Authorized King Koil Spring Bed | 6 Tips Agar Anda Tidur Nyenyak

Daftar Harga DISKON, Gambar, dan Spesfikasi Kasur Springbed King Koil :

Useful Tips :

6 Tips Sederhana Agar Anda Dapat Tidur Nyenyak

Mungkin bagi orang-orang yang mempunyai aktivitas padat, tidur merupakan kegiatan yang paling dinanti-nantikan di malam hari. Tidur merupakan aktivitas mengembalikan energi tubuh kita dari rasa lelah setelah kita melakukan aktivitas selama seharian penuh. Tidur juga merupakan akivitas untuk menyiapkan tubuh kita menghadapi rutinitas esok hari, agar tubuh kita siap menerima segala hal yang mungkin menimpa tubuh kita seperti tubuh yang dituntut konsentrasi, tubuh yang diperas energinya, dll.

Tidak hanya itu banyak penelitian yang membuktikan bahwa dengan tidur yang berkualitas akan membuat badan lebih sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Tidur yang nyenyak akan membawa tubuh kita pada kondisi yang fit di pagi hari, dan Anda bisa menghadapi hari dengan energik, berikut ini akan kami sajikan beberapa tips biuat Anda yang merasa susah tidur nyenyak di malam hari.

1.     Makan Malam Sebelum Tidur

Makan malam sebelum tidur sangat dianjurkan, supaya Anda bisa tidur nyenyak di malam hari. Makan tiga kali sehari merupakan porsi standar bagi manusia normal. Makan ke tiga di malam hari merupakan waktu yang tepat untuk mengisi perut Anda karena tidur sebenarnya juga mengeluarkan energi.

Hal ini juga dapat mencegah jika Anda merasa lapar dan terbangun, jika Anda terbangun karena lapar maka tidur Anda tidak akan nyanyak. Usahakan makan tiga jam sebelum Anda tidur, karena jika Anda makan dekat dengan waktu tidur, tubuh Anda akan mengalami kelebihan energi dan akibatnya Anda malah tidak bisa tidur.

2.     Mandi Air Hangat

Mandi di malam hari memang tidak disarankan namun jika dengan tubuh yang tidak bersi membuat Anda tidak bisa tidur, tidak ada salahnya Anda mandi sebelum tidur, gunakan air hangat ketika mandi. Air hangat akan membuat tubuh Anda merasa nyaman dan bagus bagi kesehatan.

3.     Jangan Melakukan Aktivitas Berat

Sebelum tidur ada baiknya Anda merilekskan pikiran dan tubuh Anda. Hindari beraktivitas berat sebelum tidur karena tidak akan membuat tidur Anda merasa nyenyak. Baca buku dan minum coklat panas atau susu hangat sebelum tidur dapat membuat pikiran Anda kembali rileks.

4.     Perhatikan Suhu Kamar

Dengan suhu kamar yang tidak terlalu panas atau terlalu dingin akan membuat Anda nyaman ketika tidur. Pastikan ventilasi Anda cukup untuk jalan keluar masuk udara agar kelembapan dalam kamar bisa terus terjaga dan seimbang.

5.     Hindari Rasa Takut

Jika Anda merasa takut karena hantu atau ketakutan karena hal yang lain, bayangkan bahwa Anda menghajar ketakutan Anda habis-habisan dan malah membuatnya menjadi lucu, atau Anda bisa membayangkan mengubur bayangan itu.

6.     Posisi Tidur

Perhatikan posisi tidur Anda, mulain dari atas sampai bawah, apakah sudah pas? Posisi tidur yang salah akan menyebabkan sakit di pagi hari. Contoh posisi bantal yang salah akan menyebabkan sakit pada leher Anda. Selamat tidur.

Artikel Bermanfaat, Praktis, Lainnya Untuk Anda : 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>