Berbagai Pengaruh Buruk Kurang TIdur Terhadap Kehidupan Anda- Galleria Furniture Bandung

Apa itu Tidur?

Tidur adalah fase dimana mahluk hidup beristirahat secara alami, antara lain ikan, burung, lalat , manusia dan berbapagi spesies lainnya. Makhluk hidup dalam keadaan tidur mengalami perubahan sistem kinerja tubuh antara lain kesadaran, bila dalam kondisi sadar fungsi saraf motorik juga saraf sensorik akan melakukan koordinasi dengan sistem saraf pusat jika dalam kondisi tidur koordinasi dengan saraf pusat akan diblokade.

Maka saat kondisi tidur akan jarang bergerak dan daya tanggap juga berkurang. Sedangkan sistem pernafasan juga demikian mengalami perubahan secara tidak sadar jika manusia sedang dalam kondisi tidur sistem pernafasan menjadi pernafasan perut.

( * Baca Juga : Memahami Apa Yang Terjadi Ketika Anda Tidur )

Apakah Kurang Tidur itu Berbahaya?

Manusia menghabiskan sepertiga hidupnya untuk tidur dan anjuran menurut dokter kesehatan, manusia normal harus beristirahat selama kurang lebih 8 jam. Dalam keharusan manusia untuk tidur selama 8 jam beberapa manusia mengalami masalah untuk memenuhi jam tidur.

( * Baca Juga : 5 Hal Utama Yang Sering Membuat Anda Sulit Tidur )

Kekurangan jam tidur atau sering kita sebut dengan Insomia sendiri bukan suatu penyakit, merupakan suatu gejala yang memiliki banyak penyebana antara lain, kelainan emosional, seringnya bekerja malam hari, atau kerusakan pada otak ( ensefelatis, stroke dan penyaki Alzheimer ).

Insominia dapat terjadi kepada siapa saja dari muda sampai tua. Usia yang semakin tua cenderung mengalami waktu tidur yang berkurang. Menjadi pertanyaan adalah apakah berbahaya bagi kesehatan jika waktu tidur berkurang? Jawabnya tentu berbahaya fungsi tidur sendiri merupakan siklus dimana tubuh memperbaiki dan mengistirahatkan organ-organ sistem kehidupan di dalam manusia dengan frekuensi kinerja organ yang lebih teratur dan lambat.

( * Baca Juga : Kenali Gejala-Gejala Kurang Tidur Pada Diri Anda )

Kurang tidur tentu berpengaruh dalam kesehatan manusia antara lain sebagai berikut :

1.     Daya Kosentrasi menurun

Kualitas jam tidur yang jelek tentu berdampak pada organ kinerja tubuh manusia, termasuk daya konsentrasi diakibatkan sistem saraf dan organ-organ yang berhubungan dengan saraf yang selalu bekerja dan tidak ada waktu untuk beristirahat dan tidak dapat memperbaiki kerusakan yang ada.

( * Baca Juga : Bagaimana Tidur Dapat Meningkatkan Kapasitas Otak Anda )

2.     Mudah Emosi

Dalam kasus ini sering kali terjadi bagi orang yang kurang tidur, mereka akan menjadi lebih sensitif, apakah penyebabnya? Bersumber pada kinerja otak, otak saat tidur salah satu organ yang masih aktif untuk bekerja, menurut penilitian otak kanan yang paling aktif saat tidur, otak kanan bekerja untuk memformat ingatan kita saat tidur, rasa fresh dan segar dirasakan saat bangun tidur itu karena kinerja obat kanan tersebut, jika kurang tidur maka otak kanan tidak cukup waktu untuk memformat ingatan mengakibatkan masalah yang tertumpuk.

3.     Tubuh terasa pegal

Tahukah Anda saat tidur sel-sel dalam tubuh kita terjadi proses penyembuhan, ya bakat alami tersebut dimiliki oleh semua mahluk hidup. Jaringan otot-otot yang rusak saat tidur terjadi proses penyembuhan walaupun tidak langsung sembuh namun akan mengalami proses penyembuhan yang berangsur membaik.

( Article Source : webmd.com , livescience. com )

Artikel Singkat, Praktis, dan Bermanfaat Lainnya Untuk Anda : 

 

HEMAT Uang Anda :

Promo Sofa Dengan Harga Terjangkau

jual sofa amora bandung toko sofa murah bandung sofa mewah terjangkau bandung

Lihat Juga Produk Spring Bed Best Seller Kami :

kasur spring bed Airland Allegro Air matras spring bed Elite Dr.Smart kasur spring bed KingKoil Natural Response

Beberapa Contoh TESTIMONI :

testimoni toko kasur paling murah - galleria furniture

>>> Silahkan Lihat Lebih Banyak TESTIMONI Galleria Furniture. KLIK DISINI..