Beberapa Resiko Akibat Kualitas Tidur Yang Rendah -Toko Kasur Bandung

Tidur merupakan bagian dari rutinitas kegiatan harian manusia normal; orang dewasa akan membutuhkan kurang lebih 8 jam sebagai waktu optimal untuk beristirahat dalam bentuk kegiatan tidur. Memiliki pola tidur yang teratur dengan durasi yang cukup akan mengoptimalkan kesehatan seseorang terkait dengan pertumbuhan bagi manusia dalam usia pertumbuhan, sistem imunitas yang baik, kecukupan energi untuk melakukan kegiatan serta daya konsentrasi ketika melakukan berbagai kegiatan sehari – hari.

Tidur yang cukup dan berkualitas seringkali dimasukkan dalam bagian tips hidup sehat. Hal tersebut dilakukan karena ternyata kurang tidur dapat mendatangkan banyak resiko bagi seseorang.

Salah satu resiko dari kurang tidur adalah menurunnya daya konsentrasi seseorang. Konsentrasi yang menurun seringkali disertai dengan menurunnya kesadaran akibat mengantuk setelah kurang tidur. Bagi beberapa orang; kondisi ini dapat menjadi hal yang berbahaya seperti ketika mengendarai kendaraan bermotor ataupun ketika bekerja mengoperasikan alat berat.

Penurunan konsentrasi dapat meningkatkan resiko mengalami kecelakaan; daya pengamatan dan daya respon yang menurun dapat mengakibatkan kecelakaan di jalan raya ataupun di tempat kerja. Penurunan konsentrasi juga dapat menurunkan daya tangkap seseorang; seorang pelajar yang mengalami kurang tidur dapat kehilangan konsentrasi di kelas sehingga tidak mampu menyerap pelajaran dengan baik ataupun menemukan solusi ketika mendapatkan tugas menyelesaikan suatu persoalan.

Kesehatan juga menerima akibat besar dari pola hidup kurang sehat dengan kualitas tidur yang rendah. Kondisi kurang tidur akan menurunkan daya tahan tubuh seseorang; hal ini terkait dengan penurunan jumlah sel darah putih serta granulosit yang berfungsi sebagai perisa dari infeksi berbagai macam penyakit.

Seseorang yang kurang tidur akan lebih mudah tertular penyakit; namun beberapa penyakit tidak menular juga mengintai seseorang yang mengalami kurang tidur kronis seperti naiknya tekanan darah serta menurunnya fungsi ginjal sehingga meningkatkan resiko mengalami stroke serta diabetes. Kulit dan mata merupakan organ tubuh lain yang secara langsung terpengaruh oleh kualitas tidur seseorang. Seseorang yang kurang tidur biasanya akan memiliki kulit yang kusam serta mata yang merah karena mengalami kelelahan.

Dampak negatif dari kurang tidur yang lain adalah labilnya emosi; kondisi kurang tidur yang membuat fisik terasa lelah seringkali membuat seseorang mudah mengalami kenaikan emosi. Stres serta menjadi murung tanpa sebab yang jelas dapat terjadi pada seseorang yang mengalami gangguan atau kurang tidur kronis. Hal ini akan secara langsung berdampak pada produktivitas serta kehidupan sosial seseorang. Mudah lupa juga merupakan resiko lain dari kurang tidur yang dapat dialami oleh siapapun.

Bahkan seseorang dapat memiliki resiko mengalami obesitas yang lebih tinggi karena kurang tidur; kebanyakan orang yang kurang tidur akan lebih cepat atau mudah merasa lapar sehingga mengalami peningkatan nafsu makan atau memiliki kecenderungan mengkonsumsi cemilan secara berlebihan.

( Source : webmd.comhuffingtonpost.comsleepfoundation.org )

Baca Juga Artikel Bermanfaat Lainnya Untuk Anda :

Lihat Juga :

Promo Kasur dan Spring Bed Dari Merek-Merek Terbaik Kepercayaan Anda

Diskon Dimulai Dari 35% – 50% : HEMAT Sampai Jutaan Rupiah

( Bergaransi Resmi Pegas 12 – 15 Tahun, 100% Baru )

 Harga Kasur King Koil : Diskon  Rekomendasi & Promo Matras Untuk Pengantin Baru 
jual king koil springbed tempat tidur untuk pengantin baru

 

*) Beberapa Contoh TESTIMONI :

testimoni galleria furniture bandung

 

>>> Silahkan Lihat Lebih Banyak TESTIMONI Kami Lainnya >>>