ada zat-zat karsinogen penyebab kanker yang masuk kedalam tubuh. Hal ini disebabkan oleh fungsi metabolisme tubuh yang tidak sehat karena kurang tidur.

Cara Mengatasi Penyakit Tersebut

Cara mengatasi penyakit tersebut tentu saja dengan tidur teratur, namun jika penyakit tersebut sudah terlanjur menjangkiti Anda maka hal yang terbaik untuk dilakukan adalah dengan memeriksakan diri ke dokter spesialis. Anda akan diberi obat untuk menyembuhkan penyakit Anda atau bahkan Anda akan disarankan  untuk melakukan operasi. Bahkan mungkin juga Anda akan diberi obat-obatan untuk membantu Anda tidur dengan normal.

Jika Anda memang berniat untuk sehat, konsultasikan juga diet sehat agar Anda bisa tidur secara nyenyak dam teratur. Jika semua ini Anda lakukan dengan teratur maka Anda akan segera sembuh dalam waktu dekat dan untuk menjaga kesehatan Anda, penuhi kebutuhan tidur Anda.

( Source : uchospitals.edu , canceractive.com , everydayhealth.com )

http://www.everydayhealth.com/incontinence/are-your-sleep-habits-bad-for-your-bladder.aspx

Artikel Bermanfaat Lainnya Untuk Anda :

Lihat Juga Produk Spring Bed Best Seller Kami :

kasur spring bed Airland Allegro Air matras spring bed Elite Dr.Smart kasur spring bed KingKoil Natural Response

Beberapa Contoh TESTIMONI :

testimoni toko kasur paling murah - galleria furniture

>>> Silahkan Lihat Lebih Banyak TESTIMONI Galleria Furniture. KLIK DISINI..

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>