Beberapa Manfaat Utama Tidur Bagi Anak | Grosir Kasur Harga Murah

Tidur merupakan salah satu bagian dari siklus hidup harian makhluk hidup. Ketika tidur maka tubuh akan beristirahat karena tidak lagi ada kegiatan fisik yang bersifat aktif. Hal ini terjadi karena saraf motorik dan juga sensorik yang digunakan sebagai media untuk melakukan koordinasi gerakan dan kegiatan berada dalam kondisi tidak aktif.

Hal ini menyebabkan tidur yang normal akan minim gerakan serta terjadi penurunan daya tanggap secara drastis. Memiliki siklus tidur yang teratur dengan durasi tidur yang cukup merupakan hal yang penting bagi kesehatan manusia.

Bagi anak – anak  tidur memiliki beberapa manfaat khusus sehingga mengelola atau mengatur pola serta durasi tidur anak – anak menjadi hal yang penting dan patut diperhatikan oleh para orang tua.

Pada umumnya; anak – anak memiliki dua waktu tidur yaitu tidur siang dan tidur malam. Meskipun begitu; tidak semua anak memiliki siklus demikian sehingga anak yang tidak tidur siang juga dapat dikatakan normal. Kedua waktu tidur tersebut memiliki banyak manfaat bagi anak – anak yang masih berada pada fase pertumbuhan fisik dan perkembangan psikis yang pesat.

Pada usia balita; tidur siang ditengarai mampu meningkatkan daya imunitas anak terhadap penyakit – penyakit yang lazim dialami anak – anak. Hal tersebut jgua terkait dengan pertumbuhan anak yang lebih optimal. Dalam kondisi tidur; produksi hormon pertumbuhan akan terjadi sehingga tumbuh kembang anak akan langsung dipengaruhi dengan produksi hormon pertumbuhan yang dihasilkan ketika anak tersebut tidur.

Manfaat utama tidur bagi anak adalah memaksimalkan proses tumbuh kembang anak; perkembangan otak akan mencapai puncaknya ketika seorang anak sedang tidur. Hal ini akan terkait langsung dengan kecerdasan serta kemampuan berpikir seorang anak. Hormon pertumbuhan juga terkait langsung dengan pertumbuhan tulang dan jaringan otot; sehingga pertumbuhan fisik seorang anak juga akan optimal jika anak tersebut memiliki pola teratur dan durasi tidur yang cukup.

Di masa batita; kurang tidur dapat berdampak pada lambatnya anak tumbuh dan mempelajari ketrampilan – ketrampilan dasar seperti merangkak, berjalan serta berbicara.

Seperti halnya pada semua makhluk hidup; tidur juga memberi kesempatan bagi sel – sel tubuh untuk mengalami regenerasi. Pertumbuhan dan perbaikan sel – sel tubuh akan berjalan optimal ketika tengah berada pada kondisi tidur. Regenerasi sel kulit, produksi sel darah hingga perkembangan jaringan otak akan mencapai puncak ketika seorang anak tengah berada pada kondisi tidur.

Seorang anak yang kurang tidur biasanya akan mengalami beberapa dampak langsung mulai dari penurunan daya tahan tubuh sehingga mudah sakit, rendahnya kemampuan serta kualitas berpikir, mengalami pertumbuhan fisik yang lambat serta memiliki respon yang lambat. Beberapa anak akan menjadi rewel, mudah menangis hingga sulit diatur karena tidak memiliki pola tidur yang baik serta porsi tidur yang cukup.

( Dirangkum Dari : kidshealth.orglivestrong.comnetdoctor.co.uk )

Lihat Juga :

” HEMAT Uang Anda Yang Berharga ! “

Promo Aneka Kasur dan Spring Bed Dari Berbagai Merek  Terpercaya Favorit Anda

Diskon Dimulai Dari 40% Up To 50% – Hemat Sampai Jutaan Rupiah

( Bergaransi Resmi 12 – 15 Tahun + 100% Baru )

 Airland – Diciptakan Oleh Dokter dan Ahli Tulang Belakang – The Best For Your Health :

Aneka Kasur Spring Bed Lucu dan Sangat Nyaman Untuk Buah Hati Anda Tercinta :

Beberapa Contoh TESTIMONI & Alamat Showroom :

galleria furniture testimoni 3

>> Silahkan KLIK DISINI Untuk Melihat Lebih Banyak TESTIMONI Kami >>>