Bahaya Untuk Anda yang Sering Kurang Tidur

Bagi Anda Yang Ingin Kualitas Hidup Yang Lebih Baik : Tidurlah Secara Cukup Setiap Hari

Tidur adalah kegiatan yang sangat penting bagi semua manusia baik tua maupun muda. Ketika muda, tidur membantu tubuh dalam masa pertumbuhan, hormon yang berguna sebagai pemicu pertumbuhan dalam tubuh akan berfungsi secara maksimal ketika tubuh dalam keadaan tidur nyenyak.

Selain itu, tidur juga membantu tubuh dalam meregenerasi sel yang telah rusak. Tidur dalam waktu yang cukup dan kualitas yang baik akan membuat tubuh merasa segar dan bugar ketika bangun pagi, Anda juga akan siap untuk menjalani aktifitas selama sehari penuh.

Dampak buruk kurang tidur

Mengingat fungsi penting tidur dalam siklus tubuh seseorang, pastinya akan banyak hal negatif yang akan diakibatkan apabila Anda mengalami kurang tidur. Aktifitas dan kesibukan yang padat seringkali memaksa seseorang untuk memangkas waktu tidurnya selama beberapa waktu. Hal ini tentunya sangat tidak baik untuk kesehatan seseorang. Menonton tv hingga larut malam, maupun bermain bereksplorasi dengan ponsel pintar juga sering menjadikan pengganggu seseorang untuk mendapatkan waktu tidur yang cukup dan kualitas tidur yang baik.

Anda yang sering mengalami kurang tidur maupun insomnia harus merasa was was terhadap bahaya kurang tidur terhadap kesehatan secara umum. Mau tau apa saja akibat bahaya ketika Anda kurang tidur? Berikut ini ulasannya.

Kurang konsentrasi

Kurang tidur menyebabkan orang menjadi sulit untuk berkonsentrasi di esok harinya. Kurang konsentrasi akan sangat berbahaya terutama jika Anda seorang pengendara motor maupun mobil. Konsentrasi yang kurang saat mengendarai kendaraan dapat berujung pada kecelakaan yang dapat berakibat fatal.

Kecelakaan di jalan raya bisa bukan hanya merugikan diri Anda sendiri tetapi juga pengguna jalan yang lain. Kurang konsentrasi juga dapat berpengaruh buruk pada performa Anda saat bekerja. Hasil penelitian telah menyebutkan bahwa kurang tidur berhubungan langsung pada kecelakaan kerja yang terjadi.

Penyakit berat

Orang yang sering mengalami kurang tidur memiliki resiko tinggi untuk terkena penyakit berat seperti misalnya penyakit jantung, diabetes, tekanan darah tinggi bahkan hingga penyakit stroke. Kurang tidur juga dapat berkibat buruk pada metabolisme tubuh dan penurunan daya tahan tubuh.

Stress

Kurang tidur dan tidur yang tidak berkualitas juga dapat menyebabkan seseorang lebih rentan terhadap stress. Orang menjadi lebih sering terlihat murung, tidak bersemangat hingga bisa sampai depresi. Orang yang mengalami kesulitan tidur juga lebih cenderung untuk selalu marah marah dan memiliki emosi yang tidak stabil.

Cepat tua

Akibat buruk kurang tidur lainnya berdampak pada kecantikan dan keremajaan kulit. Orang yang mengalami kesulitan tidur akan memiliki kulit yang pucat, kusut, dan tidak sehat. Kurang tidur juga akan mengakibatkan kulit menjadi terlihat lebih tua karena kerutan. Mata yang bengkak atau terlihat hitam juga akan mengurangi daya tarik penampilan Anda.

Baca Juga Artikel Bermanfaat Lainnya Untuk Anda : 

Lihat Juga :

Diskon Aneka Kasur dan Springbed Ternama Kepercayaan Anda 

Diskon Dimulai Dari 40% – 50% : HEMAT Jutaan Rupiah !!

 Harga Kasur Airland Murah  Harga Kasur Elite
pusat penjual kasur airland murah toko kasur murah bandung-harga matras elite
 Harga Comforta Spring Bed  Daftar Harga Springbed Anak 2in1 Lucu
kasur comforta diskon jual tempat tidur anak murah berkualitas

 

*) Beberapa Contoh TESTIMONI  : 

testimoni galleria furniture bandung

>> Silahkan KLIK DISINI Untuk Melihat Lebih Banyak TESTIMONI Kami >>